Anda Mengidap Stroke? Hindari Makanan Ini

Share dan Tag Temanmu di :

Selain minum obat dan melakukan terapi fisik, penderita stroke juga harus menerapkan pola makan sehat dan hindari pantangan makanannya. Karena tidak semua makanan bisa dikonsumsi penderita stroke. Oleh karena penderita penyakit stroke harus mengetahui pantangan makanan bagi penderita stroke. Dan diharapkan untuk tidak dikonsumsi penderita penyakit ini.


Pantangan Makanan Untuk Penderita Stroke

Makanan yang mengandung kolesterol tinggi

Pantangan makanan untuk penderita stroke yang harus dihindari adalah makanan yang mengandung kolesterol tinggi seperti keju, mentega, telur puyuh, sea food, keju. Hindari juga konsumsi susu yang tinggi lemak.

Makanan yang mengandung kadar alkohol tinggi

Makanan yang tidak anjurkan dikonsumsi penderita stroke adalah makanan beralkohol seperti tape ketan. Terlebih bagi anda yang pernah mengidap stroke, sebaiknya jangan konsumsi makanan yang mengandung kadar alkohol tinggi supaya stroke anda tidak kambuh kembali.

Makanan yang mengandung pengawet

Selain makanan yang mengandung kolesterol tinggi, penderita stroke juga harus hindari konsumsi makanan yang mengandung pengawet berupa nitrit dan nitrat seperti daging asap kemasan yang telah diawetkan.

Makanan tinggi garam

Tidak hanya makanan yang mengandung pengawet, penderita stroke juga tidak boleh mengonsumsi makanan tinggi garam. Memang seseorang yang sering mengonsumsi makanan tinggi garam tidak akan langsung terkena stroke, akan tetapi jenis makanan ini secara tidak langsung dapat menyebabkan seseorang terkena penyakit stroke.

Junk food

Junk food atau lebih dikenal dengan makanan cepat saji yang merupakan makanan paling disukai oleh kebanyakan orang. Selain tidak baik untuk kesehatan, junk food juga merupakan makanan yang harus dihindari penderita stroke. Karena makanan jenis ini mengandung lemak trans tinggi, garam yang tinggi dan kolesterol tinggi.

Makanan kalengan


Makanan yang dikalengkan memang termasuk makanan yang simple, tinggal membuka kalengnya kemudian memasaknya. Namun bila terlalu sering mengonsumsi makanan yang dikalengkan tidak baik pula bagi kesehatan salah satunya dapat memicu stroke. Perlu anda ketahui bahwa makanan kalengan memiliki kandungan zat pengawet yang tinggi dan juga garam serta penyedap makanan yang tinggi.

Setelah mengetahui apa saja pantangan makanan untuk penderita stroke, maka penderita penyakit ini pun harus benar-benar menghindari makanan tersebut. Karena penderita stroke tidak hanya mengonsumsi obat dan melakukan terapi fisik saja, tapi harus diimbangi dengan menerapkan pola makan sehat.

By Rizka Ardiana - Kesehatan Senin, 02 April 2018 15:07:30

Related Post :
Kesehatan
Mengetahui Fakta Mengenai Efek…

Banyak orang, khusunya perempuan…

Ibu Hamil
Cara Sehat Mengatasi Nyeri…

Cara mengatasi nyeri sendi…

Kesehatan
Jangan Malas! Lakukan Aktivitas…

Meskipun perut kosong, bukan…

Penyakit
Mengenal Perbedaan Eksim Kering…

Berikut adalah perbedaan eksim…

Obat Kimia
Obat Untuk Meringankan Gejala…

Obat untuk meringankan gejala…

Alami
Obat Nyeri Haid Alami…

Obat nyeri haid alami…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Mengenal Kebutuhan Kalori Sebagai Kunci Berat Badan Sehat

Mengenal kebutuhan kalori sebagai kunci…

Kesehatan
Waspada! Bahan Kimia Ini Sering Ditambahkan pada Makanan

Beberapa makanan, khususnya makanan kemasan…

Kesehatan
Penyebab Susah Buang Air Besar Dan Cara Menanganinya

Berikut ini adalah penyebab dan…

Kirim Pertanyaan
Top