Ini Cara Alami Untuk Mengobati Luka Memar

Share dan Tag Temanmu di :

Luka memar bisa muncul saat seseorang terjatuh. Selain itu luka memar bisa disebabkan karena benturan terhadap benda keras. Bahkan munculnya luka memar di tubuh, di tangan maupun di kaki bisa tanpa alasan yang jelas. Untuk mengobati luka memar bisa dengan cara alami tanpa harus ke dokter. Namun, bila luka memar yang anda alami disertai dengan pembengkakan serta nyeri yang berlebih maka periksalah ke dokter.


Cara Alami Untuk Mengobati Luka Memar

Es batu

Cara alami mengobati luka memar adalah dengan es batu. Bungkus es batu dengan kain atau plastik, kemudian tempelkan pada kulit yang mengalami luka memar selama 15 menit setiap jam.

Kompres dengan air hangat


Selain kompres dingin dengan menggunakan es batu. Kompres dengan air hangat juga bisa membantu mengobati luka memar secara alami. Celupkan handuk kecil pada air hangat, peras dan tempelkan pada luka memar.

Peterseli

Peterseli memiliki sifat antiradang sehingga dapat bermanfaat mengobati luka memar. Haluskan peterseli dan oleskan pada luka memar.

Bawang merah


Tips mengobati luka memas secara alami adalah dengan menggunakan bawang merah. Sediakan 1 siung bawang merah, potong menjadi 2 bagian, kemudian oleskan pada luka memar.

Bawang putih


Selain bawang merah, bawang putih juga bisa anda manfaatkan untuk pengobatan luka memar. Caranya potong bawang putih menjadi 2 bagian, kemudian oleskan pada luka memar.

Lidah buaya

Lidah buaya bukan hanya sekedar tanaman hias, tapi juga dapat digunakan sebagai obat tradisional termasuk untuk mengobati luka memar. Tempelkan gel lidah buaya pada kulit yang mengalami memar.

Beras dan kencur

Luka memar akibat terjatuh maupun terbentur oleh benda keras bisa diobati dengan cara alami yaitu dengan memanfaatkan beras dn kencur. Tumbuk beras dan kencur seta beri sedikit, oleskan ramuan tersebut pada kulit yang memar. Diamkan beberapa menit hingga kering.

Daun sirih


Selain dengan beras dna kencur, cara alami mengobati luka memar juga bisa dengan daun sirih. Bakar atau kukus beberapa lembar daun sirih hingga hangat, kemudian tempelkan pada luka memar.

Bunga pacar

Dibalik warnanya yang cantik, ternyata ada beberapa bunga yang memiliki manfaat baik untuk kesehatan salah satunya adalah bunga pacar. Bunga ini bermanfaat dapat mengobati luka memar. Oleskan bunga pacar yang telah ditumbuk halus.

Setelah mengetahui cara alami mengobatinya, maka bagi anda yang mengalami luka memar akibat benturan ataupun terjatuh cobalah untuk melakukan cara alami diatas.

By Rizka Ardiana - Tips Jum'at, 09 Februari 2018 14:16:25

Related Post :
Penyakit
Penyebab Dan Gejala Radang…

Penyebab dan gejala radang…

Kesehatan
Mata Terasa Gatal? Ini…

Terasa gatal di mata?…

Manfaat
Manfaat Buah Srikaya Untuk…

Srikaya mungkin jarang ditemui…

Penyakit
Gejala Penyakit Brucellosis Dan…

Brucellosis merupakan infeksi yang…

Penyakit
Bahaya Sariawan Terus Menerus…

Bahaya sariawan terus menerus…

Penyakit
Ciri-Ciri Penyakit Abses Penularan…

Mengenal ciri ciri penyakit…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Tips
Cara Ampuh Mengatasi Migrain Sebelah Kanan

Cara ampuh mengatasi migrain atau…

Tips
Anda Pecinta Makanan Pedas? Ikuti Tips Kesehatan Berikut!

Makanan pedas diketahui memiliki manfaat…

Kirim Pertanyaan
Top