Ini Penyebab Luka Susah Kering Dan Pengobatannya

Share dan Tag Temanmu di :

Pernah mengalami luka pada kaki, tangan atau bagian tubuh lainnya? Dan apakah luka tersebut susah kering? Setiap orang yang mengalami luka tentu berbeda-beda, ada yang mengalami luka cepat kering ada pula yang mengalami luka susah kering. Meskipun berbeda-beda, namun ketahui penyebab luka susah kering.


Jenis luka tidak hanya luka infeksi, tapi ada berbagai jenis luka yang jarang diketahui yaitu luka trauma, luka granulasi, luka epiteliasasi, luka nekrotik, dan luka slough nekrotuk.

Penyebab Luka Susah Kering

Bengkak di bagian luka

Salah satu faktor yang mampu menghambat serta memperlambat luka menjadi kering adalah adanya pembengkakan di bagian luka. Oleh karena itu bila anda sedang mengalami luka dan disertai dengan adanya pembengkakan di luka, maka atasi dulu pembengkakan di area luka supaya menjadi kempes dan supaya luka cepat kering.

Mengidap penyakit autoimun

Salah satu faktor yang menjadi penyebab luka susah kering adalah mengidap penyakit autoimun. Penyakit ini merupakan penyakit yang berbahaya yang menyerang kekebalan tubuh.

Stres yang berlebihan

Kondisi yang dapat menyebabkan luka di tubuh susah kering dan sembuh adalah kondisi psikologi yang tidak stabil serta stres yang berlebihan. Oleh karena itu, hindari stres saat sedang pengobatan luka. Karena stres yang berlebihan bisa memicu luka sulit mengering.

Trauma luka yang berat


Selain bengkak di area luka, faktor lainnya yang dapat menghambat sulitnya luka untuk mengering adalah trauma luka yang berat akibat sayatan, hantaman dan benturan.

Kurang asupan nutrisi


Penyebab luka sulit sembuh adalah karena kurang asupan nutrisi. Dan nutrisi yang yang berperan penting dalam proses penyembuhan luka yaitu zinc, vitamin dan protein. Oleh karena itu, supaya proses penyembuhan pada luka cepat, maka penuhi asupan nutrisi.

Infeksi

Penyebab lainnya luka sulit sembuh adalah karena infeksi bakteri. Bakteri jahat tersebut masuk ke area luka yang terbuka. Namun, keadaan infeksi dapat menentukan pakah luka yang anda alami merupakan infeksi lokal atau infeksi yang menyebar.

Pengobatan Luka Yang Susah Kering Dan Sembuh

  • Untuk menghentikan penderahan pada penderita luka maka bersihkan atau lakukan perendaman dengan air garam hangat. Selain itu juga, cara ini dapat mensterilkan luka.
  • Selain dengan air garam hangat, untuk membersihkan luka dan menghentikan pendarahan pad aluka bisa dengan menggunakan kapas. Celupkan kapas pada cairan alkhol dan tekanlah pada luka supaya tidak mengalami infeksi.
  • Oleskan cairan atau salep antiseptik
  • Tutup luka dengan kain kasa
  • Minum air putih yang banyak serta makan makanan yang bernutrisi
  • Bila luka yang anda alami memar akibat jatuh dari motor maka mandilah dengan air hangat.
  • Istirahat yang cukup
  • Berjemur dibawah sinar matahari pagi
  • Konsumsi suplemen atau buah-buahan yang mengandung vitamin K dan C.

Itulah penyebab dan pengobatan luka yang susah kering. Bagi anda yang mengalami susah kering, padahal anda sudah mencoba cara diatas. Maka sebaiknya periksakan pada dokter. Atau anda juga bisa melakukan pengobatan herbal yaitu dengan qnc jelly gamat. Cara penggunaan qnc jelly gamat untuk luka luar seperti luka diabetes, luka khitan dan luka luar lainnya yaitu dengan mengoleskan qnc jelly gamat 3 kali sehari. Selain dioleskan, qnc jelly gamat juga bisa dikonsumsi, dan konsumsilah 2 kali sehari. Untuk informasi lengkap tentang qnc jelly gamat, silahkan KLIK DISINI.

By Rizka Ardiana - Kesehatan Rabu, 07 Februari 2018 12:19:04

Related Post :
Ibu Dan Anak
Penyebab Mimisan Pada Anak…

Berikut adalah berbagai penyebab…

Obat Kimia
Beberapa Jenis Obat yang…

Biasanya penderita hipertensi dianjurkan…

Alami
Ini Dia Alasan Mengapa…

Jamu merupakan tanaman herbal…

Manfaat
Khasiat Temu Ireng Yang…

Inilah berbagai manfaat dan…

Kesehatan
Komplikasi Penyakit Bronkitis Yang…

Berikut adalah berbagai komplikasi…

Manfaat
Manfaat Susu Kambing Untuk…

Salah satu manfaat susu…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Nafsu Makan Naik Turun saat Stres? Ini Penyebabnya!

Pernahkah Anda merasakan nafsu makan…

Kesehatan
Makanan Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Kanker Tulang

Makanan yang tidak boleh dikonsumsi…

Kesehatan
Tes Untuk Mendiagnosa HIV Dalam Tubuh

Jika Anda mempunyai risiko untuk…

Kirim Pertanyaan
Top