Pilihan Obat Salep Scabies Paling Ampuh Yang Tersedia Di Apotik

Share dan Tag Temanmu di :

Obat salep scabies adalah salah satu diantara pilihan cara yang bisa anda gunakan untuk membantu mengatasi gangguan pada kulit ini. Adapun untuk mengetahui rekomendasi terbaik salep untuk penyakit scabies, sebaiknya anda menyimak informasi berikut.


Scabies adalah salah satu jenis penyakit kulit berupa gatal-gatal yang disebabkan oleh kutu kecil atau yang sering kita sebut dengan tungau. Penyakit kulit ini sendiri tak jarang menimbulkan rasa gatal yang sangat luar biasa, terlebih saat menjelang malam hari.

Seperti yang telah di singgung sebelumnya, bahwasannya penyebab scabies atau kudis ini adalah organisme berukuran kecil dan tidak kasat mata tanpa alat bantu mikroskop. Dan organisme ini di sebut dengan Sarcoptes Scabei. Untuk yang betina, organisme ini berukuran 0,3-0,4 mm, sedangkan yang jantan berukuran setengah lebih kecil dari pada betina.

Tungau betina selanjutnya akan bertelur yang sebelumnya telah melakukan perkawinan dengan pejantan. Dan setelah dibuahi, tungau tersebut akan mencari tempat untuk membenamkan telur-telurnya. Tungau betinapun selanjutnya akan membuat sebuah terowongan pada kulit kemuian menaruh telurnya hingga berjumlah 50 butir.

Adapun selain rasa gatal yang luar biasa, gejala scabies lainnya juga bisa di kenali dari bagian tubuh yang terserang rasa gatal. Umumnya rasa gatal yang di sebabkan scabies muncul di luar siku dan ketiak, sekitar perut dan pusar, pada bagian bokong dan selangkangan, pada jari tangan maupun kaki, disekitar puting susu, garis bra dan sisi payudara (pada wanita) serta gatal pada alat kelamin pada pria.

Rekomendasi terbaik obat salep scabies paling ampuh di apotik lengkap dengan nama dan harganya

Jika anda kini terserang scabies, sebaiknya penangan yang tepat segera dilakukan. Sebab, sejatinya kondisi ini tidak dapat sembuh dengan sendirinya dan bahkan bisa memburuk atau menular kepada orang lain. Dan adapaun salah satu pengobatan scabies yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan obat salep gatal scabies yang tersedia di apotik, seperti berikut.

1. Scabimite

Scabimite adalah salah satu obat medis scabies yang bisa anda gunakan untuk mengobati scabies yang menyerang terutama pada sela-sela jari, ketiak bagian dalam, selangkanagan dan juga pusar. Salep ini umumnya diperjual belikan secara bebas di apotik. Namun untuk penggunaan dalam dosis besar dan juga jangka panjang sebaiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Keterangan obat:

- Komposisi: Mengandung bahan aktif permethrin 5%
- Kemasan: 1 tube
- Harga: Rp. 53. 856-, /Tube
- Indikasi: Untuk mengobati scabies
- Dosis: 1 kali pemakaian
- Cara pemakiana: Gunakan obat salep ini dengan cara dioles pada bagian kulit yang terasa gatal secara merata di malam hari. Obat ini digunkan dalam jangka waktu 8-12 jam, setelah itu kulit dibilas atau dicuci dengan bersih.
- Perhatian: Waspadai penggunaan pada penderita hipersensitivitas terhadap kandungan obat.
- Efek samping: Dapat menimbulkan gejala iritasi disertaindengan asa gatal dan panas seperti terbakar. Dapat memicu hipertensi ringan dan sementara serta gejala eritema.

2. Salep salisilat 2-4

Salep saliasilat 2-4 adalah salah saju jenis salep untuk penyakit kulit scabies pada manusia  yang dipakai dibagian luar. Selain itu, salep ini juga dapat membantu mengiobati gatal-gatal yang disebabkan kudis, kutu air dan penyakit kadas karena serangan jamur.

Keterangan obat:

- Komposisi: Mengandung bahan aktif sulfur-praecipitatum dan asam salisilat.
- Kemasan: 1 Pcs
- Harga: Rp. 4. 384-, /Pcs
- Indikasi: Di gunakan untuk mengobati penyakit scabies serta meradakan gejala gatal-gatal yang disebabkan akibat infeksi jamur pada kudis dan kadas, serta penyakit kulit akibat kutu air.
- Dosis: 1-2 kali sehari pada bagian kulit yang mengalami gangguan
- Cara pemakaian: Obat ini dipakai sebagai obat luar dengan cara dioles pada bagian kulit yang bermasalah.
- Efek samping: Dapat menimbulkan gejala iritasi ringan yang disertai dengan rasa panas, perih dan juga gatal.

3. Nosib Salep

Obat kudis yang ada di apotik selanjutnya adalah nosib salep. Obat ini sendiri merupakan salep penyakit scabies untuk manusia yang bekerja untuk mengatasi berbagai masalah infeksi seperti hanya bakteri, virus maupun jamur.

Keterangan obat:

- Komposisi: Tiap gr salep menganduyng bahan aktif sulfur praecipitalum 0.090 g, Acidum Benzoicum 0.080 g, Mentholum 0.003 g, Acidum Salicylicum 0.080 g dan Salep-Constituent 1 g.
- Kemasan: 1 Pcs
- Harga: Rp. 8. 374-, /Pcs
- Indikasi: Digunakan untuk mengobati sacbies, infeksi jamur dan kurap, kudis, panu, dan kadas. Mengobati penyakit kutil dan bisul serta gangguan kulit lainnya yang menyebabakan gatal-gatal terutama pada bagian sela-sela jari kaki.
- Dosis: 3 kali pemakaian dalam sehari.
- Cara pemakaian: Oleskan obat ini pda bagian kulit yang mangalami gangguan.
- Perhatian: Hindari terpapar pada mata dan membran mukosa lainnya
- Efek samping: Dapat menimbulkan reaksi iritasi ringan, alergi dan juga sensasi panas sesaat.

4. Salep Neon Zalf

Obat scabies untuk manusia ini adalah salep yang pada umumnya dapat digunakan untuk mengobati brbagai penyakit kulit yang disertai dengan gejala gatal dan perubahan warna kulit seperti panu, kudis dan kadas. Salep neon zalf juga dipercaya ampuh dalam mengatasi penyakit kulit scabies.

Keterangan obat:

- Komposisi: Mengandung bahan aktif vaselin album dan sulfur serta asam salisilat
- Kemasan: 1 Pcs
- Harga: Rp. 6. 268-, /Pcs
- Indikasi: Digunakan untuk mengobati penyakit gatal-gatal pada kulit seperti scabies, panu, kurap, kudis, kads dan kutu air.
- Dosis: 2-3 kali pemakaian dalam sehari
- Cara pemakaian: Gunakan salep ini sebagai obat luar dengan cara dioles pada bagian kulit yang terasa gatal.
- Perhatian: Jangan sampai terpapar pada mata dan membran mukosa lainnya diseluruh tubuh.
- Efek samping: Dapat menimbulkan reaksi alergi, iritasi lokal, sensasi panas seperti terbakar sesaat.

5. Permethrin

Obat scabies di apotik yang terakhir adalah Permethrin. Obat ini juga masuk ke dalam golongan salep scabies untuk manusia yang dapat digunakan untuk mengatasi salah infeksi pada kulit seperti scabies.

Keterangan obat:

- Komposisi: Mengandung bahan aktif scabimite cream 5%
- Kemasan: 1 Pcs
- Indikasi: mengobati scabies  dan masalah kulit lain akibat infeksi jamur.
- Kontra indikasi: Hipersensitif terhadap Pirethoid sintesis, permethrin dan pirethrin.
- Penggunaan: Dilakukan dengan car mengoleskan obat pada bagian kulit yang terasa gatal. Pemakaian dilakukan dalam jangka waktu 8 jam, setelah itu, bilas dengan menggunakan air bersih. Apabila sebelum 8 jam sudah terbilas air, maka pemakaian harus diulangi.
- Cara penyimpanan: Simpan di tepat yang sejuk dan kering serta terhindar dari paparan sinar matahari secara langsung.
- Efek samping: Dapat menimbulkan gejala iritasi ringan disertai dengan rasa panas seperti terbakar, gatal, ruam, dan udem serta memicu pruritus dan eritma.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini seputar obat salep scabies paling ampuh yang tersedia di apotik. Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat dan menjadi referensi yang tepat bagi anda. Salam sehat!

By Nida Saripah - Obat Kimia Rabu, 07 Februari 2018 10:43:52

Related Post :
Tips
Cara Mencegah Asam Lambung…

Selain mengobati, penderita juga…

Kesehatan
Mengenal 8 Makanan Yang…

Berikut adalah 8 makanan…

Kesehatan
Benarkah Menelan Biji Jambu…

Mitos tentang menelan biji…

Penyakit
Penyebab Akibat Usus Turun…

Penyebab akibat usus turun…

Penyakit
Penyebab dan Diagnosa Penyakit…

Konjungtivitis bisa dikenali dari…

Kesehatan
Mengenal Lebih Dekat Kolostomi…

Mengenal lebih dekat kolostomi…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Obat hp pro plus dg amoxicillin

    0 Balasan

    Obat Kimia

    Suami saya sedang konsumsi obat hp pro plus,,tapi beliau merasa badannya meriang/demam.. Apakah boleh beliau minum amoxicillin berbarengan dengan obat hp pro plus nya?? Tlg dijawab segera.. Terima kasih..

  • obat infeksi sulfadiazine

    1 Balasan

    Obat Kimia

    bu mau naya, dimana saya bisa beli obat sulfadiazine, masalahnya saya sudah mencari semua apotik sampai ke pasar pramuka juga belum ketemu. ada referensi, atau link, ada indent juga boleh…

  • Putus obat

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Apa efek putus obat minum risperidone 2mg malam & risperidone ½mg + elizac 20mg pagi?

  • Efek samping obat alporinil sebagai penurun asam urat

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Dok saya menderita asam urat sejak tahun 2013 silam ketika umur saya 22 tahun, saya sering mengkonsumsi obat alporinil untuk penurun asam urat, apakah ada efek sampingnya jika trs dikonsumsi…

  • efek samping konsumsi obat amlodipine untuk menurunkan darah tinggi

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Dok, ibu saya sudah lama menderita tekanan darah tinggi dan sering mengonsumsi obat amlodipine. apakah aman mengonsumsi obat amlodipine secara terus menerus dalam jangka panjang ? dan apa efek sampingnya…


Obat Kimia
Obat Untuk Mengatasi Infeksi Karena Cacing Albendazole

Obat Untuk Mengatasi Infeksi Karena…

Obat Kimia
Obat Untuk Meringankan Gejala Batuk Hingga Sesak Nafas

Obat untuk meringankan gejala batuk…

Obat Kimia
Obat Clopidogrel untuk Mencegah Pembekuan Darah di Arteri

Clopidogrel merupakan salah satu jenis…

Kirim Pertanyaan
Top