Tips Sehat Mencegah Penuaan Dini Pada Kulit Secara Alami

Share dan Tag Temanmu di :

Tips sehat mencegah penuaan dini pada kulit pria dan wanita berikut sebaiknya perlu anda perhatikan. Terlebih jika di usia anda yang masih terbilang muda ini, tidak ingin muncul tanda-tanda penuaan dini yang tentunya dapat mengurangi estetika penampilan terbaik anda. Adapun untuk informasi selengkapnya sebaiknya anda menyimak informasi berikut.


Pada saat usia anda hendak mendekati 30 tahun, anda akan menyadari terjadinya perubahan besar pada kulit anda. Terlebih bagi mereka yang acuh dalam menjaga kesehatan kulit mereka. Dan dengan kehidupan penuh stres seperti sekarang ini, penuaan kulit menjadi salah satu masalah yang perlu di perhatikan banyak orang.

Maka dari itu, baik pria maupun wanita, saat usia merejka menginjak 30 tahun, mereka mulai menemukan tanda-tanda penuaan dini seperti halnya kerutan pada kulit. Bahkan kini beberapa remaja juga telah mengalami hal yang sama.

Tips sehat mencega penuaan dini pada kulit secara alami

Bertikut adalah beberapa tips dan cara sehat bagi anda yang ingin sekali terhindar dari masalah penuaan dini pada kulit. Diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Perbanyak minum air

Saat usia anda bertambah tua, maka kulit akan menjadi lebih kering. Anda juga akan mulai menyadari bahwa kulit anda menghasilkan sedikit minyak atau tidak seperti sebelumnya,. Maka, pastikan bahwa anda selalu menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan minum banyak air. Hal ini juga dapat membantu untuk membuang racun dari dalam tubuh.

2. Istirahat yang cukup

Jika anda tidak ingin mengalami penuaan dini, sebaiknya anda tidak pernah melewatkan waktu tidur anda yang cukup. Karena, kurang tidur di malam ahri dapat memicu kulit mengalami penuaan bahkan dapat menyebabakan lingkaran hitam di bawah mata.

3. Menggunakan krim malam

Pada saat anda masih berusia muda, mungkin anda tidak menyadari apa manfaat dari memakai krim malam. Akan tetapi, pada saat usia anda terus bertambah tua, anda sebaiknya perlu mmebiasakan diri untuk memakai krim setiap hari demi kesehatan kulit anda.

4. Menggunakan pelembab kulit

Setelah anda mandi, sebaiknya anda biasakan untuk mngoleskan pelembab pada kulit anda. Lantaran hal ini juga bisa menjadi upaya pencegahan penuaan dini yang cukup efektif.  Kkeringan pada kulit sendiri dapat memicu kerip[utpada kulit anda.

5. Rajin membersihkan kulit

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwasannya make-up mampu menutupi noda-noda pada kulit. Namun, perlu untuk anda ingat, anda juga harus rajin membersihkan make up sebelum tidur. Kosmetik kimia sendiri diketahui dapat mempercepat timbulnya keriput.

6.Menggunakan bahan alami

Semakin sering anda memanfaatkan bahan-bahan alami pada kulit, makaakan semakin sehat pula kulit anda. Menggunakan bahan-bahan antipenuaan alami seperti halnya kunyit, susus dan lidah buaya dipercaya mampy membuat kulit anda menjadi lebih sehat dan lebih minim efek samping.

7. Memangonsumsi makanan yang kaya antioksidan

Apa yang anda konsumsi juga ternyata memiliki peranan besar dalam memperlambat penuaan kulit. Mengkonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan berupa buah-buahan dan sayuran seperti berry, brokoli dan paprika. Mereka dapat membantu membangun kolagen segar di bawah kulit anda.

8. Melakukan gerakan ke atas

Sangatlah penting untuk menerapkan pelembab atau krim dengan gerakan menarik ke atas pada kulir. Apabila anda menarik kulit ke bawah saat mengoleskan krim, itu malah dapat membuat kulit menjadi kendur.

9. Menghindari kebiasaan tidak sehat

Jika anda tidak ingin mengalami penuaan dini, sebaiknya mulai dari sekarang anda tinggalkan kebiasaan buruk seperti halnya merokok dan sering mengonsumsi kafein. Hal tersebut lantaran keduanya dapat mempercepat terjadinya proses penuaan atau penyebab penuaan dini. Maka dari itu, jalankan gaya hidup sehat untuk tetap awet muda dan segar di sekitar bawah kulit.

10. Mendetoksiofikasi tubuh

Anda sebaiknya menghindari berbagai jenis makanan olahan dan kafein. Lakukan detoksifikasi dengan mencampur segelas air lemon dan madu. Minuman ini dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan membuat kulit menjadi terlihat lebih cerah.

Nah, itulah berbagai tips sehat mencegah penuaan dini yang bisa and lakukan. Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan pengetahuan khususnya didunia kecantikan. Salam sehat!

By Nida Saripah - Kulit Jum'at, 09 Maret 2018 10:28:48

Related Post :
Kesehatan
Jangan Sembarangan Konsumsi Minuman…

Secara umum, seseorang minum…

Penyakit
Tak Ingin Terkena Kanker?…

Makanan penyebab kanker yang…

Obat Cina
Obat Tradisional Parkinson Paling…

Obat tradisional parkinson paling…

Penyakit
Diagnosa Terhadap Pankreatitis akut…

Diagnosa terhadap pankreatitis akut…

Kesehatan
Mengenal Penyebab Lidah Putih…

Berikut adalah berbagai penyebab…

Kesehatan
Tak Disangka! Bentol Kecil…

Jangan sepelekan sebuah bentol…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan



Kulit
Vitamin C Sebagai Penghasil Kolagen untuk Perbaikan Kulit

Manfaat vitamin C sebagai penghasil…

Kulit
Mengetahui Kebaikan Habbatussauda untuk Kecantikan Kulit

Selain baik bagi kesehatan, ternyata…

Kulit
Fungsi Suplemen Pelindung Kulit Squalene

Squalene merupakan sebuah senyawa organik…

Kirim Pertanyaan
Top