Begini Cara Ampuh Menghilangkan Uban Di Usia Muda Secara Alami!

Share dan Tag Temanmu di :

Cara ampuh menghilangkan uban di usia muda ternyata bisa dilakukan secara mudah dengan menggunakan beberapa bahan alami. Ingin mengetahui informasi selengkapnya? mari kita simak informasi berikut ini.


Tak dapat di pungkiri jika penampilan merupakan salah satu aspek yang dianggap cukup penting bagi banyak orang, terlebih bagi mereka yang tergolong masih berusia muda. Adapun salah satu hal yang dapat mengganggu penampilan di usia mereka yang masih muda adalah munculnya uban di kepala. Mengapa hal tersebut menjadi masalah? ya, lantaran uban sendiri sering kali dikaitkan dengan semakin tuanya usia seseorang, sehingga tentunya kondisi tersebut akan sangat mempengaruhi kepercayaan diri mereka.

Adapun jika ditinjau dari kacamata ilmiah, penyebab rambut beruban di usia muda sendiri pada umumnya di sebabkan oleh melanosit atau sel-sel folikel rambut yang tidak lagi memproduksi pigmen rambut atau yang sering disebut dengan melanin. Faktor keturunan, gaya hidup tak sehat serta mengonsumsi alkohol dan merokok juga bisa menjadi pemicu timbulnya uban di usia muda.

Selain dari pada itu, berganti-ganti sampo dan minyak rambut juga bisa memicu terjadinya keruksakan saraf di pangkal akar rambut. Dan hal tersebutlah yang juga mampu menghambat pproduksi melanin di kulit kepala sehingga uban dapat muncul. Namun anda jangan hirau lagi, lantaran uban yang muncul sejak dini sendiri ternyata bisa dihilangkan dengan mudah termasuk menggunakan bhan alami lho.

Cara ampuh dan mudah menghilangkan uban di usia mudah secara alami

Berikut adalah beberapa bahan alami yang dipercaya memiliki khasiat luar biasa dalam mengatasi uban di usia muda dengan cepat.

1. Teh

Cara menghilangkan uban di usia muda dengan teh bisa menjadi alternatif pertama yang bisa anda lakukan. Caranya, terlebih dahulu anda bisa mendidihkan teh hitam. Setelah itu, angkat dan diamkan sampai hangat. Setelah itu, embunkan selama 1 malam dan gunakan ramuan alami ini untuk membasuh rambut anda dan diamkan selama 20-30 menit.

2. Biji pepaya

Selain menggunakan teh hitam, biji pepaya juga di percaya sebagai cara ampuh mengatasi uban di usia muda yang sayang jika anda tidak mencobanya. Caranya, anda bisa menyiapkan biji pepaya yang sudah matang, kemudian sangrai dan tumbuk hingga halus. Setelah itu campurkan dengan minyak kelapa dan oleskan secara merata pada rambut dan kulit kepala anda. Diamkan selama 2-3 jam dan bilas dengan menggunakan air hingga bersih.

3. Buah amla

Buah yang berasal dari India ini juga juga sangat diketahui memiiki kemampuan dalam mengaatasi uban yang timbul sejak dini. Meski di Indonesia buah ini cukup sulit di temukan, namun anda bisa mendapatkannya dalam bentuk ekstrak yang banyak dijual di toko obat herbal, Caranya campur bubuk buah amla dengan perasan air jeruk nipis. Kemudian oleskan pada rambut secara merata, biarkan beberapa menit dan bilas menggunakan air hingga merata.

4. Lidah buaya

Serat yang terdapat didalam lidah buaya dipercaya mampu menjadikan rambut sehat, tebal, hitam berkliau, serta menghilangkan rambut beruban di usia muda. Caranya, anda bisa mengoleskan serat lidah buaya pada rambut anda, dan diamkan selama 15-20 menit. Dan bilaslah dengan menggunakan air bersih.

5. Minyak zaitun

Menghilangkan rambut putih atau uban di usia muda juga menggunakan minyak zaitun atau olive oil. Caranya anda bisa mengoleskan minyak zaitun pada seluruh bagian pangkal rambut anda pada malam hari. Lalu, bilas rambut anda menggunakan sampo pada pagi hari.

6. Jus lemon dan minyak almond

Resep lainnya yang bisa anda terapkan untuk menghilangkan uban adalah dengan memijat kepala dan rambut secara rutin dengan menggunakan cairan air lemon dan juga minyak almond. Anda hanya perlu mengiris buah lemon dalam beberapa irisan. Lalu, memeras cairannya dan campurkan dengan minyak almond dengan perbandingan yang sama.

7. Minyak kelapa dan lemon

Perpaduan antara minyak kelapa dan jus lemon juga bisa menghilangkan uban secara alami. Anda hanya perlu mencampurkan kedua bahan dan memakainya sebagai minyak pijat untuk rambut dan kulit kepala. Lakukan secara teratur dan lihat hasilnya.

8. Minyak wijen dan biji wortel

Anda bisa memasukan 4 sdm minyak wijen dan 1/2 sdt minyak esensial biji wortel ke dalam botol berwarna gelap. Kocok hingga keduanya tercampur rata. Dan gunakan minyak tersebut untuk memijat kepala dan akar rambut. Anda bisa mendiamkannya selama 30 menit dan bilas menggunakan air hangat, sampo dan kondisioner lembut. Dan untuk sisanya minyaknya bisa bertahan hingga sebulan bila di simpan di tempat yang sejuk dan terhindar dari sinar matahari.

Beberapa bahan alami lainnya juga bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk menghilangkan uban di usia anda yang masih muda. Seperti halnya dengan minyak almon dan minyak wijen, minyak kelapa dan daun kari, minyak kembang sepatu, minyak cem-ceman, minyak kemiri, kopi hitam dan masih banyak lagi.

Selain dari pada memanfaatkan bahan alami diatas, untuk memaksimalkan hasilnya, anda juga perlu mendampinginya dengan memperhatikan dan menjalankan pola hidup sehat berikut ini. Seperti:

  • Menjaga cairan tubuh setidaknya dengan mengonsumsi 2 liter air setiap harinya
  • Istirahat yang cukup
  • Berolahraga secara teratur
  • Mengonsumsi vitamin B12 dan omega 3
  • Menghindari makanan penyebab uaban seperti halnya gorengan, makanan yang memiliki rasa asam dan makanan yang tergolong pedas
  • Berhenti melakukan kebiasan buruk seperti mencabut uban
  • Hindari pula penggunaan semir rambut
  • Berhenti merokok
  • Menghindari mengonsumsi makanan maupun minuman yang mengandung kafein dan alkohol

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini, seputar cara ampuh menghilangkan uban di usia muda. Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat dan menjadi wawasan baru bagi anda. Salam sehat!

By Nida Saripah - Alami Jum'at, 02 Februari 2018 09:24:48

Related Post :
Penyakit
Ketahui Gejala Dan Penyebab…

Ketahui gejala dan penyebab…

Alami
Obat Penghancur Batu Empedu…

Obat penghancur batu empedu…

Kesehatan
Jenis-Jenis Bekas Jerawat yang…

Sbelum menentukan langkah pengobatan,…

Tips
Tips Agar Patah Tulang…

Patah tulang merupakan kondisi…

Alami
Obat Sirosis Hati Terbaik…

Daftar obat sirosis hati…

Manfaat
Menguak Kandungan dan Manfaat…

Tidak hanya memiliki rasa…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan



Alami
Obat Alami Untuk Mengobati Suara Serak Saat Bernyanyi

obat alami untuk mengobati suara…

Alami
Pengobatan Polip Hidung Secara Alami Paling Efektif

Pengobatan polip hidung secara alami…

Alami
Resep Ramuan Bawang Merah untuk Atasi Batuk

Ramuan bawang merah ternyata bisa…

Kirim Pertanyaan
Top