Ini Bahan Alami Yang Ampuh Untuk Mengobati Scabies Dengan Cepat!

Share dan Tag Temanmu di :

Mengobati scabies atau yang juga disebut dengan kudis alias gudik dengan beberapa bahan alami juga sangat disarankan, disamping dengan dilakukannya pengobatan scabies secara kimia. Untuk mengetahui bahan alami apa saja yang ampuh dan cepat menghilangkan scabies. anda bisa menyimaknya dalam informasi berikut.


Penyakit scabies termasuk ke dalam jenis penyakit kulit yang diakibatkan oleh kutu atau tungau yang bernama Sarcoptes scabiei. Tempat yang lembab dan juga pakaian yang kurang bersih tak jarang menjadi penyebab kutu sangat betah tinggal, yang akhirnya menginfeksi kulit. Adapun kutu yang bersarang pada kulit tersebut berukuran sangat kecil, yakni 0,3-0,4 mm.

Adapun penyakit kulit scabies ini umumnya bersifat menular dan menyebabkan rasa gatal yang luar biasa dan memuncak pada malam hari. Rasa gatal sendiri timbul saat telur-telur kutu mulai menetas. Tak jarang, gatal yang hebat tersebut membuat penderita refleks untuk menggaruknya. Sehingga jika kondisi ini dibiarkan begitu saja, maka dapat memperburuk kondisi penderita.

Cara mengobati scabies secara tradisional dan cepat menggunakan bahan

Selain menggunakan obat salep scabies, beberapa bahan alami berikut juga dipercaya mampu membantu anda dalam mengobati sekaligus menghilangkan scabies dengan cepat. Selain murah, beberapa bahan alami ini sangat mudah ditemukan rumah dan khasiatnya terbukti ampuh. Adapun berbagai herbal berikut diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Lidah buaya

Bahan alami yang juga sering di sebut dengan aloevera ini adalah salah satu jenis obat tradisional yang terbukti efektif dalam menghilangkan scabies. Selain mudah didapatkan, penggunaannya juga cukup dengan mengambil lendirnya saja dan oleskan pada luka scabies. Anda bisa menggunakannya secara berulang-ulang dan tentunya tanpa perlu khawatir dengan efek samping yang ditimbulkan. Adapun rasa gatal adalah efek normal yang biasa terjadi dan berkisar tidak lama.

2. Minyak zaitun

Selain bermanfaat untuk menghilangkan bekas luka bakar, pelepuhan dan peradangan, manfaat minyak zaitun juga ternyata cukup efektif dalam membunuh kutu penyebab scabies. Caranya cukup mudah. Anda hanya perlu mengoleskan minyak zaitun pada luka gigitan kutu. Untuk hasil yang maksimal, anda bisa menambahkan tumbukan maupun bubuk kunyit ke dalamnya.

3. Daun sirih

Herba yang satu ini telah lama di percaya mampu mengobati berbagai macam penyakit termasuk scabies. Kandungan antiseptik didalamnya terbukti mampu membunuh kutu scaies.  Adapun untuk pemanfaatannya cukup mudah. Anda hanya perlu merebus daun sirih yang di campur dengan sedikit garam. Anda bisa menggunakan air rebusan tersebut untuk mandi, bisa pagi maupun sore hari. Pngobatanini akan lebih maksimal apabila setelah mandi, tubuh yang terkena scabies diolesi dengan tumbukan daun sirih.

4. Buah mengkudu

Buah yang memiliki aroma cukup menyengat ini juga di percaya mampu menghilangkan scabies. Cara mudah, yakni dengan memblender buah ini dengan air yang cukup, kemudian usapkan pada bagian kulit yang terjangkit scabies. adapun untuk ampasnya bisa digunakan untuk membalust luka agar proses pengobatan brjalan maksimal.

5. Daun binahong

Manfaat daun binahong juga bisa dimanfaatkan untuk mempercepat penyembuhan penyakit scabies. Caranya, anda bisa menyediakan terlebih dahulu beberapa lembar daun binahong. Kemudian tumbuk hinngga halus. Hasil tumbukan kemudian dicampurkan dengan sedikit air hangat lalu aduk secara merata. Baru olehkan pada bagaian kulit yang terkena gudik. Uhtuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa menggunakan daun binahong ini secara teratur terutama sebelum tidur.

6. Brotowali

Tanaman yang merambat ini juga bisa menjadi cara alami mengobati cabies dengan cepat. Caranya adalah dengan menumbuk batang tanaman brotowali hingga lumat kemudian bubuhkan pada bagian kulit yang terserang gudik. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini secara teratur.

7. Garam atau belerang

Anda bisa mencampurkan garam pada air hangat lalu gunakan untuk berendam. Jika anda ingin lebih praktis, anda bisa pergi ke pantai dan berendam disana. Selain garam, jika anda memiliki belerang anda juga bisa mengganti garam dengan belerang untuk dimasukan ke air hangat untuk berendam. Atapun jika anda bertempat tinggal didekat dengan tempat pemandian air hangat yang mengandung belerang, anda bisa berendam disana.

8. Menggunakan temu ireng

Untuk mengolahnya, anda bisa menumbuk temu ireng yang telah di cuci bersih, Kemudian campurkan dengan minyak kelapa dan bubuhkan pada kulit yang terkena gudik. Setelah itu, bungkus dengan kain kasa, dan lakukan ini cara ini sebanyak 3 kali sehari.

9 .Bawang putih

Cara mengobati scabies dengan bawang putih juga terbilang cukup efektif.  Caranya, anda bisa memarut bawang putih sesuai kebutuhan. Setelah itu bubuhkan parutan maupun cairan bawang putih tersebut pada bagian kulit yang terkena scabies. Meski akan terasa sedikit perih, akan tetapi hasil yang akan memuaskan terlebih jika dilakukan secara teratur setiap hari.

10. Cuka

Cairan yang memiliki rasa asam ini diketahui dapat megubah pH pada kulit. Adapun untuk mengatasi scabies, anda bisa melakukannya dengan cara menteskan cuka pada kapas, lalu oleskan pada kulit yang terkena scabies tersebut.

11. Kunyit

Untuk memanfaatkan bahan alami ini untuk mengobati scabies, anda hanya perlu menumbuk kunyit hingga halus, lalu campurkan dengan air lemon. Kemudian, oleskan pada kulit yang terkena gudik. Jika tidak ada air lemon, anda bisa menggantinya menggunakan minyak kelapa maupun minyak zaitunJika anda merasa khawatir dengan warna kuning yang ditimbulkan oleh kunyit, maka anda bisa mencampurkan sedikit tepung beras ke dalamnya.

Selain dari pada itu, masih banyak lagi bahan alami yang ampuh untuk mengobati scabies, diantaranya seperti jeruk nipis, biji mahoni, minyak tawon,  minyak kayu putih, manfaat daun mimba serta banyak lagi yang lainnya. Semoga apa yang telah kami sampaikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat dan menjadi wasan baru bagi kesehatan anda. Salam sehat!

By Nida Saripah - Alami Kamis, 08 Februari 2018 11:57:31

Related Post :
Penyakit
Mengetahui Perbedaan Penyakit Maag…

Meskipun memiliki beberapa gejala…

Kesehatan
Kenali ! Ini Penyebab…

Berikut ini adalah berbagai…

Obat Kimia
Fakta Carisoprodol dalam Tablet…

Berikut ini merupakan beberapa…

Kesehatan
Mengenal Penyakit Aorta Dissection…

Setelah lama tak terdengar…

Kesehatan
Makanan Yang Berbahaya Bagi…

Ada beberapa makanan yang…

Penyakit
Penyebab Dan Gejala Radang…

Penyebab dan gejala radang…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan



Alami
Manfaat Mengkonsumsi Air Kelapa Saat Hamil

Manfaat mengkonsumsi ari kelapa saat…

Alami
Obat Alami Miom Rahim Pada Wanita

Miom merupakan pertumbuhan sel-sel abnormal…

Alami
Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Mengelupas Dan Kering

Berikut adalah cara alami mengatasi…

Kirim Pertanyaan
Top