Begini Pertolongan Pertama Saat Kaki Kena Knalpot

Share dan Tag Temanmu di :

Pertolongan pertama saat kaki kena knalpot berikut ini bisa anda praktekan bila anda atau salah satu anda yang sedang mengalami rasa perih dan panas akibat kena knalpot panas. Selain perih dan panas, kulit yang terkena knalpot panas juga akan memerah, bengkak dan mengalami luka. Bahkan luka tersebut menggembung karena ada cairan di bagian luka tersebut.


Pertolongan Pertama Saat Kaki Kena Knalpot

Hindari sumber panas

Pertolongan pertama saat kaki kena knalpot panas adalah hindari sumber panas. Bila kulit kaki yang terkena knalpot tersebut dilapisi kain seperti celana, maka lepaskanlah celana atau kain yang sedang anda pakai. Namun tetap harus hati-hati saat melepaskan kain tersebut, usahakan untuk tidak  bersentuhan dengan kulit yang kena knalpot panas.

Membersihkan luka di kulit yang terkena knalpot


Langkah selanjutnya saat kulit kaki kena knalpot panas adalah membersihkan luka dengan air yang mengalir dari selang atau kran. Ingat jangan menggosok kulit yang terkena luka dengan tangan apalagi dengan alat apapun.

Dinginkan kulit

Bila tidak ada air, maka dinginkan kulit kaki yang luka akibat knalpot tersebut dengan gel lidah buaya. Lakukan pendinginan ini selama 15 menit.

Tutup luka menggunakan kain kasa


Bila luka bakar akibat knalpot tidak terlalu parah, maka anda bisa menutup luka bakar dengan kain kasa. Dan gunakan kain kasa yang steril. Cara alami mempercepat penyembuhan luka yaitu memberikan larutan garam pada kain kasa. Dan gunakan kain kasa tersebut untuk penutup luka.

Jangan menarik kulit

Kulit yang terkena knalpot panas akan menyebabkan luka yang menggembung. Jangan menarik kulit pada luka yang menggembung tersebut, karena dapat mengakibatkan infeksi. Bahkan luka pun tidak akan cepat sembuh.

Selalu menutup luka dengan kain kasa


Telah dijelaskan sebelumnya bahwa luka akibat terkena knalpot panas harus ditutupi dengan kain kasa supaya dapat mencegah infeksi. Selain itu, menutup luka akibat terkena knalpot juga adalah supaya luka tidak terkena gesekan dari celana. Gantilah kain kasa beberapa kali sehari.

Itulah pertolongan pertama ketika terkena knalpot panas. Setelah mengetahuinya, anda pun bisa mempraktekkan cara diatas sebagai pertolongan pertama saat anda atau salah satu keluarga anda mengalami luka akibat terkena knalpot panas. Bila perlu, obati luka bakar akibat knalpot panas dengan qnc jelly gamat. Karena qnc jelly gamat berkhasiat dapat membantu meringankan luka termasuk luka bakar. Selain dikonsumsi, qnc jelly gamat juga bisa anda oleskan pada luka. Untuk informasi lengkap tentang qnc jelly, silahkan KLIK DISINI.

By Rizka Ardiana - Tips Sabtu, 10 Maret 2018 14:30:52

Related Post :
Kesehatan
Makanan Sehat untuk Bantu…

Musim hujan bisa membuat…

Ibu Dan Anak
Masalah yang Sering Timbul…

Pada tahap pertumbuhan gigi,…

Ibu Hamil
Kenali Penyebab Dan Cara…

Kenali berbagai penyebab dan…

Penyakit
Ciri Ciri dan Cara…

Ciri Ciri dan Cara…

Kesehatan
Benarkah Kantong Teh Celup…

Saat ini ada beberapa…

Daun
Khasiat Dan Manfaat Daun…

Khasiat dan manfaat daun…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Cara Efektif Menyembuhkan Bicara Gagap Secara Alami

Cara efektif menyembuhkan biacara gagap…

Tips
Cara Aman Memecahkan Bisul yang Sudah Matang

Cara aman memecahkan bisu yang…

Tips
Kirim Pertanyaan
Top