Cara Alami Mengobati Luka Gigitan Kucing Agar Tidak Infeksi

Share dan Tag Temanmu di :

Kucing sering kali dipelihara untuk dijadikan teman di rumah karena kucing memiliki sikap yang sangat lembut dan manja namun kadang dapat berubah sikap menjadi ganas yang akhirnya mencakar atau menggigit orang disekitar rumah. Jika kucing mencakar atau menggigit anda maka akan meninggalkan luka kecil namun akan mengeluarkan darah dan sakit pastinya namun jika luka cakar atau gigitan kucing tidak segera diobati justru luka tersebut akan menjadi luka yang serius.


Berikut ini beberapa cara merawat luka gigitan kucing agar tidak infeksi, diantaranya :

1. Pahami kesehatan kucing yang mencakar atau menggigit anda

Apabila anda terkena cakran atau gigitan kucing, maka anda harus mengetahui riwayat kucing tersebut, jika kucing rumahan atau kucing peliharaan berarti anda aman kaena kucing ini tentunya dirawat dan kesehatannya tentu sangat baik sehingga bisa meminimalisir akibat infeksi karena gigitan kucing itu namun anda harus waspada jika dicakar atau digigit kucing liar.

2. Bersihkan luka

Cakran atau gigitan kucing yang parah dapat merobek kulit sehingga dapat menimbulkan berbagai masalah bakteri dan infeksi termasuk rabies. Oleh sebab itu, orang yang terkena gigitan kucing harus segera mengambil tindakan yaitu dengan membersihkan area yang terkena gigitan menggunakan air bersih yang mengalir dan untuk memastikan luka tersebut benar-benar bersih maka gunakan sabun ringan.

3. Hentikan pendarahan

Luka bekas cakaran atau gigitan kucing yang sering menimbulkan pendarahan, wajib anda hentikan dengan cara ambil kain yang bersih dan lembut kemudian tekan kearea luka hingga pendarahan berhenti.

4. Kompres menggunakan air dingin

Cakaran atau gigitan kucing biasanya dapat menimbulkan bengkak dikulit, anda bisa mengatasinya dengan cara mengompres luka menggunakan air dingin, anda cukup mengambil beberapa ice pack yang dibungkus dengan handuk lembut basah kemudian tempelkan handuk dingin ini pada luka selama kurleb 5 sampai 10 menit.

5. Aplikasikan salep antibiotik

Pertolongan pertama pada luka cakaran atau gigitan kucing anda dapat mengoleskan salep antibiotik untuk memastikan luka steril serta mengurangi resiko infeksi dan jangan lupa sebelum mengaplikasikan antibiotik cuci tangan terlebih dahulu dengan sabun.

7. Pergi ke dokter

Perlu anda waspada jika dalam beberapa hari luka tak kunjung kering atau malah menimbulkan bengkak yang semakin besar maka luka bekas cakaran atau gigitan semakin bertambah parah dan sakit maka anda harus segera periksakan ke dokter agar diberikan tindakan lebih lanjut seperti pemberian obat hingga menyuntikan antibiotik.

By Ana Rediana - Alami Senin, 05 Februari 2018 14:57:42

Related Post :
Obat Kimia
Beberapa Jenis Obat yang…

Biasanya penderita hipertensi dianjurkan…

Penyakit
Penyebab dan Diagnosa Penyakit…

Konjungtivitis bisa dikenali dari…

Ibu Dan Anak
Kenali Penyebab Dan Gejala…

Kenali penyebab dan gejala…

Alami
Cara Mengobati Panu Menahun…

Cara mengobati panu menahun…

Alami
Mengenal Karotenoid Pada Hewan…

Astaxanthin merupakan sebuah karotenoid…

Penyakit
Mengenal Penyakit Atelektasis Serta…

Tahukah anda apa itu…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan



Alami
6 Bahan Alami Untuk Mengatasi Susah Buang Air Besar

Berikut ini adalah beberapa bahan…

Alami
Obat Herpes Tradisional Dari Bahan Alami

Mengobati herpes tidak hanya dengan…

Alami
Obat Jantung Koroner Tradisional Manjur Dan Efektif

Obat jantung koroner tradisional dan…

Kirim Pertanyaan
Top