Cara Mengobati Miom Di Rahim Secara Tradisional Tanpa Operasi

Share dan Tag Temanmu di :

Cara mengobati miom atau mioma uteri pada wanita ternyata juga bisa dilakukan secara tradisional. Bahkan cara mengatasi miom secara alami ini di klaim mampu menghilangkan dan menyembuhkan miom tanpa operasi. Untuk mengetahui informasi selengkapnya, anda bisa menyimak ulasan singkat berikut ini.


Miom adalah istilah medis untuk pertumbuhan sel tumor yang tumbuh di sekitar uterus (rahim) dan tidak bersifat kanker maupun ganas. Penyakit ini juga dikenal dengan berbagai sebutan nama seperti mioma, uteri fibroid atau leiomioma. Adapun miom sendiri mulanya berawal dari sel otot rahim yang mulai tumbuh secara abnormal. Dan pertumbuhan inilah yang pada akhirnya berkembang menjadi tumor jinak.

Ukuran miom sendiri pada dasarnya bervariasi, ada yang sekecil biji ada juga yang berukuran besar hingga menyebabkan rahim menjadi membesar. Dan dalam satu periode, miom muncul mungkin hanya satu, namun juga bisa muncul beberapa secara sekaligus.

Gejala dan penyebab miom

Mungkin sebagian dari wanita yang mengalaminya, tidak menyadari bahwa mereka telah menderita miom. Lantaran kondisi ini tak jarang tidak menimbulkan gejala. Adapun jika ada berikut adalah gejala miom pada wanita yang mungkin muncul:

  • Masa menstruasi yang menyakitkan dan berlebih
  • Rasa sakit pada bagian perut atau punggung bagian bawah
  • Rasa tidak nyaman dan juga sakit saat berhubungan seksual
  • Sering buang air kecil
  • Mengalami konstipasi
  • Keguguran, mengalami kemandulan, ataupun bermasalah pada masa kehamilan

Adapun untuk penyebab miom sendiri hingga kini belum diketahui secara pasti. Namun banyak daripada ahli kesehatan yang mengaitkannya dengan hormon estrogen (hormon reproduksi yang dihasilkan oleh ovarium). Selain itu, faktor ketidak seimbangan emosi seperti sering kali stres, rendahnya imunitas tubuh serta pola hidup yang seimbang.

Cara mengobati miom di rahim secara tradisional tanpa operasi

Dan berikut adalah cara mengatasi miom dengan menggunakan bahan alami yang mudah kita temukan dilingkungan sekitar.

1. Daun sirsak

Daun sirsak telah dikenal sejak lama sebagai tanaman obat herbal yang mampu membantu menyembuhkan beragam jenis penyakit termasuk miom didalamnya. Hal tersebut dikarenakan didalam daun sirsak sendirti diketahui mengandung senyawa alami yang melimpah bagi kesehatan.

Beberapa diantaranya seperti acetogenins, annocatacin, gensitic acid, annocatalin, giganteronin, anonol, caclourine, annomuricin, muricapentocin, annonacin, annohexocin dan linoleic acid. Bahkan sebuah hasil daeri sebuah penelitian mengabarkan bahwasannya pengobatan alami dengan daun sirsak ini mampu melawan sel tumor/kanker yang berada didalam tubuh hingga 10.00 kali lebih kuat ketimbang pengobatan moderen.

Adapun untuk cara mengobati miom dengan daun sirsak sendiri, anda bisa mengambil sekitar 15 lembar daun sirsak segar maupun kering dan cuci bersih. Setelah itu, rebus daun sirsak dengan menggunakan air 3 gelas air haingga hanya tersisa 1 gelas saja. Minumlah ramuan ini selagi hangat secara teratur sela 3-4 minggu.

2. Temu putih

Temu putih adalah salah satu jenis tanaman yang hidup sampai tahunan dan tanaman ini juga bisa tumbuh hingga  mencapai 2 meter. Tanaman ini biasanya tumbuh secara berkelompok dan memiliki bentuk daun yang lanset memanjang berwarna merah lembayung disepanjang tulang tengahnya.

Adapun rimpang temu putih juga dipercaya mampu dijadikan sebagai obat herbal untuk terapi alternatif penyembuhan penyakit tumor dan kanker, termasuk menjadi herbal miom yang ampuh. Adapun hal tersebut dikarenakan didalamnya mengandung sejumlah senyawa kimia yang berguna bagi kesehatan. Seperti kurkumind (diarilheptanoid), polisakarida, minyak atsiri dan juga golongan lainnya.

Untuk cara membuat ramuan temu putih sebagai obat alami miom, anda bisa persiapkan temu putih dan temu mangga ukuran besar yang kemudian dikupas kulitnya. Setelah itu, rebusa dengan menggunakan 3-4 gelas air hingga trsisa 2 gelas. Angkat kemudian saring dan minum setelah makan sebanyak 3 kali sehari.

3. Sambiloto

Tanaman yang disebut-sebut berasal dari India dan Sri Lanka ini juga disebut-sebut mampu mengatasi miom. Hal tersebut lantaran tumbuhan ini telah terbukti mampu menghambat pertumbuhan tumor dan kanker dengan kandungan senyawa androrapholide yang terkandung didalamnya.

Selain dari pada itu, sambiloto juga terkenal dengan kandungan senyawa alami lainnya seperti flavonoid, laktone, deoxyandrigrapholide, 14-deoxy-n, andriopraholide (zat pahit), 12-didehydro andrographolide dan homoandrographolide. Selain itu, masih banyak kandungan alami didalamnya seperti keton, asam kersik, damar dan beberapa mineral seperti kalsium, kalium serta natrium.

Adapun untuk cara pengolahannya, anda bisa mengambil 10 lembar daun sambiloto segar dan cuci hingga bersih. Setelah itu, rebus daun sambiloto dengan 3 gelas air dan tunggu airnya hingga mendidih atau hanya tersisa satu setengah gelas. Kemudian angkat, saring dan dinginkan. Air rebusan daun sambiloto siap untuk dikonsumsi 2 kali sehari.

4. Benalu teh

Benalu teh adalah sejenis tanaman yang sering kali ditemukan di perkebunan teh yang tidak terawat. Biasanya tanaman ini tumbuh sebagai parasit di pohon teh yang disebabkan oleh kotoran burung yang melekat dipohon tersebut. Namun jangan salah, tanaman ini bisa dimanfaatkan untuk obat miom herbal.

Hal tersebut lantaran didalam tanaman ini sendiri terkandung sejumlah senyawa alami yang baik untuk kesehatan tubuh. Hal tersebut lantaran didalam tanaman ini sendiri terkandung sejumlah senyawa alami yang baik untuk kesehatan tubuh. Seperti halnya flavonoid, saponin, alkaloid, tanion, terpenoid, serta dari ekstrak menthol yang teridentifikasi senyawa quercetin-7-rhamnoside.

Para pakar herbal dunia terlebih di Merika Serikat, Jepang, Malaysia, China yang memiliki teknologiahli dibidang penelitian tumbuhan obat sudah banyak melakukan penelitian mengenai kandungan serta manfaat dari tanaman benalu teh. Dan berdasarkan hasil penelitian ternyata benalu teh dapat digunakan senagai obat miom alami dalam hal mengobati penyakit miom.

Dan di Indonesia juga tak ketinggalan, beberapa dari Institusi seperti BATAN, LAPAN, UI, UGM, UNPID, IPB juga melakukan sinergi dengan universitas dari Jepang guna melakukan suatu penelitian mengenai benalu teh. Hasilnya juga cukup mengejutkan, dari beberapa uji invivo dan invitro benalu teh ini memiliki khasiat unuk membantu menyembuhkan miom, tumor, kista, hipertensi, kolesterol, gangguan saraf,  sumbatan jantung akibat kolesterol, rematik, asam urat, kelenjar tyroid dan sebagainya.

Nah, itulah beberapa cara mengobati miom di rahim secara tradisional. Semoga apa yang telah kami sampaikan pada kesempatan ini dapat bermanfaat dan menjadi wawasan baru bagi kesehatan anda.

By Nida Saripah - Kesehatan Senin, 29 Januari 2018 13:31:20

Related Post :
Ibu Dan Anak
Obati Sembelit Pada Bayi…

Obati sembelit pada bayi…

Tips
Cara Mengatasi Gagal Ginjal…

Selain dengan mengonsumsi obat…

Tips
Cara Sederhana untuk Mencegah…

Menjalankan pola hidup sehat…

Kesehatan
Pilihan Makanan untuk Bantu…

Kopi tidak sepenuhnya membuat…

Kesehatan
Perbedaan Tumor dan Kanker…

Tidak semua benjolan yang…

Penyakit
Kenali Gejala-Gejala Penyakit Kanker…

Kenali gejala-gejala penyakit kanker…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???

  • susah kentut

    1 Balasan

    Kesehatan

    saya susah kentut,,, ap gejala nya dn bagai mna mngatsi nya


Kesehatan
Mengenal Gangguan Bipolar yang Dialami Mariah Carey

Baru-baru ini Mariah Carey hadir…

Kesehatan
Faktor Yang Bisa Memicu Terjadinya Depresi

Ada banyak faktor yang bisa…

Kesehatan
Mengetahui Fakta Mengenai Efek Menelan Sperma

Banyak orang, khusunya perempuan mempertanyakan…

Kirim Pertanyaan
Top