Makanan Sehat Untuk Penderita Bisul Agar Cepat Sembuh

Share dan Tag Temanmu di :

Makanan sehat untuk penderita bisul berikut, diketahui dapat membantu mempercepat penyembuhan penyakit bisul. Untuk itu, ketahui informasi selengkapnya dengan menyimak ulasan singkat berikut ini.


Tak dapat dipungkiri, jika siapapun pasti ingin memiliki kulit yang sehat tanpa hiasan jenis-jenis penyakit seperti halnya bisul. Hal ini lantaran seperti halnya penyakit kulit pada umumnya, selain menyebabkan ketidaknyamanan, bisul juga nyatanya mampu mengurangi kepercayaan diri penderitanya, terlebih pada saat berpapasan dengan orang lain.

Selain mengetahui cara mengobati bisul yang tepat, terdapat beberapa faktor lainnya yang juga perlu untuk anda perhatikan agar penyakit bisul anda cepat pulih. Salah satu diantaranya adalah makanan. Faktor ini juga dianggap penting, lantaran makanan sendiri merupakan asupan nutrisi yang di konsumsi setiap harinya.

Makanan sehat untuk penderita bisul agar cepat sembuh

Meski tidak ada spesifikasi khusus, berikut adalah berbagai jenis makanan yang dipercaya sangat baik untuk mempercepat pemulihan pada penderita bisul. Diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Sayuran hijau

Brokoli, lobak, bayam dan kangkung adalah beberapa diantara sayuran hijau yang sangat baik di konsumsi oleh penderita bisul. Hal tersebut lantaran keempat sayuran hijau in mengandung cuikup kalsium yang tinggi dan baik untuk memulihkan jaringankan kulit aga sehat kembali.

2. Yogurt

Yogurt merupakan jenis makanan fermentasi yang baik untuk bisul. Senyawa antimikroba yang dimilikinya sangat baik untuk mempercepat penyembuhan bisul. Selain itu, mineral dan gizi yang terdapat didalamnya dibutuhkan tubuhn agar tetap sehat. Pilihlah yogurt rasa plain (tawar) untuk mendapatkan berbagai kebaikannya.

3. Susu dan keju

Jika dibandingkan dengan bayam, susu dan produik olahannya seperti keju memiliki jumlah asupan kalsium yang lebih tinggi. Anda bisa mengonsumsi susu setiap pagi hari atau malam sebelum tidur. Adapun untuk keju, anda bisa mengaplikasikannya sesuka anda demgan makanan laonnya tntunya dengan porsi yang tidak berlebihan. Imbangi pula dengan makanan bergizi lainnya agar kebutuhan gizi harian anda terpenuhi.

4. Buah-buahan

Buah-buahan merupakan sa;ah satu jenis makanan yang kaya akan nutrisi serta gizi seperti halnya kalium, fosfor, kalsium, zat besi, magnesium dan berbagai jenis vitamin. Untuk itu, buah-biahan juga sanhgat dianjurkan bagi penderita bisul khususnya seperti buah jeruk, alpukat dan juga pisang. Selain kaya akan nutrisi, beberapa jenis buah-buahan tersebut juga baik untuk kesehatan kulit.

5. Oatmeal

Makanan yang satu ini bisa dijadikan sebagai salah satu cara untuk mengurangi peradangan atau ruam kemerahan yang ditimbulkan oleh bisul. Selain mengonsumsinya, anda juga bisa menempelkannya secara langsung pada bisul. Adapun untuk memaksimalkan khasiatnya anda bisa mencampurkannya dengan susu maupun keju.

6. Temulawak

Bahan yang sering kali diolah sebagai ramuan jamu-jamuan ini, juga sangat baik untuk mempercepat penyembuhan bisul. Caranya, anda bisa mengonsumsi air rebusannya setiap hari. Selain itu, anda juga bisa menghaluskan temulawak dan menempelkannya secara langsung pada bisul.

7. Madu

Selain menjadi obat bisul alami lantaran memiliki kandungan antibiotik didalamnya, madu juga bisa menjadi makanan sehat penderita bisul. Konsumsi madu setiap hari,  baik di minum langsung atau di campur pada susu dan juga teh, maka penyakit bisul anda bisa segera sembuh.

8. Asam jawa

Sama halnya dengan temulawak, asam jawa juga berfungsi untuk meringankan gejala bisul seperti rasa gatal, perih hingga peradangan. Anda bisa mengonsumsinya dengan cara direbus serta dengan tambahan jahe atau bersam temulawak.

Nah, itulah berbagai makanan sehat untuk penderita bisul agar cepat sembuh. Mengonsumsi makanan tersebut juga dipercaya mampu menjadi cara mencegah bisul agar tidak kambuih lagi. Semoga apa yang telah kami sampaikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat dan menjadi wawasan baru bagi anda.

By Nida Saripah - Kesehatan Senin, 02 April 2018 10:54:17

Related Post :
Kesehatan
Jenis-Jenis Injeksi Lutut untuk…

Injeksi lutut merupakan salah…

Kesehatan
Ketahui Berbagai Penyebab Kaki…

Berbagai penyebab kaki terasa…

Kesehatan
Selalu Merasa Lapar Jika…

Mayoritas masyarakat Indonesia menjadikan…

Manfaat
Inilah Manfaat Konsumsi Buah…

Kandungan gizi dan manfaat…

Obat Kimia
Obat Famotidine di Apotek…

Obat Famotidine di Apotek…

Kesehatan
Awas! Ini Dampak Buruk…

Beragam dampak buruk kurang…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Makanan Yang Berbahaya Bagi Kesehatan Tubuh

Ada beberapa makanan yang berbahaya…

Kesehatan
Mengenal Jenis Penyakit Yang Menyerang Otak Dan Gejalanya

Informasi tentang jenis-jenis penyakit yang…

Kesehatan
Mengenali Gejala Kanker Tiroid Dan Faktor Risikonya

Kenali sejak dini gejala kanker…

Kirim Pertanyaan
Top