Ingin Peredaran Darah Lancar? Konsumsilah 4 Makanan Ini !

Share dan Tag Temanmu di :

Perlu anda ketahui darah sangat memiliki peranan penting dalam tubuh dari mulai menyalurkan nutrisi dan oksigen keseluruh tubuh. Apabila peredraan darah didalam tubuh lancar tentu akan membuat organ-organ tubuh bekerja dengan semestinya namun apabila peredaran darah dalam tubuh tidak lancar akan memicu kram pada kaki, kesemutan, hingga dapat memicu terlambatnya penyembuhan luka. Biasnaya jika orang yang peredaran darahnya tidak lancar mempunyai gejala seperti denyut jantung tidak teratur, kaki dan tangan terasa dingin, kurang semangat, dan sesak nafas.


Secara umum ada beberapa suplemen untuk melancarkan peredaran darah namun jika mengkonsumsi suplemen dalam jangka waktu yang lama tentu tidak akan baik untuk kesehatan kecuali mengkonsumsi suplemen alami yang aman dan tidak ketergantungan. Dan berikut ini ada beberapa makanan yang baik untuk melancarkan peredaran darah yang bisa anda konsumsi.

  • Buah jeruk

Jeruk merupakan buah yang paling terkenal dan sering dikonsumsi oleh masyarakat indonesia, memiliki rasa yang segar dan mengandung kaya akan vitamin C yang mampu mencegah penggumpalan darah dan membantu memperkuat dinding kapiler.

  • Bermacam-macam buah merah

Ternyata buah-buahan yang berwarna merah dapat membantu melancarkan peredaran darah, buah-buahan merah tersebut seperti apel merah, tomat, dan semangka karena buah merah kaya akan licopene yang berguna untuk melancarkan peredaran darah.

  • Bawang putih

Bawang putih merupakan rempah-rempah dikenal sebagai bumbu dapur, dan ternyata bawang putih juga bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah karena bawang putih dapat membantu merenggangkan pembuluh darah dan meningkatkan produksi hidrogen sulfida dan juga bawang putih berkhasiat untuk meningkatkan sistem imun tubuh dan mengatasi kolesterol jahat.

  • Coklat hitam

Semua orang pasti menyukai coklat yang memiliki rasa yang manis juga bermanfaat untuk menenangkan diri dan meningkatkan mood. Apabila anda sering mengkonsumsi coklat, konsumsilah coklat warna hitam walaupun rasa yang sedikit pahit namun ternyata coklat hitam dapat membantu untuk menjaga kesehatan termasuk membantu melancarkan peredaran darah. Selain itu, zat yang terdapat pada coklat bermanfaat untuk menurunkan kolesterol jahat dan membantu menjaga kesehatan jantung.

Itulah beberapa makanan yang dapat membantu melancarkan peredaran darah yang bisa anda coba. Semoga bermanfaat.

By Ana Rediana - Kesehatan Rabu, 14 Februari 2018 08:44:59

Related Post :
Kesehatan
10 Makanan Yang Baik…

Daftar makanan yang baik…

Kesehatan
Mengenal Berbagai Gejala Abses…

Informasi tentang abses payudara…

Kesehatan
Mengetahui dan Mewaspadai Amuba…

Berenang atau bermain air…

Kesehatan
Efek Negatif Kecanduan Smartphone…

Penggunaan smartphone yang berlebihan…

Manfaat
Manfaat Mengangkat Kaki Ke…

Manfaat Mengangkat Kaki Ke…

Kesehatan
Ini Bahayanya Bila Berlebihan…

Waspadai! ini bahayanya bila…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Pantangan Makanan Penderita Maag Yang Harus Di Hindari

Pantangan makanan bagi penderita maag…

Kesehatan
Bahaya Menggunakan Botol Plastik Minuman Berulang

Mencuci dan menggunakan kembali botol…

Kesehatan
Awas Bawang Merah Palsu! Ini Dampaknya Bagi Kesehatan Tubuh

Saat ini masyarakat tengah dihebohkan…

Kirim Pertanyaan
Top