Wajib Tahu! Ciri-ciri Peredaran Darah Tidak Lancar

Share dan Tag Temanmu di :

Jangan dianggap spele jika tubuh anda pernah merasakan peredaran tidak lancar. Ketahuilah ciri-cirinya karena sangat penting peradaran darah dalam tubuh. Apabila peredaran darah mengalami gangguan atau rusak seperti pengentalan darah hingga penyumbatan darah dan tidak segera diatasi secara tepat maka akan mengalami kesehatan buruk hingga memicu berbagai penyakit bahaya seperti hemophilia, leukopenia, stroke, hingga kanker darah.


Berikut dibawah ini ada beberapa ciri peredaran darah tidak lancar harus diwaspadai, antara lain :

1. Sering ngantuk dan mudah lelah

Sering ngantu atau mudah lelah merupakan ciri dari peredaran darah bermasalah sehingga membuat fungsi otot tubuh akan mudah sakit, lemas, serta mudah lelah yang biasanya disertai dengan gejala pernafasan menjadi pendek atau nafas terasa berat.

2. Mengalami bengkak ditangan atau kaki

Jika peredaran darah mengalami gangguan maka dapat memicu organ tubuh tidak normal seperti terjadi pembengkakan pada bagian tangan dan kaki karena akibat gejala peredaran darah yang tidak baik bisa berakibat rusaknya kinerja ginjal atau edema dalam tubuh sehingga terjadi penumpukan cairan dibagian tangan dan kaki yang kemudian membengkak dan membesar. Maka itu menjadi suatu tanda bahwa kondisi peredaran darah dalam tubuh sedang tidak lancar.

3. Daya tahan tubuh semakin melemah

Gangguan peredaran darah yang memburuk dapat memicu kemampuan tubuh dalam melawan penyakit menjadi lemah dan terjadi saya tahan tubuh yang mudah terserang oleh berbagai zat berbahaya dan radikal bebas.

4. Tidak nafsu makan

Menurunnya nafsu makan salah satu tanda bahwa peredaran darah dalam tubuh tidak lancar karena peredaran darah yang tidak lancar akan berdampak pada sinyal lapar yang dikirimkan organ hati ke otak menjadi lemah sehingga rasa nafsu makan akan hilang. Oleh sebab itu, jika anda menemukan kondisi ini, anda harus mulai melakukan langkah pemeriksaan demi menormalkan peredaran darah dalam tubuh.

5. Ejakulasi dini, impotensi, dan disfungsi ereksi

Perlu anda ketahui jika gangguan peredaran darah juga dapat memicu impotensi pada pria dan membuat pria menjadi ejakulasi dini. Maka apabila anda merasakan gejala tersebut segeralah periksa kesehatan anda.

6. Rambut mudah rontok

Tentunya jika rambut mengalami kerontokan berlebih tentu menyangka hanya akibat dari stress, siklus pertumbuhan rambut yang tidak seimbang, atau kurang vitamin padahal pemicu rambut rontok yang berlebih bisa saja dipicu oleh gangguan peredaran darah yang tidak lancar. Selain itu, kuku tangan yang rapuh dan pucat menajdi indikasi kesehatan tubuh.

7. Kondisi tangan dan kaki berubah menjadi dingin

Ciri lain dari peredaran darah tidak lancar baik itu terjadi pengentalan, peredaran darah tertutup, ataupun penyumbatan terhadap aliran darah menjadi suatu indikasi yaitu suhu tubuh menjadi menurun terutama dibagian ujung tubuh kaki atau tangan. Oleh karena itu, jika bagian tangan dan kaki secara mendadak mengalami penurunan suhu seperti berada disuhu udara dingin maka bisa jadi suatu tanda bahwa peredaran darah dalam tubuh sedang bermasalah.

8. Mengalami gangguan kesehatan pada sistem pencernaan

Meskipun anda sudah makan melebihi porsi dan mencoba nyemil ditengah malam supaya tubuh cepat gemuk tetap saja sia-sia karena semua asupan energi dan nutrisi tidak bisa tersampaikan disebabkan peredaran darah yang bermasalah sehingga sistem organ pencernaan terganggu dan lama-kelamaan mengalami sembelit.

9. Menurunnya kinerja dan daya fungsi otak

Akibat lain yang ditimbulkan oleh peredaran darah tidak lancar bisa menjadikan fungsi otak semakin menurun sehingga membuat gangguan tingkat konsentrasi menurunnya fungsi memory otak dan mudah mengalami rasa pusing, sering telat mikir atau pelupa.

Itulah beberapa ciri-ciri peredaran darah tidak lancar, apabila anda merasakan hal-hal seperti kondisi diatas tidak ada salahnya periksakan diri anda ke dokter karena kesehatan menjadi harta paling utama dalam hidup kita.

By Ana Rediana - Penyakit Jum'at, 09 Februari 2018 15:04:13

Related Post :
Daun
Berbagai Manfaat Daun Kitolod…

Sekain sangat baik untuk…

Kesehatan
Mengenal Gejala Penyebab Dan…

Informasi tentang penyebab, gejala…

Tips
Tips Meningkatkan Imunitas Tubuh…

Selama puasa, daya tahan…

Kesehatan
Pantangan Dan Anjuran Makanan…

Pantangan dan anjuran makanan…

Kesehatan
Efek Samping Operasi Caesar…

Selain efek samping jangka…

Manfaat
Manfaat Buah Bengkoang Untuk…

Bengkoang memiliki nama ilmiah…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Sakit telinga

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamualaikum. Saya mau tanya, telinga kanan saya terasa sakit beberapa menit setelah bersin dan saat menguap kayak ada getaran. Itu sakit apa yah?? Terima kasih

  • Varikokel

    -1 Balasan

    Penyakit

    Saya mau tanya apakah obat walatra gamat emas kapsul baik untuk penyakit varikokel? Apakah khasiat qnc jelly gamat dn walatra gamat kapsul itu sama ya? Sekian terimakasih

  • Verikokel

    1 Balasan

    Penyakit

    Selamat siang pak..sy mw bertanya Pak untuk verikokel biasanya lbh baik konsumsi ace maxs ato qnc jellygamat? Sy pernah baca, ada yg merekomendasikan 2 obat itu. Dan biasanya tanda bahwasanya…

  • Pengobatan Herbal penyakit Guilline Barre Syndrom

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamu'alaikum, Bapak saya usia 67 tahn sejak desember 2017 terkena penyakit GBS (Guiiline Barre Syndrom) dan sampai saat ini masih lumpuh dari kaki sampai pinggang. Mohon saran untuk pengobatan ini.…

  • Cara mengobati bisul yg sedang pecah

    1 Balasan

    Penyakit

    Maaf mas/mba, saya mau nanya bagaimana caranya untuk mengobati bisul yg sedang pecah dan tindakan individual apa yg harus dilakukan saat bisul sedang pecah dan sudah pecah, terima kasih


Penyakit
Penyakit
Mengenal Penyebab Penyakit Batu Empedu Dan Gejalanya

Informasi tentang penyebab batu empedu…

Penyakit
Mengenal Berbagai Jenis Sariawan Dan Penyebabnya

Informasi tentang jenis-jenis sariawan yang…

Kirim Pertanyaan
Top