Obat Flu Untuk Ibu Hamil Yang Aman dan Alami

Share dan Tag Temanmu di :

Kadang ibu hamil merasa khawatir saat mengalami flu, batuk saat cuaca dingin menyerang, maka untuk mengobatinya ibu hamil sangat berhati-hati untuk memilih obat yang aman karena bayi dalam kandungan masih sensitif dengan paparan bahan kimia dari obat.


Berikut ini ada beberapa langkah yang dapat dilakukan oleh para ibu hamil saat mengalami batuk, flu menyerang, diantaranya :

1. Perbanyak minum air putih

Saat udara dingin tubuh memerlukan cairan untuk menggantikan yang hilang karena jika kencing terus menerus akibat dingin maka hindari minum air dingin, dan biasakan mengkonsumsi air hangat untuk menjaga sistem imun tubuh.

2. Istirahat yang cukup

Saat daya tahan tubuh merasa meurun maka segera istirahat yang cukup agar membuat tubuh hangat dan meningkatkan sistem imun tubuh.

3. Madu dan lemon

Madu dan lemon sangat berkhasiat untuk atasi flu berat jika penderita maag kurangi lemonnya dan perbanyak madunya, diminum setiap pagi dan malam. Perlu anda ketahui, kandungan yang terdapat pada madu dapat melegakan tenggorokan dan membuat badan kembali bugar.

4. Makan sup ayam hangat dan cabe

Sup ayam dipercaya mampu mengobati flu saat hamil tanpa obat karena kandungan dalam rempah bumbu-bumbu sup ayam dapat melepaskan zat anti peradangan yang berguna melawan virus dan protein yang terdapat pada kandungan ayam dapat mempercepat proses penyembuhan flu sedangkan cabe dipercaya memiliki banyak kandungan vitamin C yang dapat membantu suplay vitamin C namun jangan terlalu berlebihan cabenya.

5. Terapi bawang

Dengan cara belah bawang bombay menjadi 2 kemudian simpan disudut atas atau bawah kamar, memang baunya semerbak namun setelah bangun kepala menjadi lebih enteng dan tenggorokan lebih lega. Bawang memang menarik kuman dari udara namun sebenarnya tidak baik memakai bawang yang diiris yang sudah terpapar lama diudara karena akan terdapat banyak kuman. Jadi sebaiknya jika memasak bawang langsung digunakan jangan disimpan ditempat terbuka.

6. Terapi uap di kamar

Caranya simpan air panas dipojok ruangan kemudian campurkan dengan kayu putih atau aroma terapi yang membuat anda merasa rilex, uap air dalam kamar dapat membantu melegakan pernafasan dan mengencerkan ingus, serta tidur juga akan lebih nyaman karena tenggorokan menjadi lebih lega.

7. Mengoleskan balsam ditelapak kaki

Oleskanlah balsam ditelapak kaki setelah itu pakai kaos kaki kemudian bawa tidur sehingga kaki menjadi hangat dan lebih lega saat bangun tidur, cara ini bisa dipakai untuk ibu hamil yang lagi terserang flu.

Itulah beberapa cara alami untuk mengobati flu saat hamil tanpa obat kimia yang efektif membantu jika rutin dilakukan. Semoga bermanfaat untuk para bumil.

By Ana Rediana - Obat Cina Senin, 15 Januari 2018 14:30:34

Related Post :
Penyakit
Ciri-ciri Kanker Payudara Pada…

Ciri-ciri kanker payudara pada…

Penyakit
Gejala Diabetes Tipe 1…

Gejala diabetes tipe 1…

Obat Kimia
Obat Mual Akibat Mabuk…

Obat mual akibat mabuk…

Ibu Hamil
Waspada! Ini Bahaya Preeklampsia…

Waspada! ini bahaya preeklampsia…

Kesehatan
Menyenangkan ! Origami Bisa…

Tidak hanya menyenangkan, ternyata…

Tips
Tips Cara Memasak Sayuran…

tips cara menikmati sayuran…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan

Diskusi terkait tidak ditemukan

Obat Cina
Manfaat Mailibahenling Sebagai Obat Penghilang Bekas Luka Alami

Berikut adalah manfaat meilibehenling atau…

Obat Cina
Obat Herbal Kanker Hati Stadium 1 Sampai 4 Paling Ampuh

Obat herbal kanker hati stadium…

Obat Cina
Obat Tradisional Parkinson Paling Ampuh Tanpa Efek Samping

Obat tradisional parkinson paling ampuh…

Kirim Pertanyaan
Top