Pengobatan Polip Hidung Secara Alami Paling Efektif

Share dan Tag Temanmu di :

Penyakit polip yaitu penyumbatan yang terjadi pada rongga hidung karena terjadi pembengkakan daging yang tumbuh didalam rongga hidung dan biasanya pembengkakan ini dipicu oleh infeksi sinusitis atau alergi. Selain itu, penderita polip hidung biasanya memiliki gejala seperti flu berkepanjangan, suara mindeng, penciuman menurun, pernafasan terganggu dan sering ingusan. Salah satu cara untuk mengatasi polip hidung kronis yaitu dengan melakukan operasi pengangkatan polip namun anda tak perlu khawatir anda dapat melakukan terapi dengan memanfaatkan bahan alami yang dijadikan sebagai obat tradisional untuk pengobatan polip hidung.


Pengobatan Polip Hidung Secara Alami

  • Kunyit dan benalu teh

Caranya cuci dengan bersih semua bahan diatas lalu rebus kedua bahan alami tersebut hingga mendidih kemudian saring dan dinginkan. Setelah itu, minum ramuan ini secara rutin 2 kali sehari.

  • Daun sirih dan daun cemara

Siapkan beberapa lembar daun cemara, daun sirih, dan beberapa ruas kunyit kemudia cuci bersih bahan tersebut, untuk kunyit anda harus mengupas dan memarutnya hingga halus kemudian rebus parutan kunyit bersama dengan daun sirih dan daun cemara lalu tuangkan ramuan tersebut kedalam panci kemudian hisaplah uap panas yang dihasilkan. Anda dapat melakukan pengobatan ini secara rutin dan teratur untuk mempercepat proses penyembuhan polip hidung.

  • Jeruk nipis dan jahe

Caranya peraslah jeruk nipis lalu campurkan dengan jahe yang sudah dikeringkan dan dihaluskan. Selain itu, anda harus mencapurkan bahan alami lain seperti daun sirih, cengkeh, dan daun sereh dengan merebus semua bahan tersebut hingga mendidih. Setelah itu, saring airnya dan minum lah ramuan tersebut secara rutin setiap pagi selama sebulan.

  • Temu putih dan sambiloto

Caranya sangat gampang, cuci kedua bahan tersebut hingga bersih lalu rebus sampai mendidih dengan air 700cc dan tunggu hingga air tersisa 300cc, setelah itu anda dapat menyaring dan mendinginkannya kemudian minumlah ramuan tersebut secara rutin 2 kali sehari.

  • Mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin Caranya

Vitamin C membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga bisa membantu untuk pengobatan polip hidung karena zat yang terkandung pada buah asam memiliki kandungan hampir sama dengan vioflavonoid yakni suatu zat yang membantu menjaga kesehatan pembuluh darah dalam jaringan hidung.

Itulah beberapa pengobatan polip hidung secara alami yang bisa anda lakukan di rumah dengan mudah, semoga bermanfaat.

By Ana Rediana - Alami Kamis, 18 Januari 2018 15:07:34

Related Post :
Daun
Mengenal Khasiat Dan Manfaat…

Mengenal khasiat dan manfaat…

Manfaat
Kandungan Gizi dan Manfaat…

Paprika termasuk ke dalam…

Ibu Hamil
Mengenali Penyebab Keguguran pada…

Keguguran sangat identik dan…

Manfaat
Manfaat Menakjubkan Kacang Pecan…

Meskipun tidak sepopuler jenis…

Ibu Dan Anak
Bayi Sering Berkeringat Dingin?…

Berikut adalah berbagai penyebab…

Kesehatan
Anda Penyuka Permen? Segera…

Permen merupakan salah satu…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan



Alami
Obat Jantung Lemah Berdebar Herbal

Obat Jantung Lemah Berdebar Herbal…

Alami
Masker Rambut Alami Untuk Menghilangkan Ketombe

Masker rambut alami untuk menghilangkan…

Alami
Cara Alami Mengobati Sakit Tenggorokan

Ada banyak cara mengobati sakit…

Kirim Pertanyaan
Top