Cara Alami Menghilangkan Gatal Berair Pada Kulit

Share dan Tag Temanmu di :

Gatal berair yang terjadi pada kulit merupakan salah satu gejala dari penyakit eksim tetapi kemungkinan juga jika gatal tersebut dipicu oleh bakteri, virus, atau kutu. Secara umum penyakit kulit dipicu oleh adanya suatu reaksi yang berlebihan kulit pada suatu zat, selain gatal berair gejala lainnya seperti kulit menjadi kering dan muncul ruam kemerahan.


Menurut penelitian, gatal berair pada kulit biasanya mudah menyebar kesleuruh permukaan kulit bahkan beberapa kasus penderita membutuhkan perawtaan khusus untuk memperoleh pengobatan yang lebih baik dan agar terhindari dari kontaminasi dari alergi yang diderita. Namun kondisi tersebut hanya dilakukan apabila eksim sudah dalam keadaan yang parah dan jika eksim ringan, penderita hanya akan merasakan gatal dan tidak nyaman dalam melakukan kegiatan kesehariannya.

Apabila anda atau keluarga mengalami masalah kulit seperti gatal berair, berikut ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya yang bisa anda coba di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti :

1. Lidah buaya

Lidah buaya atau dengan bahasa lain aloe vera memiliki banyak manfaat bagi tubuh diantaranya yaitu mampu mengobati penyakit kulit seperti jerawat, sunburn, eksim, atau iritasi. Anda dapat menggunakan lidah buaya dengan cara kupas bagian kulitnya dan oleskan gelnya pada bagian kulit yang bermasalah.

2. Tanah liat hijau

Tanah hijau sudah lama dikenal dapat mengatasi gatal-gatal yang dipicu oleh penyakit kulit termasuk jerawat atau eksim. Selain itu, tanah liat juga mampu mengobati kulit yang terkena gigitan serangga seperti nyamuk, lebah, dan lainnya.

3. Daun kemangi

Ternyata daun kemangi bemanfaat untuk mengobati gatal pada kulit karena memiliki kandungan thymol yang secara efektif mampu menghilangkan gatal berair salah satu gejala penyakit eksim. Cara penggunaannya, anda cukup hancurkan daun kemangi dan oleskan pada area kulit yang mengalami gatal-gatal berair.

4. Daun pappermint

Daun pappermint mampu mengobati gatal yang dipicu oleh infeksi ataupun gigitan serangga. Cara menggunakannya anda cukup menggosokan daun pappermaint kearea kulit yang bermasalah.

5. Cuka sari apel

Ternyata cuka sari apel juga dipercaya mampu mengatasi berbagai masalah pada kulit karena memiliki kandungan antijamur, antibakteri, dan antiseptik yang terdapat pada cuka sari apel sehingga mampu menghilangkan gatal berair pada kulit. Caranya anda cukup oleskan cuka sari apel pada kulit yang bermasalah dengan menggunakan kapas atau kain lembut.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa anda coba untuk menghilangkan gatal berair pada kulit. Apabila belum ada perubahan, maka anda harus konsultasi pada medis.

By Ana Rediana - Alami Senin, 29 Januari 2018 11:39:22

Related Post :
Penyakit
Ketahui Ciri-Ciri Kanker Serviks…

Ketahui tanda gejala dan…

Kesehatan
Kandungan Gizi dan Khasiat…

Daging sapi merupakan salah…

Ibu Hamil
Hal yang Perlu Diperhatikan…

Kehamilan merupakan hal yang…

Penyakit
Diagnosis Dan Pengobatan Radang…

Ketahui diagnosis dan pengobatan…

Kesehatan
Makanan Yang Cepat Menyembuhkan…

Makanan yang dapat dikonsumsi…

Alami
Resep Garam dan Bawang…

Selain dengan mengonsumsi obat…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan



Alami
Obat Hidrosefalus Alami Untuk Bayi Yang Ampuh Tanpa Operasi

Obat hidrosefalus alami untuk bayi,…

Alami
7 Bahan Alami Ini Bisa Bantu Atasi Kudis

Mengobati penyakit kulit kudis bisa…

Alami
Kandungan Gizi Buah Kersen yang Kaya Manfaat

Kersen, terutama buahnya memiliki banyak…

Kirim Pertanyaan
Top