Tanda-Tanda Penuaan Dini Pada Wanita Ini Patut Di Waspadai!

Share dan Tag Temanmu di :

Tanda-tanda penuaan dini khususnya pada wanita bahkan remaja, sejatinya terdiri dari banyak jenis. Namun, jika hal tersebut berhubungan dengan kulit, maka kebanyakan tanda penuaan dini akan terlihat terutama dibagian dahi dan juga mata.


Setiap wanita tentunya tak ingin mengalami penuaan dini. Bahkan, siapapun orangnya, meski telah berumur atau bahakan memasuki usia senja, mereka tetap saja menginginkan penampilan masih tetap muda. Namun, proses penuaan sejatinya tidak ada siapapun yang dapat menahannya.

Tanda-Tanda Penuaan Dini Pada Wanita

Adapun dilansir dari allure.com, para ahli menjabarkan beberapa tanda penuaan dini pada kulit yang dianggap memiliki nilai buruk diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Bintik hitam akibat paparan sinar matahari diusia 20 atau 30-an

Bintik-bintik hitam yang timbul di permukaan kulit wajah, akibat paparan sinar matahari diakhir usia 20 atau awal 30-an harus menjadi peringatan pertama bagi anda. Adapun jika anda telah mengalami tanda yang satu ini, sebaiknya anda segera meminimalisir keruksakan selanjutnya ataupun memperlambat proses penuaan kulit dengan rajin memakai tabir surya dengan SPF 30 atau lebih setiap hari.

Selain itu, pastikan juga asupan vitamin C untuk meminimalisir keruksakan kulit akibat radikal bebas. Sedangkan di malam hari, anda bisa menggunakan produk yang mengandung retinol topikal untuk merangsang produksi kolagen baru. Hal ini juga dapat menjaga kulit tetap kuat dan lentur.

2. Tangan yang kurus

Kehilangan jaringan pada tulang dapat membuat tangan dan wajah anda menjadi tirus, ditambah dengan kantong dibawah mata yang semakin membesar. Proses ini sangat bertahap, sehingga kebanyakan orang tidak menyadarinya, terkecuali anda memotret wajah anda secara berkala.

Adapun untuk mengatasinya, anda bisa memperkuat dengan asam hyaluronic untuk membuat kulit tampak gemuk dan diremajakan. Asam hyaluronic dapat di suntikan atau dalam kandungan produk bertekstur krim.

3. Kulit di leher berbeda warna dan mudah mengalami iritasi

Warna yang tidak rata di bagian leher dan daerah V, serta mudahnya kulit teriritasi adan ciri-ciri penuaan dini selanjutnya. Patut untuk anda ketahui, bahwasannya kulit yang sehat memiliki penghalang yang kuat untuk peradangan kronis. Untuk itu, gunakan tabir surya disiang hari dan pereda iritasi kulit dimalam hari.

4. Adanya kerutan di sepanjang pipi dan rahang

Apabila anda kini mendapati garis -garuis halus serta kerutan yang muncul di tengah-tengah pipi dan rahang saat usia 20-30 tahunan, ini adalah tanda-tanda penuaan yang buruk. Untuk meminimalisir hal ini, perbanyaklah kondisi baru.

5. Hilangnya kelembaban kulit

Tanda dan gejala penuaan lainnya adalah hilangnya kelembaban kulit, karena membran sel menjadi lebih berpori, dan inilah yang menyebabkannya kering. Akibatnya, kulit terasa lebih kasar, gatal dan lebih sensitif.

6. Mata berubah bentuk

Seiring berambahnya usia, tulang manusia akan semakin menjorok ke dalam. Area yang akan paling menonjol adalah sudut dalam atas dan sudut luar bawah tengkorak, seperti halnya mata. Dan hasilnya, mata yang tadinya berbentuk bulat lama kelamaan akan terlihat horisontal.

Adapun untuk mencegah terjadinya penuaan dini sebaiknya anda sejak dini menghindari berbagai kebiasaan buruk penyebab penuaan dini, seperti kurang tidur, jarang menggunakan tabir surya, minum alkohol dan merokok dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini seputar tanda-tanda penuaan di kulit yang perlu anda waspadai. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda untuk menambah kesehatan dan kecantikan anda.

By Nida Saripah - Kewanitaan Rabu, 07 Maret 2018 09:52:32

Related Post :
Penyakit
Jenis Penyakit Anemia Dan…

Penyakit anemia adalah suatu…

Manfaat
Manfaat Buah Sawo Yang…

Banyak manfaat mengonsumsi buah…

Penyakit
Cara Mengobati Infeksi Ginjal…

Cara mengobati infeksi ginjal…

Tips
Cara Paling Ampuh Mengatasi…

Gejala orang yang keracunan…

Kesehatan
Penyebab Cegukan Dan Cara…

Cegukan atau yang dikenal…

Manfaat
Khasiat dan Manfaat Minum…

Rutin mengonsumsi air hangat…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Penebalan dinding rahim dan haid slma 4 bulan tidak berhenti

    0 Balasan

    Kewanitaan

    Saya d fonis dokter penyakit penebalan dinding harim.jadi solusi menghilang kan nya dengan cara apa.? Operasi atau d curet dokter?

  • Telat haid

    0 Balasan

    Kewanitaan

    Malam ka mau bertanua untuk mengkonsumsi obat ovary ituu untuk perkiraan datang haidnya berapa lama ya ?

  • mengapa haid tidak lancar setelah melahirkan?

    1 Balasan

    Kewanitaan

    Sore dok, saya merupakan seorang wanita menikah berusia 25 tahun. 5 bulan ke belakang saya baru melahirkan anak pertama saya. Namun yang mau saya tanyakan, mestruasi saya kini tidak lancar,…

  • timbul benjolan disekitar miss V

    1 Balasan

    Kewanitaan

    Selamat pagi, Baru beberapa hari ini saya mengetahui jika terdapat benjolan di sekitar miss V. benjolannya agak kecil dan terasa perih. apakah itu akan berbahaya ? bagaimana cara mengatasinya ?…

  • Mengapa Siklus Haid Tidak Teratur?

    1 Balasan

    Kewanitaan

    Pagi bu bidan, Saya merupakan wanita yang sudah menikah dan saya memakai alat kontrasepsi suntik Kb sudah hampir 5 bulan. Pada bulan pertama dan kedua, siklus haid saya lancar. Namun…


Kewanitaan
Ini Penyebab Menstruasi Berkepanjangan dan Solusinya

Ini penyebab menstruasi berkepanjangan dan…

Kewanitaan
Jenis-Jenis Keputihan Tidak Normal yang Harus Diwaspadai

Keputihan merupakan kondisi yang sangat…

Kewanitaan
Bahaya Dibalik Penggunaan Menstrual Cup yang Tidak Tepat

Meskipun banyak yang berpendapat jika…

Kirim Pertanyaan
Top