Ini Ragam Makanan Berwarna Hitam Yang Bisa Dikonsumsi

Share dan Tag Temanmu di :

Tidak hanya baju yang memiliki berbagai warna, makanan pun memiliki beragam warna diantaranya warna hijau, merah,kuning dan hitam. Kebanyakan orang mungkin tidak akan terasa asing ketika melihat makanan berwarna hijau seperti sayuran hijau, kacang hijau dan buah-buahan yang berwarna hijau. Namun berbeda untuk makanan berwarna hitam, sebagian dari kita mungkin belum mengetahui ragam makanan berwarna hitam dan manfaatnya bagi kesehatan.


Ragam Makanan Berwarna Hitam Yang Bisa Dikonsumsi

Beras hitam

Makanan berwarna hitam yang bisa dikonsumsi adalah beras hitam. Jenis beras ini memiliki kandungan vitamin E, serat dan antioksidan yang tinggi. Sehingga tak heran beras hitam memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Hanya saja kebanyakan orang lebih memilih beras putih.

Lentil hitam

Selain beras hitam, makanan berwarna hitam yang bisa dikonsumsi adalah lentil hitam. Manfaat mengonsumsi lentil hitam adalah meningkatkan kekebalan tubuh, menurunkan kolesterol tinggi dan masih banyak lagi khasiat lainnya.

Blackbery


Buah tidak hanya berwarna hijau, merah, orange dan kuning saja, tapi juga ada buah yang berwarna hitam yaitu blackbery. Salah satu manfaat mengkonsumsi buah blackbery bagi kesehatan adalah menjaga fungsi otak.

Kacang hitam

Kacang tidak hanya kacang hijau saja, tapi ada juga jenis kacang lainnya yaitu kacang hitam. Salah satu kandungan yang ada pada kacang hitam adalah bioflvoid yang bermanfaat dapat melawan kanker.

Kedelai hitam


Manfaat mengkonsumsi kedelai hitam adalah mengurangi resiko penyakit jantung dan mencegah resiko thrombosis. Bila salah satu keluarga anda mengidap jantung, maka andapun berisiko terkena penyakit jantung. Oleh karena itu anda harus menerapkan hidup sehat yaitu dengan olahraga dan mengonsumsi makanan sehat seperti kedelai hitam  yang bermanfaat dapat mengurangi resiko penyakit jantung.

Bawang hitam

Mungkin sebagian dari kita akan terasa asing melihat bawang hitam. Apalagi manfaatnya bagi kesehatan belum mereka ketahui. Padahal bawang hitam memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan diantaranya menurunkan tekanan darah tinggi, menurunkan kolesterol tinggi, mengobati sakit gigi, mencegah infeksi dan masih banyak lagi khasiatnya.

Wijen hitam

Wijen hitam memiliki kandungan kalsium, seng, asam folat, asam oleat dan asam lemak tak jenuh. Kandungan asam oleat dan asam lemak tak jenuh yang ada pada wijen hitam bermanfaat dapat menurunkan kolesterol jahat.

Jamur hitam

Makanan berwarna hitam yang bermanfaat bagi kesehatan adalah jamur hitam. Kandungan antioksidan yang ada pada jamur hitam adalah mampu mencegah kanker, meningkatkan imunitas tubuh serta mencegah penuaan dini.

Lada hitam

Lada hitam tidak hanya dijadikan sebagai bumbu dapur saja, tapi juga dapat dijadikan obat tradisional salah satunya obat flu. Bahkan lada hitam juga memiliki kandungan yang banyak diantaranya kalsium, kromium, mangan, zinc, magnesium, zat besi, potasium, kalsium, vitamin A dan C. Sehingga tak heran lada hitam memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan.

Biji mustard hitam

Manfaat biji mustard hitam untuk kesehatan adlaah baik untuk kesehatan tulang dan gigi, Sehingga tambahkan biji mustard hitam ke dalam makanan anda sehari-hari.

Jagung hitam

Mungkin akan terasa asing ketika melihat jagung hitam. Karena biasanya jagung yang sering ditemui adalah jagung berwarna kuning. Padahal jagung hitam pun bisa dikonsumsi dan memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan diantaranya mengurangi risiko kanker usus besar, meningkatkan sistem imun, mencegah serta mengatasi peradangan, baik dikonsumsi penderita sembelit dan wasir.

Setelah mengetahui makanan berwarna hitam dan manfaatnya bagi kesehatan. Diharapkan untuk mengkonsumsi makanan berwarna hitam tersebut. Karena ada beberapa makanan tersebut mudah dijumpai sehingga anda pun mudah untuk membelinya.

By Rizka Ardiana - Kesehatan Senin, 12 Februari 2018 14:59:52

Related Post :
Penyakit
Penyebab Dan Cara Diagnosa…

Penyebab dan cara mendiagnosa…

Tips
Cara Menyajikan Susu Formula…

Mungkin susu formula sangat…

Tips
Tips Tingkatkan Kinerja Otak…

Meningkatkan kinerja otak sangat…

Penyakit
Cara Mudah Mengetahui Gejala…

Cara mudah mengetahui gejala…

Penyakit
Mengenal Gejala Penyebab Dan…

Informasi tentang rabun dekat…

Kesehatan
Pilihan Makanan untuk Bantu…

Kopi tidak sepenuhnya membuat…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???

  • susah kentut

    1 Balasan

    Kesehatan

    saya susah kentut,,, ap gejala nya dn bagai mna mngatsi nya

  • Penyakit Liver kronis

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa sakit liver itu selain perut buncit kaki juga bengkak? Sebabnya apa? Krn banyak minum?

  • Hipertensi

    0 Balasan

    Kesehatan

    Apakah aman jika saya di beri obat amlodipine dn candesartan untuk diminum bersamaan karema tekanan darah saya tinngi

  • HSV dan ambeien

    0 Balasan

    Kesehatan

    Cara pakai soman untuk pengobatan HSV dan ambeien bagaimana ya?


Kesehatan
Kesehatan
Sudah Diet Tapi Berat Badan Tidak Turun? Ini Penyebabnya

Ketahui beragam penyebab berat badan…

Kesehatan
Kirim Pertanyaan
Top