Tips Sehat Untuk Meningkatkan Kesuburan Pria Secara Alami

Share dan Tag Temanmu di :

Meningkatkan keseburan pria tak hanya selalu harus menggunakan obat-obatan. Melainkan juga bisa dilakukan secara alami yang mana diantaranya anda bia melakukan beberapa tips sehat dalam ulasan singkat berikut ini.


Jika kini anda bersama pasangan tengah merencanakan untuk segera memiliki momongan, anda tentunya akan mencari informasi tentang bagai mana cara meningkatkan kesuburan, untuk memperbesar kesempatan anda dalam mendapatkan sang buah hati. Adapun berbeda dengan masa subur wanita, jumlah dan kualitas sperma yang sehat menjadi penentu masa subur pria.

Meski begitu, jalan untuk segera mendapatkan momongan tiidak selalu mulus. Dan infertelitas alias kemandulan adalah masalah yang banyak terjadi pada pasangan moderen, utamanya bagi mereka yang sedang dalam program hamil. Dan diperkirakan sekitar 15% pasangan bermasalah dengan kesuburannya.

Adapun selain menggunakan obat-obatan yang diresepkan dokter, terdapat beberapa faktor lainnya yang perlu dilakukan untuk mengatasi masalah kesuburan pada pria ini.

Cara dan tips sehat meningkatkan kesuburan pria secara alami

Selain daripada harus secara langsung memeriksakan diri kepada dokter, berikut terdapat beberapa tips yang mungkin bisa dimanfaatkan sebagai cara meningkatkan kesuburan bagi anda yang mungkin memiliki ciri-ciri pria mandul yang telah di sampaikan pada artikel sebelumnya.

1. Terapkan pola hidup sehat

Memiliki pola hidup yang tidak sehat akan mengganggu kesehatan secara keseluruhan, termasuk kesuburan. Untuk itu, mulai sekarang, rajinlah berolahraga, mengonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna, istirahat yang cukup serta mampu mengendalikan stres.

2. Menurunkan berat berlebih

Obesitas kerap kali dikaitkan dengan masalah infertilitas. Jika anda tidak subur sekaligus mengalami obesitas, maka langkah pertama yang perlu anda upayakan adalah menurunkan berat badan.

3. Berhenti mengonsumsi alkohol

Jika anda kini seorang pecandu alkohol dan ingin segera dikaruniai momongan, sebaiknya mulai saat ini anda menghentikan kebiasaan buruk tersebut. Hal tersebut lantaran kandungan didalam alkohol sendiri mampu menurunkan kadar testosteron dan merusak kualitas semen (air mani).

4. Mendapkan asupan asam folat yang cukup

Tidak sedikit studi yang menunjukkan, bahwa asupan asam folat yang rendah mampy merusak kualitas semen (air mani).

5. Hindari terlalu banyak makan kedelai

Meski kacang kedelai dan olahannya kaya akan nutrisi, namun didalamnya juga terkandung isoflavon yang terkait dengan kualitas semen yang lebih rendah.

6. Tidur yang cukup

Waktu tuidur yang cukup memang sangat penting bagi kesehatan, Kurang tidur ataupun tidur berlebihan juga erat kaitannya dengan kualitas semen yang buruk.

7. Mempertimbangkan suplemen

Terdapat beberapa jenis suplemen alami yang iketahui sangat baik untuk menambah kesuburan pria. Diantaranya:

  • Antioksidan. Suplemen jenis ini tampaknya bekerja dalam meningkatkan kesuburan. Seperti contohnya vitamin C, Koenzim q10 meningkatkan kualitas sperma.
  • D-Aspartic Acid (DDA). Para peneliti percaya bahwa D-AA yang terlibat dalam kesuburan pria. Bahkan, tingkat D-aa secara signifikan lebih rendah dibanding dengan pria subur.
  • Vitamin D. Vitamin ini merupakan nutrisi lain yang dapat meningkatkan kadar testosteron. Satu studi observasional menunjukkan, bahwasannya pria yang mengalami kekurangan vitamin D lebih cenderung memiliki kadar testosteron yang rendah, kualitas sperma yang buruk dan openingkatan resiko kemandulan pada pria.
  • Zinc. Asupan zinc yang memadai juga tampaknya menjadi salah satu pilar dari kesuburan pria. Studi observasional, menunjukkan bahwasannya kadar zinc yang rendah atau defisiensi memiliki kaitan erat dengan kadar testosteron rendah, kualitas, sperma yang buruk, serta peningkatan resiko kemandulan pada pria.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini seputar tips sehat untuk meningkatkan kesuburan pria secara alami. Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat dan menjadi wawasan kesehatan baru bagi anda. Salam sehat!

By Nida Saripah - Tips Sabtu, 24 Maret 2018 15:05:01

Related Post :
Ibu Dan Anak
Tips Ampuh Menghilangkan Kebiasaan…

Tips ampuh menghilangkan kebiasaan…

Tips
Camilan Makanan Ringan Sehat…

Camilan Makanan Ringan Sehat…

Daun
Cara Pengolahan Daun Binahong…

Berikut adalah cara pengolahan…

Penyakit
Diagnosis Penyakit TBC Dan…

Berbagai cara dan pemeriksaan…

Penyakit
Inilah Beragam Penyakit Keturunan…

Beragam penyakit keturunan yang…

Penyakit
Tanda-Tanda Kolesterol Tinggi yang…

Meskipun jarang menunjukkan gejala,…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Cara Mudah Hindari Mabuk Perjalanan saat Mudik

Bagi Anda yang tengah menjalankan…

Tips
Cara Benar Mengolah Buah Mengkudu Sebagai Obat Tradisional

Tahukah anda bagaimana cara mengolah…

Tips
Tips Tetap Sehat Meski Makan Gorengan Dari Dokter Jantung

Makan gorengan diketahui dapat menimbulkan…

Kirim Pertanyaan
Top