Obat tetes Air Mata Buatan Yang Tepat Untuk Mengatasi Mata Kering

Share dan Tag Temanmu di :

Obat tetes air mata buatan atau tears naturale pada umumnya bisa digunakan untuk mengatasi mata kering, mata iritasi dan juga kondisi lainnya yang berkaitan dengan kekurangan produksi air mata. Adapun untuk mengenal jenis produk tetes air mata buatan yang tepat yang sesuai dengan masalah mata anda sebaiknya anda simak informasi berikut.

Mata adalah indra penglihatan yang memiliki fungsi penting dalam melakukan keguatan sehari-hari. Sehingga tak jarang, banyak yang menyebut bahwa mata merupakan jendela jiwa. Sehingga jika mata mengalami masalah seperti terkena sindrom mata kering, rasanya pasti akan tidak nyaman bahkan dapat menghambat kelancaran aktivitas kita sehari-hari.

Apa itu mata kering?

Mata kering sejatinya terjadi pada saat mata kekurangan cairan yang bisa melembabkan mata. Pada umumnya, penyebab mata kering sendiri disebabkan oleh produksi air mata yang tidak mencukupi atau kualitas air mata yang kurang baik. Hal tersebut bisa dipicu oleh beberapa kondisi khusus seperti berada diruang ber-AC, bersepeda, berada dipesawat atau terlalu lama menatap layar komputer dan ponsel.

Adapun gejala mata kering yang sering kali dialami penderitanya adalah berbagai rasa ketidak nyamanan seperti rasa terbakar atau perih, menyengat atau gatal pada mata, timbul kemerahan, kesulitan menggunakan lensa kotak, sensitif terhadap cahaya, mata berair, hingga tidak dapat melihat dengan jelas.

Adapun untuk atasi mata kering ringan atau hanya terjadi sesekali, anda bisa memanfaatkan obat tetes air mata buatan, yang bisa anda beli secara bebas tanpa resep dokter. Jenis obat tetes mata ini akan melubrikasi mata mering, sekaligus menjaga kelembaban permukaan luar mata.

Selain itu, obat tetes mata ini sangat cocok untuk digunakan pada mata kering yang disebabkan oleh konisi kesehatan, obat-obatan tertentu, proses penuaan maupun lingkungan yang berasap dan berangin. Akan tetapi disamping itu, anda juga harus memilih jenis obat tetes air mata buatan yang sesuai, sehingga penanganan mata kering bisa dilakukan tepat.

Jenis obat tetes air mata buatan yang tepat dan cocok untuk mengatasi mata kering

Pada umumnya banyak merek obat tetes mata buatan yang dapat kita temukan di pasaran. Bahkan ada kemungkinan setiap orang memiliki kecenderungan untuk cocok dengan merek obat tetes mata yang berbeda. Meski begitu, terdapat 2 jenis obat tetes mata buatan dipasarn, yakni produk yang mengandung pengawet dan tanpa pengawet.

Untuk obat tetes mata dengan pengawet, umumnya dalam botol yang dapat dibuka dan ditutup, serta dapat digunakan untuk beberapa kali. Pengawet pada obat tetes mata digunakan untuk menekan pertumbuhan bakteri, setelah kemasan botol dibuka. Dan sangat disarankan obat tetes jenis ini tidak lebih dari empat kali perhari.

Sedangkan, pada obat tetes air mata buatan tanpa pengawet bisa dikenali dari kemasan satu kali pakai. Produk ini lebih aman digunakan lebih dari empat kali, dibanding produk obat tetes mata dengan pengawet. Adapun selain dari pada itu, adapula gel untuk mengatasi mata kering yang juga bisa dibeli secara bebas.

Namun, apabila keduanya tidak dapat membantu kondisi mata kering yang anda alami, maka anda dapat mencoba produk salep mata khusus. Berbeda halnya dengan obat tetes mata, jenis salep ini disarankan untuk digunakan pada malam hari sebelum tidur, sebab dapat membuat pandangan buram.

Untuk sindrom mata kering juga disankan untuk menghindari penggunaan obat tetes mata yang digunakan untuk mengurangi mata merah karena mampu memicu iritasi. Selain itu, dianjurkan pula memilih obat tetes mata yang mengandung elektrolit karena dapat membantu proses pnyembuhan pada permukaan mata.

Gunakan obat tetes air mata buatan untuk mata kering sesuai dengan petunjuk pemkaian dalam kemasan. Dianjurkan pula untuk mengkonsultasikannya terlebih dahulu dengan dokter spesialis mata terdekat apabila mengalami gejala mata kering sehingga anda akan mendapatkan pengobatan yang tepat. Salam sehat!

By Nida Saripah - Kesehatan Rabu, 21 Februari 2018 08:37:49

Related Post :
Tips
Tips Cara Mengatasi Susah…

Perempuan yang sedang hamil…

Kesehatan
Badan Lemas Setelah Olahraga?…

Selain minuman berenergi, ternyata…

Kesehatan
Lebih Aman Rokok Elektrik…

Rokok elektrik terdiri dari…

Kesehatan
Fakta dan Bahaya Kerokan…

Meskipun sering dijadikan sebagai…

Kesehatan
Bahaya Terlalu Sering Konsumsi…

Meskipun nasi goreng memiliki…

Kesehatan
Olahraga Yang Tepat Bagi…

Olahraga yang tepat bagi…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Pantangan Makanan Bagi Penderita Batu Ginjal

Pantangan makanan bagi penderita batu…

Kesehatan
Mengeringkan Jemuran di Ruangan Sebabkan Infeksi Paru

Ternyata kebiasaan mengeringkan jemuran di…

Kesehatan
Bahaya Sering Minum Minuman Bersoda Bagi Kesehatan

Bahaya sering minum minuman bersoda…

Kirim Pertanyaan
Top