Sudah Diet Tapi Berat Badan Tidak Turun? Ini Penyebabnya

Share dan Tag Temanmu di :

Berat badan susah turun atau bahkan tidak kunjung turun padahal sudah menjalani program diet? Mungkin diet yang anda jalani kurang tepat atau mungkin juga ada faktor lainnya yang mnembuat berat badan anda tidak kunjung turun. Oleh karena itu, ketahui penyebab berat badan tidak turun padahal sudah menjalani program diet.


Penyebab Berat Badan Tidak Turun Padahal Sudah Diet

Menginginkan berat badan turun dengan cepat

Sebagian orang yang sedang menjalani program penurunan berat badan ingin berat badannya turun dengan cepat. Padahal saat diet jangan terlalu memikirkan berat badan harus turun dengan cepat. Karena kecepatan maksimal turunnya berat badan adalah 1 kg per minggu.

Tidak olahraga

Penyebab berat badan tidak turun padahal sudah menjalani program diet adalah tidak diimbangi dengan olahraga. Karena selain harus menghindari beberapa makanan, saat menjalani diet juga harus melakukan olahraga. Dan lakukan olahraga sesuai dengan kemampuan anda.

Mengkonsumsi jus buah yang manis

Selain tidak olahraga, mengonsumsi jus buah manis juga merupakan penyebab berat badan tak kunjung turun. Oleh karena itu, bagi anda yang sedang menjalani program diet, sebaiknya hindari konsumsi jus buah manis. Tapi konsumsilah jus buah yang tidak manis.

Kurang tidur

Bahaya kurang todur bagi kesehatan sangatlah banyak dan salah satunya adalah menyebab obesitas. Oleh karena itu, bagi anda yang sedang menjalani program diet sebaiknya tidur yang cukup yaitu 8-9 jam. Sehingga tidak hanya harus olahraga dan menghindari makanan tertentu supaya diet anda berhasil, tapi juga anda harus tidur yang cukup.

Kurang minum air putih

Penyebab berat badan susah turun meski sudah diet adalah kurang minum air putih. Sebuah studi mengungkapkan bahwa 44% berat badan akan hilang bila minum 1/2 liter air putih setengah jam sebelum makan.

Kondisi medis tertentu

Berat badna tidak kunjung turun padahal sudah diet sehat bisa disebabkan oleh berbagai hal salah satunya karena kondisi penyakit tertentu seperti hipotiroidisme dan apnea tidur.

Olahraga berlebihan


Memang untuk menurunkan berat badan tidak hanya dengan menghindari makanan tertentu saja, tapi juga harus melakukan olahraga. Hanya saja jangan melakukan olahraga secara berlebihan. Tapi olahraga lah sesuai dengan kemampuan anda.

Itulah penyebab berat badan tidak turun padahal sudah menjalani program diet. Bagi anda yang sedang menjalani program penurunan berat badan diharapkan jangan hanya mengonsumsi obat pelangsing saja, tapi imbangi dengan olahraga dan menghindari makanan tertentu.

By Rizka Ardiana - Kesehatan Kamis, 18 Januari 2018 14:45:13

Related Post :
Penyakit
Waspadai Penyebab Kanker Serviks…

Waspadai dan ketahui berbagai…

Tips
Menghilangkan Keputihan Dengan Daun…

Menghilangkan keputihan daun sirih…

Penyakit
Komplikasi dan Cara Mencegah…

Gondongan merupakan salah satu…

Daun
Khasiat Manfaat Daun Sukun…

Khasiat dan manfaat daun…

Manfaat
Mencegah Kecacatan Pada Janin…

Asam folat atau vitamin…

Kesehatan
Ternyata Ini Rahasia Dibalik…

Dibalik penampilannya yang selalu…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Mengenal Gejala Hidradenitis Suppurativa Dan Komplikasinya

tahukah anda apa itu hidradenitis…

Kesehatan
Pantangan Dan Anjuran Makanan Untuk Penderita TBC

Pantangan dan anjuran makanan untuk…

Kesehatan
Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Menggosok Gigi

Ada beberapa faktor yang bisa…

Kirim Pertanyaan
Top