Cara Cepat Mengatasi Wasir Berdarah Yang Ampuh Secara Alami

Share dan Tag Temanmu di :

Cara cepat mengatasi wasir berdarah tak hanya dapat dilakukan secara medis. Melainkan juga bisa dilakukan secara alami dan tradisional. Adapun untuk mengetahui informasi selengkapnya, sebaiknya anda menyimak ulasan singkat berikut ini.

Wasir atau hemoroid adalah pembengkakan yang berisi pembuluh darah yang membesar. Pembuluh darah yang terkena wasir sendiri berada didalam atau disekitar bokong, yakni didalam rektum atau didalam anus.

Selain sangat mengganggu, kondisi ini tentunya sangat menyakitkan bagi penderitanya. Bagaimana tidak, penyakit wasir atau juga sering disebut penyakit wasir ini munculdibagian anus maupun dubur penderita. sehingga mengakibatkan rasa nyeri, pendarahan serta kesulitan untuk duduk dan juga buang air besar.

Mengenal penyebab dan gejala wasir berdarah

Penyebab wasir berdarah sendiri pada umumnya disebabkan oleh mengejan yang terlalu klerasa saat buang air besar. Sehingga pembuluh darah disekitar anus menjadi melebar dan pecah. Dan pada saat itulah tak jarang menyebabkan infeksi dan pembengkakan yang berakhir pada masalah wasir atau ambeien tersebut.

Bagi seseorang dengan masalah wasir berdarah, selain timbulnya pendarahan akibat infeksi pada pembuluh darah anus, gejala wasir lainnya yang mungkin timbul adalah rasa sakit saat buang air besar, terasa gatal pada bagian anus dan juga adanya benjolan yang muncul dibagian dubur.

Apabila anda mengalami berbagai gejala tersebut, sebaiknya anda segera mengatasinya. Karena jika tidak, kondisi ini bisa jadi lebih serius. Baik itu infeksi, iritasi dan pembengkakan bakal menjadi lebih parah daripada sebelumnya. Untuk itu, meski tidak secara medis, pengobatan wasir berdarah secara tradisionalpun bisa dipertimbangkan. Selain efektif, langkah pengobatan ini pun jelas lebih aman dengan resiko efek samping yang lebih kecil.

Cara cepat mengatasi wasir berdarah yang ampuh secara alami

Berikut adalah berbagai cara mengobati wasir berdarah dengan cepat secara tradisional dengan menggunakan bahan-bahan herbal yang mudah di dapat dirumah maupun lingkungan sekitar.

1. Daun jambu biji

Manfaat daun jambu biji terutama bagian pucuknya dipercaya berkhasiat untuk mengatasi wasir. Adapun untuk caranya, cukup dengan mempersiapkan beberapa lembar daun jambu yang telah dibersihkan  dan juga satu buah batu pisang beserta kulitnya. Setelah itu, kedua bahan tersebut di haluskan dan peras airnya. Minum secara rutin air perasan tersebut untuk mengobati ambeien berdarah tersebut.

2. Minyak zaitun

Kandungan sifat antiinflamasi dan juga antioksidan yang terkandung didalamnya di percaya sangat baik untuk mengatasi wasir khususnya wasir berdarah. Caranya, anda bisa mengambil satu sendok minyak zaitun dan mengonsumsinya setiap hari, yang dipercaya dapat membantu menurunkan resiko peradangan dari dalam.

Selain itu, anda juga dapat menambahkan minyak zaitun ke dalam jus daun plum. Campuran ramuan tersebut bisa anda oles secara perlahan ke area wasir supaya pembengkakn dan juga rasa sakit bisa berkurang.

3. Es

Disamping sering dimanfaatkan untuk menyegargan hidangan minuman, es juga bisa dimanfaatkan sebagai obat wasir alami. Cara tradisional ini mampu menolong dalam membuat pembengkakan dan rasa nyeri agak mereda. Untuk caranya, anda bisa mengambil kantong es atau sedikit es batu yang dibalut dengan kain. Kemudian terapkan pada bagian yang terserang wasir paling tidak selama 10 menit setiap harinya hingga wasir sembuh.

4. Lidah buaya

Mengandung sifat antiinflamasi, lidah buaya juga bisa diandalkan untuk mengobati wasir berdarah. Anda bisa menggunakan lidah buaya untuk menerapi wasir baik itu, eksternal maupun secara internal. Adapun untuk wasir dalam (internal), anda dapat menyiapkan irisan daging tanaman lidah buaya tanpa kulit dan bekukan dalam lemari es. Kemudian setelah membeku, silahkan anda terapkan  es lidah buaya ini dalam keadaan dingin ke area wasir agar nyeri dan gatal hilang.

Sedangkan untuk mengatasi wasir luar, anda bisa mengoleskan sedikit gel lidah buaya ke anus sedikit saja. Berikan pijatan lembut saat penerapan dan mungkin anda akan merasakan senasi panas terbakar dan perih, namun itu akan hilang secara perlahan.

5. Daun miana

Mungkin anda pernah atau sering mendengar, bahwasannya daun ini juga sering dimanfaatkan agar anda terhindar dari penyakit ambeien. Ya, hal tersebut lantaran didalamnya terkandung senyawa seperti tanin, flavonoid dan juga saponin. Untuk cara pengolahannya, anda bisa merebus kurang lebih 25 gr daun sosor bebek menggunakan 2 gelas air, jika sudah mendidih angkat kemudian dinginkan sebelum akhirnya disaring. Minum hasil saringan tersebut secara teratur untuk hasil yang maksimal.

6. Daun pavetta

Secara umum, seluruh bagian tumbuhan ini memiliki nilai gizi yang tinggi dengan kandungan senyawa flavonid dan juga saponin. Meski begitu, bagian daunnya di percaya memiliki kandungan yang lebih tinggi dibandingkan dengan bagian tumbuhan pavetta yang lainnya.

Adapun untuk memanfaatkannya dalam pengobatan wasir berdarah, anda bisa merebus sekitar 8 gr daun pavetta yang masih segar dan telah di cuci bersih menggunakan 3 gelas air, sekitar 25 menit dan mendidih dengan menggunakan api sedang. Setelah diiangkat, jangan lupa untuk menyaringnya. Anda bisa meminum ramuan ini sebanyak 2 kali sehari yakni setiap pagi dan sore hari.

7. Daun ungu

Manfaat daun handeuleum atau daun ungu juga  dipercaya cukup ampuh dalam menyembuhkan wasir secara alami. Hal tersebut lantaran kandungan tannin, ilavonoida dan juga saponin. Adapun untuk cara pengolahannya, anda bisa merebuis daun ungu segar aypun kering sebanyak 20 gram dengan menggunakan 2 gelas air. Setelah mendidih, angkat, dinginkan lalu saring. Anda bisa mengonsumsi ramuan untuk mengobati wasir dari dalam ini sebanyak 2 kali sehari.

8. Daun sirsak

Jika penyakit wasir berdarah menyerang anda sewaktu-waktu, maka jangan anda bisa memanfaatkan cara mengobati wasir berdarah dengan saun sirsak sebagai salah satu alternatifnya. Caranya, anda bisa mengonsumsi rebusan air daun sirsak secara teratur, agar dapat memberikan manfaat untuk kesembuhan wasir anda.

Selain dari pada itu, masih banyak lagi cara  cepat mengatasi wasir berdarah yang ampuh secara alami. Beberapa diantaranya yakni dengan menggunakan jus lemon, jeruk nipis, minyak almon, daun pegagan kantong teh hitam, kangkung dan juga banyak mengonsumsi air putih. Sekian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat!

By Nida Saripah - Alami Jum'at, 16 Februari 2018 15:48:29

Related Post :
Kesehatan
Inilah Efek Samping Facial…

Inilah efek samping facial…

Manfaat
Kebaikan Mandi Air Hangat…

Kebaikan mandi air hangat…

Ibu Dan Anak
Jenis Makanan Untuk Demam…

Jenis makanan untuk demam…

Manfaat
Manfaat Daun Sambung Nyawa…

Manfaat daun sambung nyawa…

Obat Kimia
Obat Hydrochlorothiazide Untuk Meningkatkan…

Hydrochlorothiazide merupakan obat diuretik…

Obat Kimia
Obat Untuk Mengatasi Infeksi…

Obat Untuk Mengatasi Infeksi…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan



Alami
Obat Flu Tradisional Dan Cara Membuatnya

Flu atau disebut juga dengan…

Alami
Obat Herbal Untuk Mengatasi Penyakit Osteoarthritis Lutut

Rekomendasi alternatif obat herbal osteoarthritis…

Alami
Obat Jantung Bengkak Untuk Anak Dan Dewasa

Pengobatan alternatif untuk mengatasi penyakit…

Kirim Pertanyaan
Top