Manakah Yang Lebih Cepat Bikin Gemuk Mie Instan atau Nasi?

Share dan Tag Temanmu di :

Nasi atau mie instan merupakan makanan yang banyak ditemui di indonesia tetapi bagi anda yang sedang menjaga berat badan, memilih diantara kedua jenis makanan ini menjadi cukup sulit. Lalu sebenarnya yang mana sih yang lebih cepat bikin gemuk dan harus dihindari ketika sedang menurunkan berat badan? Berikut penjelasannya dibawah ini !

Nasi dan mie instan sama-sama memiliki kandungan karbohidrat

Pada dasarnya nasi dan mie instan berfungsi sebagai sumber karbohidrat yaitu bagian penting dalam menu makanan sehari-hari karena karbohidrat berfungsi untuk menyediakan energi utama dalam tubuh. Tubuh akan memecah karbohidrat menjadi gula kemudian digunakan sebagai energi dalam tubuh karena tanpa karbohidrat tubuh bisa menjadi kekurangan energi dan semakin lemas. Kaduanya baik nasi atau mie instan sama-sama mengandung karbohidrat yang bisa anda pilih salah satu dalam sekali makan dan jangan dimakan bersamaan.


Kandungan Gizi Mie Instan dan Nasi

Biasanya besar porsi 1 bungkus mie instan dapat bervariasi yaitu sekitar 75-90 gr dan jumlah kalori 1 bungkus mie instan akan berbeda seperti sekitar 350 hingga 500 kalori.

Apabila dilihat dari ukuran rata-rata mie instan dengan bumbu, kecap, dan bahan pelengkap lain beratnya 85 gr mengandung 460 kalori, 18.8 gr lemak, 9 gr protein, 66 gr karbohidrat. Sedangkan bila anda mengambil 100 gr atau 1 centong nasi memiliki kandungan 175 kalori, 0.2 gr lemak, 4 gr protein, 40 gr karbohidrat. Sehingga lebih banyak jumlah kalori mie instan dibanding nasi.

Sebaiknya jika anda tidak ingin gemuk sebaiknya harus memperhatikan jumlah yang dimakan dan cara pengolahannya. Walaupun nasi menyumbang kalori, lemak, dan gula yang lebih kecil, bila porsinya berlebihan serta ditambah lauk pauk dan beragam gorengan maka membuat anda cepat gemuk. Oleh sebab itu, anda harus memperhatikan takaran menu makan dan dirancang secara keseluruhan supaya mendapatkan nutrisi yang seimbang.

Sebaiknya juga anda jangan mengkonsumsi mie instan setiap hari karena akan berdampak buruk seperi tekanan darah, 1 bungkus mie instan memiliki kandungan 900 sampai 1700 natrium, natrium orang dewasa perharinya 1500 mg sehingga jika terlalu banyak natrium dapat menyebabkan kondisi hipertensi (tekanan darah tinggi). Yang terpenting, bila tak ingin cepat gemuk dan ingin tetap sehat anda harus menambahkan karbohidrat lain dalam menu makanan yang kaya akan serat seperti buah dan sayur.

By Ana Rediana - Kesehatan Rabu, 07 Februari 2018 14:37:19

Related Post :
Kesehatan
Terbukti! Minum Kopi Bikin…

Selain menghilangkan kantuk, ternyata…

Tips
Cara Menghilangkan Bulu Ketiak…

Ada beberapa cara menghilangkan…

Tips
Cara Menggunakan Lensa Kontak…

Cara menggunakan lensa kontak…

Kesehatan
Cara Yang Benar Membersihkan…

Cara yang benar membersihkan…

Obat Kimia
Suplemen Untuk Memperkuat Sistem…

Suplemen Untuk Memperkuat Sistem…

Manfaat
Kandungan Dan Manfaat Buah…

Beragam manfaat buah murbei…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Mengetahui Gejala Ketergantungan Obat dan Cara Mengatasinya

Selain obat-obatan terlarang (narkoba), penggunaan…

Kesehatan
Kesehatan
Perubahan yang Terjadi Pada Tubuh Jika Tidak Minum Susu

Walaupun menyehatkan, namun ada beberapa…

Kirim Pertanyaan
Top