5 Penyakit Ini Tanda Peredaran Darah Anda Tidak Lancar

Share dan Tag Temanmu di :

Peredaran darah yaitu bagian sistem kardiovaskular yang membawa darah segar 'mengandung nutrisi dan oksigen' dari jantung keseluruh anggota tubuh kemudian membawa darah kotor 'CO2 dan limbah' kembali ke jantung. Sistem peredaran darah membentuk sistem kardiovaskular yang berfungsi sebagai imunitas, menjaga keseimbangan sistem pada tubuh manusia, mengendalikan suhu normal tubuh. Apabila ada bagian tubuh yang terasa kram, nyeri, kesemutan, mati rasa maka itu suatu gejala peredaran darah yang buruk sehingga membuat aliran darah sehat yang mengandung oksigen menuju kebagian tersebut tidak mencukupi.


Berikut Dibawah Ini Beberapa Penyakit Penyebab Peredaran Darah Tidak Lancar, diantaranya :

1. Diabetes

Tidak hanya memengaruhi gula darah, diabetes juga memengaruhi peredaran darah, yang dapat membuat aliran darah diarea tubuh tertentu semakin parah hingga memicu kram atau nyeri pada kaki, paha, betis, dan bokong dan rasa nyeri akan semakin parah jika melakukan aktivitas fisik yang terlalu padat.

2. Peripheral Artery Disease (PAD)

Arteri perifer yaitu penyakit yang dipicu oleh penumpukan deposit lemak seperti kolesterol dll, yang mengakibatkan arteri menjadi sempit dan membatasi aliran darah ke otot kaki. Biasanya yang lebih sering terkena penyakit arteri perifer lebih pada orang yang perokok aktif, stroke, lansia, penderita penyakit syndrom metabolik, tensi tinggi, jantung koroner, kolesterol tinggi, dan diabetes.

3. Penyakit raynaud

Penyakit raynaud merupakan gangguan pembuluh darah termasuk langka, yang biasa terjadi pada jari tangan dan kaki. Jika mengalami kondisi ini, pembuluh darah menyempit ketika sedang stress atau kedinginan sehingga pembuluh darah tak sampai kepermukaan kulit dan membuat area tersebut berubah warna menjadi membiru dan pucat. Apabila kondisi ini sudah parah maka akan terhambat sirkulasi darah yang berakibat jaringan mati atau luka.

4. Penggumpalan darah

Penggumpalan darah dapat menyumbat peredaran darah sebagian atau seluruh sistem peredaran darah. Penggumpalan darah juga dapat terjadi hampir seluruh bagian tubuh karena beberapa penyebab yang melatar belakanginya.

5. Vena Varikosa

Vena varikosa merupakan pembesaran dan pembengkakan pembuluh darah yang umum terjadi pada kaki karena pembuluh darah dibagian tubuh bawah mendapatkan tekanan berlebih ketika berdiri mau pun berjalan.

Sebagian masyarakat mengenalnya sebagai varises. Jika pembuluh darah yang sehat ada serangkaian katup kecil yang membuka dan menutup. Katu berfungsi untuk mencegah agar darah yang mengalir kejantung tidak mengalir terbalik namun jika katup melemah atau rusak maka darah dapat mengalir terbalik dan mengumpul dipembuluh darah hingga menyebabkan pembengkakan.

Maka dari itu jika anda merasa peredaran darah tidak lancar, segeralah periksa kesehatan anda ke dokter untuk mengetahui apa yang menjadi pemicu aliran darah tidak lancar dan juga untuk mengetahui apakah 5 penyakit diatas yang memicu peredraan tidak lancar dialami atau tidak oleh anda. Semoga artikel ini bermanfaat.

By Ana Rediana - Penyakit Senin, 12 Februari 2018 07:55:30

Related Post :
Manfaat
Mengungkap Khasiat Luar Biasa…

Dibalik tubuhnya yang kecil,…

Alami
Obat Kista Bartholin Alami…

Obat kista bartholin alami…

Kesehatan
Sayur dan Buah yang…

Mata minus memiliki tingkat…

Kesehatan
Menakjubkan! Ini Proses Penguraian…

Setiap orang pasti sering…

Kesehatan
Penyebab Benjolan Di Belakang…

Sebenarnya, apa penyebab benjolan…

Alami
Obat Hidrosefalus Alami Untuk…

Obat hidrosefalus alami untuk…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Sakit telinga

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamualaikum. Saya mau tanya, telinga kanan saya terasa sakit beberapa menit setelah bersin dan saat menguap kayak ada getaran. Itu sakit apa yah?? Terima kasih

  • Varikokel

    -1 Balasan

    Penyakit

    Saya mau tanya apakah obat walatra gamat emas kapsul baik untuk penyakit varikokel? Apakah khasiat qnc jelly gamat dn walatra gamat kapsul itu sama ya? Sekian terimakasih

  • Verikokel

    1 Balasan

    Penyakit

    Selamat siang pak..sy mw bertanya Pak untuk verikokel biasanya lbh baik konsumsi ace maxs ato qnc jellygamat? Sy pernah baca, ada yg merekomendasikan 2 obat itu. Dan biasanya tanda bahwasanya…

  • Pengobatan Herbal penyakit Guilline Barre Syndrom

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamu'alaikum, Bapak saya usia 67 tahn sejak desember 2017 terkena penyakit GBS (Guiiline Barre Syndrom) dan sampai saat ini masih lumpuh dari kaki sampai pinggang. Mohon saran untuk pengobatan ini.…

  • Cara mengobati bisul yg sedang pecah

    1 Balasan

    Penyakit

    Maaf mas/mba, saya mau nanya bagaimana caranya untuk mengobati bisul yg sedang pecah dan tindakan individual apa yg harus dilakukan saat bisul sedang pecah dan sudah pecah, terima kasih


Penyakit
Mengenali Gangguan Delusi Erotomania serta Cara Mengatasinya

Apakah Anda pernah memiliki keyakinan…

Penyakit
Mengenal Penyakit Croup Infeksi Saluran Nafas Pada Balita

Mengenal penyakit croup infeksi saluran…

Penyakit
Cara Mengobati Herpes Zoster Dengan Pengobatan Medis

Cara mengobati herpes zoster dengan…

Kirim Pertanyaan
Top