Cara Asyik dan Sehat Rayakan Valentine dengan Pasangan

Share dan Tag Temanmu di :

Anda dan pasangan mungkin sudah memiliki rencana untuk merayakan Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang, baik itu malam malam romantis atau merayakan bersama dengan pasangan. Selain menyiapkan kado, mungkin Anda juga akan menyiapkan makan malam romantis yang berbeda dari biasanya. 

Namun, Anda harus memperhatikan pemilihan menu makan malam Anda. Memilih menu makanan yang sehat di Hari Valentine tentu akan lebih baik untuk Anda dan pasangan. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengubah kebiasaan Hari Valentine dengan cara yang lebih asyik tetapi juga tetap menyehatkan. 


Berikut ini merupakan beberapa cara asyik dan sehat rayakan Valentine dengan pasangan yang bisa Anda lakukan, yaitu :

  • Mengganti coklat dengan buah

Hari Valentine memang sangat identik dengan coklat. Tanpa coklat, rasanya perayaan Hari Kasih Sayang ini kurang lengkap. Namun, sayangnya coklat merupakan salah satu makanan yang tinggi gula. 

Jika Anda ingin tetap mengonsumsi makanan manis, maka Anda bisa mengonsumsi buah (seperti stroberi, anggur, pisang, dan lainnya) yang dicelupkan ke lelehan coklat. Dengan begitu, Anda bisa tetap mengonsumsi makanan sehat sambil mengontrol asupan coklat. 

  • Memasak makanan di rumah

Selain coklat, makan malam bersama pasangan juga bisa menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan untuk merayakan Hari Valentine. Namun, selain pergi ke restoran favorit Anda, tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk memasak menu makan malam sendiri di rumah. Selain dapat menghemat biaya, Anda juga bsia membuat masakan yang lebih sehat.

  • Ganti menu makan Anda

Saat memilih menu makanan, cobalah untuk menghindari hidangan berlemak seperti gorengan atau makanan bersantan, makanan tinggi garam (sodium), dan makanan tinggi gula. Tak hanya pada Hari Valentine, jadikan pula ini kebiasaan rutin. 

  • Sepiring berdua

Hal ini mungkin terdengar aneh. Namun, adakah hal yang lebih romantis dari makan sepiring berdua dengan pasangan ? Ketika makan malam di Hari Valentine, cobalah pesan menu utama untuk disantap berdua bersama pasangan. Selain menghidupkan suasana romantis bersama pasangan, cara ini juga bisa memangkas kalori yang masuk ke dalam tubuh. 

  • Ubah urutan makan

Pada umumnya, banyak orang yang memilih buah sebagai makanan penutup. Namun, sekarang cobalah untuk mengubah urutan makan Anda. Anda bisa mengawali kebiasaan makan dengan mengonsumsi buah, kemudian menyantap menu makan utama. Alhasil, Anda akan mengonsumsi menu utama lebih sedikit. Karena buah tinggi akan kandungan serat dan membuat Anda lebih cepat kenyang. 

  • Batasi konsumsi alkohol

Untuk merayakan Hari Valentine, Anda dan pasangan mungkin berencana untuk melengkapi makan malam dengan sebotol wine. Penelitian memang mengungkapkan jika red wine mengandung resveratrol yang dapat berfungsi sebagai antioksidan. Namun, Anda tetap perlu membatasi konsumsinya hanya sekitar 1 gelas. 

  • Jalan kaki bersama pasangan

Setelah makan malam romantis, luangkan waktu untuk berjalan kaki di taman atau sekeliling kompleks perumahan. Selain dapat membakar kalori dari makan malam, jalan kaki berdua pasangan juga bisa mempererat hubungan. Ini merupakan bonus yang menyenangkan. 

  • Mengganti kado

Bertukar kado biasanya juga dilakukan setiap pasangan pada saat Hari  Valentine. Biasanya Anda akan memberikan pasangan kado berupa barang daripada memberikannya coklat atu makanan manis lainnya. 

Namun, bagaimana jika pasangan Anda memberikan coklat sebagai hadiah ? Tentu Anda pun tidak akan menolaknya bukan ? Meskipun tampak nikmat, sebaiknya jangan memakannya secara langsung dan sebaiknya dikonsumsi secara perlahan. Coba cicip sedikit dan langsung simpan di kulkas atau bagi dengan teman Anda. 

By Sri Maryati - Kesehatan Rabu, 14 Februari 2018 15:08:55

Related Post :
Manfaat
Manfaat Nutrisi Susu Kambing…

Manfaat nutrisi susu kambing…

Kesehatan
Berbagai Macam Sayuran Untuk…

Berbagai macam sayuran untuk…

Penyakit
Faktor Yang Meningkatkan Risiko…

Faktor yang meningkatkan risiko…

Daun
Khasiat dan Manfaat Daun…

Berikut adalah manfaat daun…

Ibu Hamil
Waspadai Bahaya Tidur Di…

Waspadai bahaya tidur di…

Penyakit
Waspadai Penyebab Sering Sakit…

Waspadai penyebab sering sakit…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???

  • susah kentut

    1 Balasan

    Kesehatan

    saya susah kentut,,, ap gejala nya dn bagai mna mngatsi nya

  • Penyakit Liver kronis

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa sakit liver itu selain perut buncit kaki juga bengkak? Sebabnya apa? Krn banyak minum?

  • Hipertensi

    0 Balasan

    Kesehatan

    Apakah aman jika saya di beri obat amlodipine dn candesartan untuk diminum bersamaan karema tekanan darah saya tinngi


Kesehatan
Mengenali Penyebab Dan Gejala Stroke Iskemik

Penyebab dan gejala stroke iskemik…

Kesehatan
Kesehatan
Ini Penyebab Cedera Saat Olahraga Dan Penanganannya

Ketahui penyebab cedera saat olahraga…

Kirim Pertanyaan
Top