Cara Sehat Untuk Menjaga Kadar Gula Darah Agar Normal

Share dan Tag Temanmu di :

Sama seperti tekanan darah, setiap orang berbeda-beda ada orang dengan tekanan darah tinggi, tekanan darah rendah ada juga tekanan darah normal. Begitu pula dengan kadar gula darah, ada orang yang kelebihan kadar gula darah, ada orang yang kekurangan kadar gula darah dan ada juga orang dengan kadar gula darah normal. Untuk menjaga kadar gula darah agar normal, maka harus menerapkan pola hidup sehat seperti olahraga teratur, dan konsumsi makanan yang sehat.


Sebelum masuk ke pembahasan cara sehat dan alami untuk menjaga kadar gula darah agar normal, maka alangkah baiknya ketahui dahulu tentang gejala kadar gula darah tinggi dan gejala kadar gula darah rendah. Gejala kadar gula darah tinggi diantaranya mudah lelah, badan mudah lemas, kulit terlihat pucat, kelaparan, berkeringat, kesemutan di mulut dan jantung berdebar-debar.

Sedangkan gejala kadar gula darah rendah diantaranyamudah merasa haus, penglihatan buram atau kabur, penurunan berat badan secara drastis, sering buang air kecil, badan mudah lemas dan kulit tampak kering serta memerah dan terkadang terasa panas.

Cara Sehat Untuk Menjaga Kadar Gula Darah Agar Normal

Menjaga berat badan

Cara menjaga kadar gula darah agar normal adalah menjaga berat badan, jangan sampai kelebihan berat badan. Sebab berat badan berlebih atau obesitas berpotensi terkena diabetes.  Oleh karena itu, bagi anda yang memiliki berat badan berlebih lakukan program diet supaya berat badan anda turun. Namun lakukan program diet sehat.

Olahraga


Cara menjaga kadar gula darah secara alami agar tetap normal adalah dengan olahraga secara teratur. Banyak manfaat yang akan diperoleh bila olagraga secara teratur dan salah satunya adalah menjaga kadar gula darah supaya tetap normal.

Menerapkan pola makan sehat
 
Selain olagraga secara teratur, cara sehat menjaga kadar gula darah agar normal yaitu dengan menerapkan pola makan sehat. Dalam sehari jangan hanya mengonsumsi makanan besar saja tapi juga harus seimbang antara mengonsumsi makanan besar dan makanan ringan. Selain makan nasi, konsumsi juga buah-buahan, sayuran dan gandum.

Hindari stres

Mudah stress saat tekena masalah? sebaiknya jangan mudah stress, karena bahaya
stres bagi kesehatan adalah dapat meningkatkan kadar gula darah secara drastis. Terlebih bagi anda yang mengidap diabetes.

Minum teh hijau

Manfaat minum teh hijau bagi kesehatan bagi kesehatan adalah meningkatkan metabolisme serta dapat mengurangi berat badan. Kedua penting dalam mengatur gula darah serta dapat menurunkan risiko diabetes.

Makanan yang mengandung kromium

Cara menjaga kadar gula darah tetap normal juga bisa dengan mengonsumsi makanan yang mengandung zat kromium seperti brokoli, kentang, daging sapi, daging ayam, apel, pisang dan kacang polong.

Setelah mengetahui cara menjaga kadar gula darah agar normal secara alami, diharapkan untuk selalu menjaga kadar gula darah dengan cara diatas. Semoga cara diatas bisa membantu anda dalam menjaga kadar gula darah agar tetap normal.

By Rizka Ardiana - Tips Selasa, 27 Maret 2018 11:08:36

Related Post :
Kesehatan
Bahaya Terlalu Sering Konsumsi…

Meskipun nasi goreng memiliki…

Kesehatan
Penting! Ketahui Cara Mencegah…

Berikut adalah beberapa upaya…

Obat Kimia
Obat Asam Valproat Untuk…

Asam valproat merupakan obat…

Manfaat
Kandungan dan Manfaat Terong…

Kandungan dan manfaat terong…

Penyakit
Ciri-Ciri Penderita Penyakit Jantung…

Jantung lemah adalah suatu…

Alami
Obat Alami Untuk Mengobati…

obat alami untuk mengobati…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Cara Mengatasi Wasir Dengan Minyak Kelapa

Informasi tentang cara mengatasi wasir…

Tips
Tips
Tips Mengobati Malaria Dengan Ramuan Alami

Tips mengobati malaria dengan ramuan…

Kirim Pertanyaan
Top