Cara Alami Melancarkan Peredaran Darah Agar Tidak Tersumbat

Share dan Tag Temanmu di :

Darah merupakan suatu bagian yang paling penting dari tubuh dan sebagai sumber tenaga karena tanpa darah manusia tidak akan sanggup untuk hidup namun tidak sedikit orang yang tak mempedulikan kesehatan tubuh dengan mengonsumsi makanan sembarangan seperti junkfood dan semacamnya.


Ada beberapa penyakit akibat peredraan darah tidak lancar seperti penyakit jantung, kolesterol, hipertensi, dan yang lainnya. Maka berikut dibawah ini ada beberapa cara untuk melancarkan peredaran darah dalam tubuh secara alami, diantaranya :

1. Olahraga

Pentingnya berolahraga secara teratur minimal seminggu 2 kali karena bisa membuat peredaran darah menjadi lancar dan sistem kekebalan tubuh akan meningkat serta tidak akan mudah terserang penyakit. Selain itu, lemak dan kalori akan terbakar sehingga anda tidak akan terserang obesitas.

2. Berhenti merokok

Merokok merupakan kegiatan yang sangat negatif karena kandungan nikotin dan berbagai macam radikal bebas akan masuk ke dalam tubuh anda sehingga akan menyebabkan berbagai penyakit seperti kanker, penyakit jantung, dan penyakit lainnya. Jika anda berhenti merokok maka peredaran darah akan lancar dan darah anda pun tidak akan terkena radikal bebas serta akan menjadi lebih sehat juga sangat produktif.

3. Mengkonsumsi jahe

Jahe yaitu tanaman yang seringkali dijadikan sebagai obat tradisional yang berkhasiat untuk melancarkan darah karena jahe memiliki kandungan yang membuat tubuh menjadi lebih hangat disaat hujan dan lebih sehat. Jahe bisa anda buat dengan campuran teh atau susu. Konsumsilah jahe setiap hari untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan membuat anda semakin sehat.

4. Berjalan

Dengan berjalan merupakan salah satu untuk membantu melancarkan darah yang tersumbat, namun saat ini banyak orang yang tidak melakukannya karena sudah ada kendaraan seperti motor ataupun mobil.

5. Hindari alkohol

Mengonsumsi alkohol yaitu suatu tindakan yang sangat negatif dan haram karena alkohol dapat membuat anda mabuk berat dan mengubah anda menjadi emosi serta tempramen. Apabila anda mengonsumsi alkohol maka anda memasukan radikal bebas yang sengaja ke dalam tubuh maka akan memicu berbagai penyakit. Maka dari itu, berhentilah atau hindarilah meminum minuman yang mengandung alkohol agar peredaran darah anda menjadi lancar.

6. Tidur kaki diangkat

Tidur dengan kaki diangkat yang menumpu pada tembok bisa membuat peredaran darah menjadi lancar dan bisa membuat anda tidak mudah terserang penyakit varises serta saat bangun tidur pun tubuh akan terasa ringan.

7. Naik turun tangga

Cara yang paling mudah bisa anda lakukan di rumah ataupun di tempat kerja dengan naik turun tangga setiap hari maka peredaran darah akan menjadi lancar dan tubuh menjadi lebih sehat serta tidak mudah lelah.

8. Diet

Diet sebenarnya bukan berarti menurunkan berat badan namun diet yaitu menjaga pola makan dan melakukan olahraga, jika anda melakukan diet maka peredaran darah dalam tubuh menjadi lancar dan anda akan terhindari dari obesitas pemicu penyakit stroke, serangan jantung, dan kolesterol.

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk melancarkan peredaran darah dalam tubuh mulai dari hal yang kecil hingga mengonsumsi makanan yang sehat, yang terpenting harus banyak bergerak jangan jadi orang pemalas. 

By Ana Rediana - Alami Senin, 12 Februari 2018 15:19:13

Related Post :
Obat Kimia
Sulfadiazine Antibiotik Sulfonamide Untuk…

Sulfadiazine tergolong ke dalam…

Alami
Obat Biang Keringat Pada…

Obat biang keringat alami…

Alami
Obat Tradisional Perut Kembung…

Sebelum mengkonsumsi obat kimia,…

Kesehatan
Mengeringkan Jemuran di Ruangan…

Ternyata kebiasaan mengeringkan jemuran…

Kesehatan
Metode Pengobatan Ayurveda Dari…

Ayurverda biasa dikenal oleh…

Tips
Tips Mengatasi Pusing Saat…

Berikut ini beragam tips…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan



Alami
Cara Mengobati Carpal Tunnel Syndrome (CTS) Secara Alami

Cara mengobati carpal tunnel syndrome…

Alami
Obat Alami Untuk Mengobati Suara Serak Saat Bernyanyi

obat alami untuk mengobati suara…

Alami
Cara Mengatasi Biang Keringat Pada Bayi Dengan Bahan Alami

Berikut adalah berbagai cara mengatasi…

Kirim Pertanyaan
Top