Awas! Ini Dampak Buruk Kurang Olahraga Bagi Kesehatan

Share dan Tag Temanmu di :
Manfaat olahraga bagi tubuh dan kesehatan sudah diketahui oleh orang banyak. Begitu juga mengenai dampak buruk kurang olahraga bagi kesehatan sudah banyak orang yang tahu. Meskipun sudah mengetahui dampak buruknya bagi tubuh dan kesehatan. Namun, sebagian dari kita masih ada yang jarang olahraga karena berbagai alasan, ada yang sibuk kerja dan ada juga yang memang malas untuk olahraga. Padahal olahraga adalah salah satu aktivitas yang menyehatkan tubuh, sehingga harus kita lakukan secara rutin.


Dampak Buruk Kurang Olahraga Bagi Kesehatan

Obesitas

Dampak buruk kurang olahraga bagi kesehatan adalah dapat menyebabkan obesitas. Terlebih lagi bila ditambah dengan pola makan yang tidak teratur dan pola hidup tidak sehat seperti kebiasaan merokok, dan minum minuman alkohol. Oleh karena itu bila anda ingin terhindar dari obesitas, maka olahraga secara rutin, menerapkan pola hidup sehat dan pola makan teratur.

Mudah lelah dan lemas

Mudah lelah dan lemas sering dikaitkan dengan gejala anemia. Padahal tidak setiap orang yang mudah merasa lemas dan lelah terkena gejala anemia. Tapi, kemungkinan juga kurang olahraga. Oleh karena itu, olahraga secara rutin supaya tubuh tetap bugar sehingga anda tidak mudah merasa lelah dan lemas.

Kalori yang menumpuk akan menjadi lemak

Dampak buruk jarang olahraga bagi tubuh adalah kalori akan menumpuk di tubuh dan menjadi lemak, sehingga anda pun akan mengalami kegemukan. Oleh karena itu, lakukan olahraga secara rutin . Karena olahraga secara ruitin bermanfaat untuk proses pembakaran kalori .

Badan mudah terasa pegal

Selain obesitas, dampak buruk kurang olahraga bagi tubuh adalah dapat membuat badan mudah terasa pegal dan sakit. Dan salah satu bagian badan yang mudah merasa sakit dan pegal adalah kaki. Oleh karena itu, harus olahraga secara rutin misalnya berjalan kaki dan jogging.

Otot mudah terasa kaku

Salah satu akibat kurang olahraga adalah otot mudah terasa kaku. Selain terasa kaku pada otot, bahkan sulit untuk digerakkan. Oleh karena itu bila ingin memiliki otot yang kuat dan tidak mudah kaku, maka lakukan olahraga secara rutin dan imbangi juga dengan pola hidup sehat.

Daya tahan tubuh menurun

Malas berolahraga? waspadai bisa berdampak buruk bagi tubuh dan kesehatan. Dan salah satu dampak buruk jarang olahraga adalah daya tahan tubuh menurun. Bila daya tahan tubuh menurun, maka akan mudah terserang penyakit.

Dampak buruk lainnya kurang olahraga bagi tubuh dan kesehatan adalah badan menjadi kurang fit, berat badan tidak terkontrol, fungsi organ tubuh menurun, dan masih banyak lagi. Setelah mengetahui dampak buruknya, diharapkan untuk melakukan olahraga. Meskipun tidak bisa setiap hari karena anda sibuk kerja, setidaknya anda berolahraga seminggu  sekali saat anda libur kerja. Tidak perlu olahraga yang berat, lakukanlah olahraga ringan seperti jogging.

By Rizka Ardiana - Kesehatan Rabu, 21 Maret 2018 13:59:36

Related Post :
Manfaat
Khasiat Nanas Kerang Untuk…

Tahukah anda apa khasiat…

Kesehatan
Waspadai Ini Penyebab Buang…

Waspadai ini penyebab buang…

Obat Kimia
Haloperidol Obat Untuk Masalah…

Haloperidol Obat Untuk Masalah…

Manfaat
Manfaat Daun Binahong Untuk…

Binahong mempunyai nama latin…

Ibu Dan Anak
Obati Sembelit Pada Bayi…

Obati sembelit pada bayi…

Penyakit
Waspadai ! 8 Jenis…

Selain kanker serviks, ada…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
7 Bahaya Garam Bagi Kesehatan Bila Dikonsumsi Berlebihan

Suka konsumsi garam? hati-hati, 7…

Kesehatan
Awas! Konsumsi Kimchi Berlebihan Bisa Picu Dampak Berikut

Meskipun disebut sebagai makanan sehat,…

Kesehatan
Vaksin Dan Langkah Pencegahan Virus Hepatitis B

Vaksin dan langkah pencegahan virus…

Kirim Pertanyaan
Top