Ini Makanan Yang Tepat Untuk Penderita Gula Darah Rendah

Share dan Tag Temanmu di :

Berbagai cara alami untuk meningkatkan kada gula dalam darah salah satunya yaitu dengan mengkonsumsi makanan. Namun konsumsilah makanan yang tepat, jangan sampai kadar gula dalam darah semakin menurun. Makanan yang tepat untuk penderita gula darah rendah berikut ini dianjurkan untuk dikonsumsi oleh penderita gula darah rendah.


Daftar Makanan Yang Tepat Dan Sehat Untuk Penderita Gula Darah Rendah

Biji-bijian

Makanan yang tepat untuk penderita gula darah rendah adalah biji-bijian. Karena mengonsumsi biji-bijian bagi penderita gula darah rendah adalah membantu meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh. Oleh karena itu konsumsi biji-bijian yang mengandung kadar gula tinggi diantaranya kacang hijau, beras putih dan jenis kacang lainnya.

Madu

Berbagai manfaat untuk kesehatan salah satunya yaitu meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh. Karena madu memiliki zat gula alami. Sehingga madu juga merupakan makanan sehat yang baik dikonsumsi oleh penderita gula darah rendah.

Makanan yang mengandung magnesium


Anjuran makanan untuk penderita gula darah rendah adalah makanan yang mengandung magnesium diantaranya kacang-kacangan dan sayuran hijau. Karena zat magnesium mampu menormalkan kadar gula dalam darah.

Daging merah

Selain sayuran, penderita gula darah rendah juga bisa mengonsumsi daging merah. Namun bagi anda dengan kadar gula darah tinggi jangan mengonsumsi daging merah karena akan membuat kadar gula darah anda semakin meningkat.

Keju

Sama seperti daging merah, keju juga merupakan makanan yang dapat meningkatkan kadar gula darah. Sehingga dapat dikonsumsi oleh penderita kadar gula darah rendah konsumsi keju. Namun, bila anda dengan kadar gula darah tinggi jangan mengonsumsi keju karena akan membuat kadar gula darah anda semakin meningkat.

Kurma

Kadar gula darah anda rendah? cobalah mengonsumsi kurma, karena kurma memiliki kandungan glycemic index tinggi yang bisa meningkatkan kadar gula darah. Sehingga sangat cocok dikonsumsi oleh penderita gula darah rendah.

Roti putih

Tidak hanya kurma yang memiliki kandungan glycemic index yang tinggi, roti putih juga memiliki kandungan glycemic index yang tinggi yang mampu meningkatkan kadar gula darah. Oleh karena itu bagi anda dengan kadar gula darah rendah, konsumsilah roti putih.

Buah

Cara alami meningkatkan kadar gula darah adalah mengonsi buah yang mengandung banyak gula. Oleh karena itu, bagi anda yang sedang mengalami gula darah rendah konsumsi buah yang mengandung banyak gula supaya kadar gula darah anda meningkat.

Itulah makanan yang tepat dan baik dikonsumsi penderita gula darah rendah. Setelah mengetahuinya, bagi anda atau salah satu keluarga anda yang sedang mengalami gula darah rendah maka konsumsi makanan yang dapat meningkatkan kadar gula darah.

By Rizka Ardiana - Kesehatan Sabtu, 24 Maret 2018 14:31:20

Related Post :
obat herbal
Obat Herbal Infeksi Lambung…

Anda sedang mencari obat…

Kesehatan
Pilihan Menu Sahur yang…

Agar penyakit maag tidak…

Ibu Hamil
Ketahui Ciri-Ciri Wanita Hamil…

Berikut adalah ciri-ciri wanita…

Alami
Obat Herpes Tradisional Dari…

Mengobati herpes tidak hanya…

Kesehatan
Suka Makan Gorengan? Waspada…

Suka makan gorengan? waspada…

Kesehatan
Dampak Negatif Trigliserida Tinggi…

Dampak nehatif trigliserida tinggi…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Sering Bersendawa Terus-Terusan? Hati-Hati Ini Penyebabnya!

Penyebab sering bersendewa berlebihan atau…

Kesehatan
Gejala Infeksi Kandung Kemih Pada Anak Dan Dewasa

Infeksi kandung kemih terjadi karena…

Kesehatan
Kirim Pertanyaan
Top