Awas! Jangan Konsumsi Minuman Ini Setelah Makan Malam

Share dan Tag Temanmu di :

Disamping dapat memengaruhi berat badan dan kualitas tidur, makan malam juga bisa memberikan dampak yang sangat besar bagi kesehatan tubuh. Maka dari itu, sebaiknya kita selalu memperhatikan apa yang akan dikonsumsi dan waktu dimana kita masih bisa makan atau sebaiknya tidak lagi mengonsumsi makanan di malam hari. Selain itu, alangkah baiknya kita juga memperhatikan minuman yang dikonsumsi setelah makan malam agar kesehatan tetap terjaga.

Beberapa jenis minuman memang tidak disarankan untuk dikonsumsi setelah makan malam. Hal ini tentu didasari alasan yang  mengacu pada kesehatan tubuh. Yang terbaik menurut saran para ahli tentu air putih, pasalnya itu paling aman dan bisa mencegah dehidrasi. 


Berikut ini merupakan 5 minuman yang sebaiknya tidak dikonsumsi setelah makan malam, yaitu :

  • Susu sapi

Memang benar bahwa susu adalah sumber kalsium, salah satu zat gizi yang baik untuk memperbaiki kesehatan tulang. Sebagian orang percaya bahwa susu sampi adalah sumber terbaik untuk mendapatkan vitamin, kalsium, dan protein. Namun, banyak yang tidak mengetahui jika susu sapi juga baerbahaya bagi tulang. Hal ini disebabkan karena adanya kandungan protein hewani asam yang dapat menghilangkan kalsium dari tulang. 

Tidak hanya itu, minum susu sapi setelah makan malam juga dapat menumpuk kalori, lemak, dan kolesterol dalam tubuh. Terlebih lagi jika sebelumnya Anda sudah mengonsumsi banyak hidangan yang mengandung zat tersebut.

  • Kopi dengan krim

Minum kopi krim saat malam hari memang enak, terlebih lagi akhir-akhir ini sering turun hujan. Tentu saja ini akan membantu menghangatkan tubuh. Selain itu, minum kopi di malam hari juga biasanya dilakukan agar tetap terjaga, baik untuk lembur ataupun mengerjakan tugas. 

Namun, perlu diketahui, minum kopi dengan krim setelah makan malam tidak dianjurkan. Karena bubuk krim sebagian mengandung sirup jagung dan minyak nabati terhidrogenasi. 

Minyak nabati terhidrogenasi mengandung sirup tinggi lemak dan gula. Kedua bahan ini bisa mengganggu kinerja metabolisme tubuh. 

  • Jus apel

Jus apel memang sangat baik untuk dikonsumsi, tetapi jika dibuat sendiri dan bukan kemasan. Jika memang menginginkan jus apel setelah makan malam, sebaiknya jangan memiliki jus kemasan. 

Jus dalam keasan mengandung sukrosa, selain fruktosa alami yang mudah ditemukan didalam jus segar. Jika jus apel kemasan dikonsumsi setelah makan malam, maka perut akan terisi dengan banyak gula dan fruktosa. Tubuh akan sulit memecah ini, karena tidak melakukan banyak gerakan di malam hari. 

  • Minuman bersoda

Malam adalah saat dimana tubuh hendak istirahat. Jika Anda minum minuman berosa menjelang tidur dan setelah makan malam, maka kandungan gula tinggi yang ada didalamnya bisa menaikkan kadar gula dalam darah sehingga akan memicu diabetes

  • Minuman energi

Pada dasarnya minuman energi dalam kemasan mengandung banyak zat pemanis buatan. Itu bukanlah zat yang sehat, terlebih lahi jika dikonsumsi saat malam hari setelah makan. Jika minuman energi dikonsumsi pada waktu lain, maka pengaruhnya tidak akan seperti saat malam hari setelah makan malam. 

By Sri Maryati - Kesehatan Kamis, 22 Februari 2018 11:45:48

Related Post :
Kesehatan
Amankah Mengatasi Rematik dengan…

Pada umumnya, penyakit ini…

Manfaat
Manfaat dan Kandungan Buah…

Manfaat dan kandungan buah…

Manfaat
Manfaat Mengonsumsi Daging Belalang…

Manfaat mengonsumsi daging belalang…

Ibu Hamil
Penyebab Gejala Hamil Anggur…

Penyebab dan gejala hamil…

Ibu Dan Anak
Jangan Beri Bayi Minum…

Meskipun memiliki banyak manfaat,…

Kesehatan
Waspada Leukemia Penyakit Penyebab…

Suami artis Ririn Ekawati…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???

  • susah kentut

    1 Balasan

    Kesehatan

    saya susah kentut,,, ap gejala nya dn bagai mna mngatsi nya


Kesehatan
Diagnosis Kurap Dan Pengobatannya

Dokter biasanya mendiagnosis kurap dengan…

Kesehatan
Waspadai Bahaya Buang Air Besar Tidak Lancar

Apakah anda sering mengalami susah…

Kesehatan
Ingin Tetap Sehat dan Awet Muda ? Konsumsi Makanan Ini !

Meskipun makanan tidak benar-benar bisa…

Kirim Pertanyaan
Top