13 Sayuran Ini Aman Dikonsumsi Penderita Diabetes

Share dan Tag Temanmu di :
Selain mengonsumsi buah-buahan, makanan yang bisa dikonsumsi penderita diabetes adalah sayur-sayuran. Namun tidak semua sayuran bisa dikonsumsi penderita diabetes. Sehingga bagi anda yang mengidap diabetes dan ingin mengonsumsi sayuran, maka ketahui sayuran apa saja yang aman dikonsumsi penderita diabetes. Supaya anda tidak salah pilih mengonsumsi sayuran.


Sayuran Yang Aman Dikonsumsi Penderita Diabetes

Selada

Sayuran yang aman dikonsumsi penderita diabetes adalah selada. Karena sayuran ini tidak mempunyai kandungan gula. Bahkan sayuran hijau yang satu ini bisa dikonsumsi oleh penderita diabetes yang sedang menjalani proses penurunan berat badan. Sebab kandungan selulosa dan serat yang ada pada selada dapat membuat efek mengenyangkan dan juga mampu meningkatkan proses pencernaan. Selada bisa anda konsumsi sebagai lalapan dan bisa dicampurkan dengan salad.

Arugula

Selain salada, sayuran yang aman dikonsumsi penderita diabetes adalah arugula. Sebab sayuran ini memiliki kandungan kalori yang sangat rendah. Cara mengonsumsi arugula adalah bisa dijadikan sebagai lalapan. Sayuran ini juga bisa diolah dengan cara ditumis.

Asparagus

Sayuran yang baik dikonsumsi penderita diabetes tipe 1 dan 2 adalah asparagus. Sebab mengonsumi sayuran ini bagi penderita diabetes ialah dapat membantu menurunkan kada gula darah yang tinggi.


Kubis

Kubis juga merupakan sayuran yang baik dikonsumsi penderita diabetes. Karena sayuran ini mempunyai kadar glikemik yang rendah. Selain itu juga memiliki kandungan lainnya yaitu natrium, mineral, asam amion dan vitamin K.

Wortel

Manfaat mengonsumsi wortel tidak hanya untuk menjaga kesehatan mata saja, tapi juga dapat menurunkan kadar gula dalam darah. Sehingga wortel bisa dikonsumsi penderita diabetes.

Kembang kol

Salah satu sayuran yang bisa dikonsumsi penderita diabetes adalah kembang kol. Namun konsumsi sayuran ini jangan terlalu banyak dan konsumsilah dalam jumlah terbatas.

Seledri

Sayuran yang bisa dikonsumsi penderita diabetes tipe 2 adalah seledri. Anda bisa mengunyah seledri mentah atau bisa juga diolah menjadi jus.

Mentimun

Selain asparagus, mentimun juga merupakan sayuran yang bisa dikonsumsi penderita diabetes tipe 1 dan 2. Sama seperti beberapa sayuran lainnya, mentimun juga bisa anda campurkan pada salad. Bahkan bisa anda konsumsi sebagai lalapan.

Lobak

Penderita diabetes juga bisa mengonsumsi lobak.  Iris lobak tipis-tipis, dan campurkan pada salad. Oleh karena itu, bagi anda yang mengidap diabetes konsumsi lobak.

Kale


Kale adalah salah satu sayuran yang mengandung kalori yang rendah. Sehingga bisa dikonsumsi oleh penderita diabetes. Selain itu, kale juga memiliki kandungan lainnya yaitu serat, folat, vitamin C, quercetin, beta karoten dan magnesium.

Sawi hijau

Anda mengidap diabetes? maka terapkan pola makan sehat salah satunya mengonsumi sayuran. Dan sayuran yang bisa dikonsumsi penderita diabetes adalah sawi hijau. Rebus sebentar sayuran ini, kemudian makan selagi hangat.

Bayam

Apakah bayam merupakan sayuran favorit anda? namun anda bingung apakah anda bisa mengonsumsinya karena anda mengidap diabetes. Bayam adalah salah satu sayuran yang baik dikonsumsi oleh penderita diabetes, sehingga bagi anda yang mengidap penyakit ini bisa mengonsumsi bayam.

Brokoli


Sayuran lainnya yang bisa dikonsumsi penderita diabetes adalah brokoli. Sayuran ini bisa anda tumis dan konsumsi. Selain di tumis, sayuran ini juga bisa dijadikan jus dan juslah dengan sayuran lainnya yaitu mentimun atau kale.

Itulah berbagai sayuran yang bisa dikonsumsi oleh penderita diabetes. Setelah penderita diabetes mengetahuinya, diharapkan untuk mengonsumi sayuran tersebut.

By Rizka Ardiana - Kesehatan Senin, 22 Januari 2018 16:01:21

Related Post :
Tips
Cara Mengobati Penyakit Hepatitis…

Cara mengobati penyakit hepatitis…

Daun
Berbagai Khasiat Dan Manfaat…

Selain sering di gunakan…

Alami
Cara Alami Melancarkan Peredaran…

Cara alami melancarkan peredaran…

Ibu Dan Anak
Cara Mengobati Luka Bakar…

Cara mengobati luka bakar…

Kesehatan
Ingin Miliki Tubuh Langsing…

Bagi Anda yang ingin…

Alami
Obat Epilepsi Tradisional Untuk…

selain obat generik, Obat…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Kesehatan
Inilah Tahapan yang Akan Terjadi saat Anda Mabuk Alkohol

Selain bisa membuat mabuk, lebih…

Kesehatan
Pantangan Makanan Untuk Penderita Bisul Ini Wajib Dihindari!

Berikut adalah berbagai pantangan makanan…

Kirim Pertanyaan
Top