Inilah Bahayanya Terlalu Sering Konsumsi Makanan Ringan

Share dan Tag Temanmu di :

Selain makanan cepat saji, makanan ringan juga termasuk makanan favorit kebanyakan orang terutama anak-anak. Makanan ringan seperti snack memang memiliki rasa yang enak bahkan memiliki berbagai rasa. Namun dibalik rasanya enak, ternyata konsumsi makanan ringan terlalu sering tidak baik bagi kesehatan.


Alasan mengapa konsumsi makanan ringan berdampak buruk bagi kesehatan adalah karena makanan ringan memiliki kandungan pengawet makanan, pemanis buatan, pewarna buatan, minyak trans, garam, sodium dan karbohidrat. Bahkan makanan ringan juga mengandung jumlah kalori yang berlebihan.

Bahaya Terlalu Sering Konsumsi Makanan Ringan

Gigi menjadi rusak

Sudah dijelaskan diatas bahwa makanan ringan mengandung pemanis buatan yaitu tinggi kandungan gula yang dapat menyebabkan gigi menjadi rusak. Oleh karena itu jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan ringan. Dan jangan terlalu sering dan banyak memberikan makanan ringan pada anak bila tidak ingin gigi anak anda rusak.

Diabetes tipe 2

Makanan ringan mengandung banyak karbohidrat. Bila jumlah karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh banyak, maka gula dalam darah juga akan meningkat. Dan kondisi ini bisa menyebabkan resistensi insulin dan diabetes tipe 2.

Obesitas

Bahaya terlalu sering konsumsi makanan ringan bagi kesehatan adalah menyebabkan obesitas. Karena makanan ringan mengandung banyak gula atau pemanis buatan, yang akan menyebabkan obesitas. Sehingga jangan terlalu sering dan banyak mengonsumsi makanan ringan.

Meningkatkan kadar kolesterol jahat

Terlalu sering mengonsumsi makanan yang mengandung minyak trans adalah dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat (LDL). Salah satu makanan yang mengandung minyak trans adalah makanan ringan. Oleh karena itu jangan terlalu sering konsumsi makanan ringan.

Tekanan darah tinggi


Selain dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat, terlalu sering mengonsumsi makanan ringan juga dapat menyebabkan tekanan darah tinggi. Karena makanan ringan memiliki kandungan sodium yang dapat menyebabkan tekanan darah tinggi.

Setelah mengetahui beberapa bahaya terlalu sering konsumsi makanan ringan, maka bagi anda yang suka mengonsumsi makanan ringan bahkan mengonsumsinya dalam jumlah banyak maka kurangi konsumsi makanan ringan. Dan bagi orang tua jangan sering berikan makanan ringan pada anak, karena bisa berbahaya bagi kesehatan anak.

By Rizka Ardiana - Kesehatan Selasa, 03 April 2018 13:34:49

Related Post :
Daun
Manfaat Daun Gedi Untuk…

Khasiat dan manfaat daun…

Tips
Tips Memulihkan Tubuh Agar…

Berikut adalah beberapa tips…

Kesehatan
Waspada! Ini Resiko Dan…

Selain memiliki keuntungan, ternyata…

Obat Kimia
Obat Tidur Zolpidem Solusi…

Manfaat obat tidur zolpidem…

Kesehatan
Bahaya Karbon Monoksida Penyebab…

Salah satu member boyband…

Kesehatan
Kebiasaan Sepele Ini Bikin…

Kebiasaan sepele ini bikin…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Tanda-Tanda Sesak Nafas Akibat Penyakti Jantung

Mengenali dan membedakan tanda-tanda sesak…

Kesehatan
Metode Pengobatan Pembengkakan Kelenjar Getah Bening

Pengobatan pada penderita pembengkakan kelenjar…

Kesehatan
Langkah Dan Cara Pencegahan Osteoporosis Sejak Dini

Langkah dan cara pencegahan osteoporosis…

Kirim Pertanyaan
Top