Cara Alami Mengatasi Penuaan Dini Pada Kulit Wajah Wanita

Share dan Tag Temanmu di :

Cara alami mengatasi penuaan dini berikut bisa menjadi alternatif baik untuk laki-laki maupun wanita khususnya remaja, yang kini tengah tidak percaya diri lantaran mengalami proses penuaan dini ini. Adapun untuk mengetahui informasi selengkapnya, ada baiknya anda menyimak ulasan singkat berikut ini.

Proses penuaan adalah proses ilmiah yang terjadi seiring bertambahnya umur seseorang. Namun, jika penuaan tersebut terjadi sebelum waktunya, tentu dapat menjadikan seseorang mengalami ketidak percayaan diri. Hal tersebut lantaran timbulnya tanda-tanda penuaan dini dapat menjadikan orang yang mengalaminya terlihat lebih tua dibandingkan dengan usianya yang sebenarnya.

Namun anda jangan khawatir jika anda kini tengah mengalami proses penuaan dini ini, anda bisa segera mengatasinya dengan melalui terapi secara alami. Adapun cara alami yang dimaksud disini adalah kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan serta mengonsumsi makanan yang memiliki khasiat untuk perawatan kulit dan tubuh sehat.

Cara alami mengatasi penuaan dini pada kulit wajah wanita

Selain perlu menghindari berbagai penyebab penuaan dini, berikut adalah berbagai cara alami yang  bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah penuaan dini sekaligus menjadi perawatan untuk kulit tetap sehat.

1. Terapi tertawa

Stress oksidatif adalah satu penyebab terjadinya penuaan dini. Beban fikiran berat tak jarang membuat penampilan seseorang terlihat semakin payah, lesu, muram sehingga memicu timbulnya banyak kerutan. Bahkan dalam suatu penelitian ditemukan bahwasannya tertawa merupakan obat alami yang sangat mujarab untuk mengatasi penuaan dini.

Hal tersebut lantaran tertawa di percaya mampu melenturkan otot-otot wajah sehingga kulit menjadi lebih awet muda. Di samping itu, pikiranpun akan lepas dan melupakan berbagai masalah yang mungkin sedang dialami.

2. Melakukan relaksasi yoga

Selain dengan terapi tertawa, metode relaksasi lainnya seperti melakukan yoga di tempat terbuka, seperti halnya di pegunungan yang memiliki udara sejuk. Dan melalui cara inilah, pikiran dan kesadaran akan menjadi terasa lebih ringandan oksigen ringan bisa di peroleh dari kesejukan udara bebas di area pegunungan.

3. Mengonsumsi makanan yang mengandung banyak antioksidan

Antioksidan adalah senyawa alami yang umumnya banyak di temukan pada buah-buahan dan juga sayuran. Seperti halnya buah naga, wortel, strawberry dan masih banyak lagi yang lainnya. Adapun antioksidan ini sangat di butuhkan oleh tubuh manusia untuk melawan radikal bebas yang timbul sebagai dampak dari aktivitas sehari-hari.

Maka dari itu, wajib bagi andan yang ingin senantiasa menjaga kesehatan tubuh untuk menonsumsi jenis makanan ini dengan teratur. Dan selain mampu mengatasi masalah penuaan dini, mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan antioksidan juga berguna untuk kesehatan tubuh dan saluran pencernaan lantaran buah dan sayuran juga mengandung banyak serat yang sangat di perlukan dalam sistem pencernaan.

4. Melakukan olahraga dan diet

Manfaat olahraga tentu saja banyak. Beberapa diantaranya adalah untuk menyegarkan serta meregenerasi sel hingga membuang kotoran serta racun yang mengendap didalam tubuh melalui keringat. Selain itu, bagi sebagian orang olahraga merupakan sebuah hobi atau kesenangan yang apabila dilakukan dapat menimbulkan kebahagiaan.

Dan hal ini juga yang dapat memberi semangat serta motivasi jiwa untuk bersikap lebih optimis di masa mendatang. Dan melalui jiwa yang bahagia ini diharapkan mampu mengatasi masalah penuaan dini. Seperti halnya yang kita jumpai selam ini bahwa seorang olahragawan senaniasa menjaga kebugaran tubuh yang berakibat juga pada kekencangan kulitnya.

5. Hindari paparan sinar matahari secara langsung

Pparan matahari yang terik bisa menjadi penyebab rusaknya jaringan kulit. Bahkan, apabila jika terkena sinar ultraviolet secara terus menerus akan berakibat pada kanker ker kulit, apabila daya tahan tubuh tidak mampu untuk mengendalikannya. Setidaknya, gunakan tabir surya atau hindari keluar pada siang hari tanpa menggunakan pelindung kulit.

6. Mengkonsumsi madu

Madu merupakan salah satu bahan alami yang mengandung banyak sekali zat berguna bagi kesehatan sekaligus memberikan efek kecantikan pada kulit. Protein dan vitamin yang banyak terkandung didalam madu mampu memberikan nutrisi yang cukup besar bagi peremejaan sel kulit. Di harapkan dengan mengonsumsi madu secara rutin ini mampu memberikan tambahan imunitas serta kecantikan kulit.

7. Minyak zaitun dan lemon

Kombinasi antara minyak zaitun dan lemon mampu menghilangkan tanda penuaan dini dengan cepat. Hal tersebut didalam kedua bahan alami memiliki kandungan antioksidan tinggi yang diperlukan oleh kulit. Lemon juga berkhasiat untuk mengencangkan, mencerahkan dan juga membersihkan wajah.

Adapun untuk caranya, anda bisa mencampurkan perasan air lemon dan minyak zaitun dengan perbandingan yang sama. Setelah berbaur, aplikasikan ke wajah dan tunggu selama 20-30 menit agar meresap. Setelah itu, anda bisa membersihkannya menggunakan air.

Selain dari pada itu, masih banyak lagi cara alami mengatasi penuaan dini sepertiti halnya menggunakan masker alami beberapa diantara adalah masker pisang, masker bengkuang dan kentang, timun dan masih banyak lagi yang lainnya. Jangan lupa untuk mengimbanginya dengan mengonsumsi air putih dan istirahat yang cukup ya!

By Nida Saripah - Alami Kamis, 08 Maret 2018 10:32:56

Related Post :
Penyakit
Dampak Setelah Operasi Ganglion…

Dampak setelah operasi ganglion…

Kesehatan
Melakukan Pertolongan Pertama pada…

Tips pertolongan pertama pada…

Manfaat
Jenis Buah Yang Baik…

Ada beberapa jenis buah…

Manfaat
Khasiat Ikan Gabus Bantu…

Selain mengonsumsi obat dokter,…

Obat Cina
Obat Mata Rabun Jauh…

Obat mata rabun jauh…

Ibu Dan Anak
Mengenal Penyakit Trisomi 13…

Adam Fabumi akhir-akhir ini…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan



Alami
Sembuhkan Tenggorokan Gatal Dengan Cara Alami Ini !

Sembuhkan tenggorokan gatal dengan cara…

Alami
Gusi Berdarah? Coba Atasi Dengan Cara Alami Ini

Cara alami atasi gusi berdarah…

Alami
Kirim Pertanyaan
Top