Nyeri Di Pinggul? Inilah Penyebabnya Yang Perlu Diketahui

Share dan Tag Temanmu di :

Selain nyeri punggung dan pinggang, keluhan yang paling umum dialami oleh kebanyakan orang adalah nyeri pinggul. Berbagai faktor yang menjadi penyebab nya, hanya saja banyak orang yang belum mengetahui penyebab nyeri pinggul.


Nyeri pinggul adalah suatu kondisi dimana terasa nyeri di bagian pinggul. Keluhan ini bisa dialami oleh pria dan wanita. Namun yang rentan terkena nyeri pinggul adalah wanita. Nyeri pinggul terkadang membuat penderitanya tidak nyaman saat duduk, berdiri maupun sedang berjalan.

Penyebab Nyeri Pinggul Yang Perlu Diketahui

Melakukan aktifitas yang terlalu berat

Nyeri pinggul dapat dialami olegh pria dan wanita. Dan salah satu penyebab nyeri pinggul pada pria yaitu melakukan aktifitas yang terlalu berat misalnya mengangkat beban terlalu berat.

Patah tulang pinggul

Banyak faktor yang dapat menyebabkan nyeri pinggul dan salah satunya yaitu patah tulang pinggul. Selain itu, patah tulang pinggul juga dapat menyebabkan penderitanya sulit berjalan dan mengalami pembengkakan di pinggul.

Terkilir

Nyeri pinggul dapat disebabkan karena mengalami terkilir atau keseleo di pinggul. Oleh karena itu, saat anda melakukan aktifitas yang berat anda harus berhati-hati karena terkilir bisa timbul saat melakukan aktifitas terutama aktifitas yang berat.

Kurang makan makanan kaya akan kandungan serat


Selain patah tulang pinggul, hal lainnya yang dapat menyebabkan nyeri di pinggul secara tiba-tiba adalah karena kurang mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan serat. Tidak hanya itu, terkadang diikuti dengan gejala lain yaitu susah buang air besar bahkan diare.

Endometriosis

Faktor yang dapat menyebabkan nyeri pinggul pada wanita adalah karena kondisi kesehatan tertentu yaitu endometriosis. Selain nyerim gejala lainnya yang mengkitunya adalah linu dan pegal di pinggul.

Osteoporosis

Lansia juga dapat mengalami sakit pinggul dan salah satu penyebab nyeri pinggul pada lansia adalah osteoporosis. Selain nyeri pinggul, gejala lainnya dari osteoporosis adalah nyeri punggung, patah tulang tungkai dan bentuk tubuh mengalami perubahan yaitu semakin membungkuk.

Osteoartritis


Penyebab nyeri pinggul pada wanita yaitu osteoartritis. Dan osteoartritis pada wanita bisa muncul karena mengalami kegemukan atau obesitas dan pernah mengalami trauma benturan akibat kecelakaan.

Itulah penyebab sakit pinggul yang perlu anda ketahui. Bagi anda yang pernah mengalami sakit pinggul, sebaiknya kurangi aktifitas yang terlalu berat. Karena aktifitas tersebut bisa memicu kambuhnya sakit pinggul. Selain itu lakukan olahraga yang bisa memperkuat otot-otot sendi pinggul misalnya berenang dan bersepeda.

By Rizka Ardiana - Kesehatan Jum'at, 19 Januari 2018 15:50:39

Related Post :
Kesehatan
Pertolongan Pertama Pada Penderita…

Pertolongan pertama pada penderita…

Kesehatan
Hal yang Harus Diperhatikan…

Pemasangan kawat gigi pada…

Penyakit
Waspada! Penyakit Kelamin Ini…

Penyakit kelamin merupakan penyakit…

Kesehatan
Jenis Buah Yang Baik…

Selain mengonsumsi obat-obatan, mengobati…

Daun
Khasiat Dan Manfaat Daun…

Khasiat dan manfaat daun…

Ibu Dan Anak
Bahaya Bayi Tidur Tengkurap…

Mayoritas orang tua belum…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Efek Samping Operasi Caesar Jangka Panjang

Selain efek samping jangka pendek,…

Kesehatan
Makanan dan Minuman Penyebab Sakit Gigi Harus Dihindari

Makanan dan minuman penyebab sakit…

Kesehatan
Ketahui Berbagai Penyebab Kaki Terasa Panas Dan Pegal

Berbagai penyebab kaki terasa panas…

Kirim Pertanyaan
Top