Bukan Pakai Pasta Gigi! Ini Cara Alami Memerahkan Bibir Yang Tepat

Share dan Tag Temanmu di :

Cara alami memerahkan bibir yang hitam tanpa lipstik berikut, bisa menjadi alternatif mudah yang bisa langsung anda praktekan di rumah. Selain alami, cara ini juga dikenal murah dan paling efektif dalam memerahkan bibir pria perokok sekalipun. Untuk informasi selanjutnya, anda bisa menyimak informasi berikut.


Memiliki bibir yang merah merona dan tidak hitam, tentunya merupakan dambaan semua orang terlebih perempuan. Dengan begitu kepercayaan diri akan semakin meningkat. Selain menggunakan lipstik, terdapat beberapa alami yang sering di gunakan untuk membuat bibir menjadi merah salah satunya dengan pasta gigi.

Namun meski cara tersebut cukup banyak dilakukan, ternyata dengan menaruh pasta gigi yang cenderung dingin da menutup permukaan bibir ternyata salah. Bahkan penggunaan pasta gigi atau odol pada bibir dapat menyebabakan bibir kering, pecah-pecah bahkan iritasi. Dan perlu anda ketahui, bahwasannya bibir tidak memiliki pelumas alami untuk melembabkan bibir sendiri.

Cara alami memerahkan bibir paling efektif dan cepat

Di luar penggunaan pasta gigi, ternyata banyak sekali tumbuh-tumbuhan ataupun bahan alami yang terdapat di sekitar kita, untuk kita manfaatkan sebagai  cara tradisional untuk mendapatkan warna merah merona pada bibir tanpa efek samping apapun.

1. Jeruk nipis

Kaya akan kandungan vitamin C, buah ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati, sehingga bibir bisa beregenerasi dengan baik. Hal ini tentunya dapat membuat bibir anda merah merona secara alami. Selain itu, jeruk nipis juga bisa menjadi solusi sebagai cara memerahkan bibir perokok secara alami.

2. Lemon

Sama halnya dengan jeruk nipis, Lemon juga memiliki kandungan vitamin C yang begitu tinggi didalamnya. Sehingga buah yang satu inipun mampu menghilangkan warna gelap pada bibir, sehingga warna merah merona bibir akan nampak secara alami.

3. Madu dan gula

Bahan alami yang satu ini memiliki kandungan fruktosa dan glukosa yang mampu merangsang epidermis untuk membuat kolagen baru. Dan dengan begitu, warna merah pada bibir dapat terpancing dan membuatnya nampak. Anda bisa mencampurkan madu dengan gula. Lalu, gosok-gosokan pada bibir agar kulit mati terangkat.

4. Kunyit

Cara cepat memerahkan bibir hitam dengan kunyit ini juga sebaiknya anda coba. Selain efektif dalam mengobati beberapa jenis penyakit, kunyit juga ternyata berguna untuk memerahkan bibir. Adapun untuk caeanya, anda bisa menghaluskan 2 ruas kunyit, lalu oleskan pada bibir. Diamkans elama 15 menit, lalu bilas menggunakan air bersih.

5. Susu

Cara memerahkan bibir tanpa lisptik selanjutnya adalah dengan menggunakan susu. Asam lakutata yang terdapat didalam susu diduga kuatmampu mencerahkan bibir anda. Anda bisa mengoleskan susu murni pada bibir anda selama 15 menit, ternyata sangat bermanfaat untuk mengangkat sel kuli mati terutama pada bibir.

6. Minyak zaitun

Kandungan vitamin E dan Vitamin K yang terdapat didalam minyak zaitun juga memiliki efek baik untuk memerahkan bibir secara alami. Cukup olesi bibir anda dengan minyak zaitun setiap hari, dan perhatikan hasilnya.

7. Minyak almond

Kandungan properti emollient dalam minyak almond, juga ternyata memiliki kemampuan untuk meremajakan dan menghaluskan kulit bibir agar warna biobir yang semula kusam dapat memerah merona. Anda bisa olesi bibir anda dengan minyak almond setiap hari.

8. Minyak kelapa

Cara memerahkan bibir alami lainnya adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Seperti pada beberapa jenis minyak sebelumnya, minyak ini juga mampu beregenerasi lebih cepat. Bibir merah meronapun akan nampak.

9. Gula

Gula pasir bisa menjadi srub bibir alami. Tekstur gula akan mengangkat sel kulit mati pada bibir secara lembut. Adapun untuk mndapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya anda lakukan cara ini secara teratur.

10. Alpukat

Buah yang satu ini diketahui memiliki kandungan antioksidan dan vitamin yang baik untuk kulit. Terlebih alpukat diketahui mengandung lebih dari 25 nutrisi yang penting bagi tubuh. Adapun untuk melakukannya, anda bisa menghaluskan daging alpukat secukupnya, lalu oelskan pada bibir. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan menggunakan air bersih.

11. Strawberry

Salah satu manfaat trawberry yang telah terkenal sejak lama adalah sebagai pemerah bibir alami. Hal tersebut karena kandungan vitamin C yang dikandungnya. Bahkan tak hanya vitamin C, strawberry juga mengandung antioksidan yang tinggi, yang membuat warna strawberry merah terang. Adapun untuk caranya, anda bisa membelah buah strawberry menjadi 2 bagian. Kemudian oles-oles pada bibir, tunggu selama 15 menit dan bilas menggunakan air bersih.

12. Lidah buaya

Sama seperti bahan alalmi diatas, lidah buaya juga bisa kita manfaatakan untuk memerahkan bibir secara tradisional. Anda bisa oleskan gel lidah buaya pada bibir anda. Diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air bersih.

13. Es batu

Es batu juga bisa membuat pembuluh darah menyempit sehingga tekanan darah pada bibir akan menjadi besar sehingga bibir nampak merah. Caranya, anda bisa menggosok-gosokan es batu pada bibir selama 15 menit setiap hari.

Selain dari pada itu, masih banyak lagi cara alami memerahkan bibir dengan tepat. Seperti halnya menggunakan minyak jarak, ketang, daun mint, mentimun, air mawar, delima, buah bit dan lainnya. Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda.

By Nida Saripah - Tips Selasa, 13 Maret 2018 15:07:19

Related Post :
Kesehatan
Makanan Sehat untuk Bantu…

Musim hujan bisa membuat…

Penyakit
Penyakit Langka dan Aneh…

Penyakit langka dan aneh…

Kesehatan
Pantangan Dan Jenis Makanan…

Pantangan dan jenis makanan…

Kesehatan
Ini Bahaya Akibat Sering…

Waspadai jangan sering dan…

Ibu Dan Anak
Mengenal Jenis Kanker yang…

Bukan hanya penyakit orang…

Kesehatan
Feses Berwarna Hijau Ternyata…

Feses berwarna hijau ternyata…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Tips
Cara Melakukan Olahraga Mata Agar Tidak Cepat Lelah

Layaknya tubuh, mata juga harus…

Tips
Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Super Cepat

Cara mengecilkan perut setelah melahirkan…

Kirim Pertanyaan
Top