Begini Cara Sederhana Mencegah Kencing Manis

Share dan Tag Temanmu di :

Cara sederhana mencegah kencing manis berikut sebaiknya harus diketahui dan diperhatikan sejak dini. Terlebih bagi anda yang memiliki salah satu dari keluarga anda mengidap kencing manis, anda harus mencegah penyakit ini sedini mungkin. Karena faktor genetik salah satu faktor risiko terkena kencing manis.


Penyakit kencing manis sering dikenal sebagai nama diabetes. Gejala penyakit kencing manis diantaranya bila mengalami luka atau goresan sulit sembuh, sering buang air kecil di malam hari, kesemutan di ujung jari, penglihatan kabur, kelelahan yang terus menerus, dan rasa haus yang berlebihan

Cara Sederhana Mencegah Kencing Manis

Menjaga berat badan

Cara sederhana mencegah kencing manis adalah mengontrol dan menjaga berat badan. Karena kelebihan berat badan dapat meningkatkan resiko penyakit kencing manis.  Ada beberapa cara mengatur dan menjaga berat badan yaitu olahraga, mengendalikan porsi makan dan diet.

Kurangi konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi

Cara mengatasi dan mengurangi resiko penyakit kencing manis adalah kurangi konsumsi makanan yang kaya akan kandungan karbohidrat. Dan perbanyak mengonsumsi makanan yang menjadi sumber energi seperti beras coklat, beras merah, dan biji-bijian seperti gandum.

Sering berjalan kaki

Tidak hanya jogging yang memiliki manfaat baik bagi kesehatan, berjalan kaki pun memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan. Salah satu manfaat sehat dari berjalan kaki adalah mengurangi resiko kencing manis sampai 70%.

Hindari pemanis buatan


Tidak ingin terkena penyakit kencing manis? maka hindari pemanis buatan. Sebab terlalu banyak menggunakan pemanis buatan atau gula buatan pada berbagai makanan olahan dapat berbahaya bagi kesehatan tubuh salah satunya yaitu dapat meningkatkan resiko penyakit kencing manis. Oleh karena itu hindari pemanis buatan.

Batasi minum kopi

Berapa kali dalam sehari anda minum kopi? waspadai jangan terlalu banyak minum kopi apalagi lebih dari 5 gelas setiap harinya. Karena bila terlalu banyak minum kopi maka dapat meningkatkan resiko penyakit kencing manis.

Konsumsi sayuran

Cara mencegah penyakit kencing manis juga bisa dengan mengonsumsi sayuran yang kaya akan kandungan serat, vitamin dan mineral. Selain mampu mengurangi resiko penyakit, mengonsumsi sayuran juge bermanfaat untuk kesehatan lainnya.

Tips lainnya mencegah penyakit kencing manis yaitu hindari makanan yang mengandung lemak trans dan sebaiknya konsumsi makanan yang mengandung lemak sehat. Selain itu hindari konsumsi daging olahan, mengurangi porsi makan dan istirahat cukup.

By Rizka Ardiana - Tips Selasa, 20 Maret 2018 14:05:00

Related Post :
Kesehatan
Makanan Sehat Untuk Penderita…

Sinusitis adalah suatu kondisi…

Penyakit
Ketahui Penyebab Sering Buang…

Ketahui penyebab sering buang…

Penyakit
Metode Terapi Parkinson Secara…

Metode terapi parkinson secara…

Kesehatan
Kenali Berbagai Penyebab Tubuh…

Berbagai penyebab tubuh menggigil…

Penyakit
Gejala Penyebab Dan Pengobatan…

Mengenal gejala, penyebab, diagnosis…

Kesehatan
Benarkah Daging Kambing Dapat…

Benarkah daging kambing dapat…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Tips Cara Mengatasi Biang Keringat

Biang keringat terja disaat keringat…

Tips
Tips Cara Memakai Kondom Pria Yang Tepat Dan Benar

Ikuti cara memakai kondom pria…

Tips
Kirim Pertanyaan
Top