Pantangan Makanan Untuk Penderita Bisul Ini Wajib Dihindari!

Share dan Tag Temanmu di :

Pantangan makanan untuk penderita bisul berikut sebaiknya perlu di hindari, jika tidak ingin kondisi anda semakin memburuk. Adapun untuk mengetahui informasi selengkapnya, sebaiknya anda simak informasi berikut ini.

Makanan adalah salah satu sumber energi sekaligus menjadi sumber nutrisi utama bagi tubuh manusia. Sehingga tak heran jika makanan juga menjadi salah satu faktor penting pendukung kesehatan, termasuk dalam membantu penyembuhan berbagai jenis penyakit.

Dan seperti pada penyakit lainnya, penyakit bisulpun diketahui memiliki berbagai jenis makanan sehat dan pantangan makanan yang perlu di perhatikan oleh penderitanya. Dan setelah sebelumnya kita membahas tentang makanan sehat untuk penderita bisul, sekarang giliran kita untuk mengetahui beebagai pantangannya.

Pantangan makanan bagi penderita bisul yang awajib dihindari

Beberapa makanan berikut ada baiknya dihihindari oleh penderita bisul, lantaran dipercaya mampu memperparah kondisi bisul anda.

  • Telur
  • Daging
  • Seafood
  • Makanan berlemak
  • Ikan asin
  • Udang
  • Kacang
  • Makanan cepat saji
  • Dan lainnya

Selain makanan dan cara mengobati bisul, masih banyak faktor yang perlu di perhatikan lainnya seperti memencet bisul. Jika anda kini tengah mengalami bisul sebaiknya tidak memencet bisul secara sembarangan sebelum bisul matang atau dengan tangan secara langsung. Selain dapat memperburuk kondisi bisul juga dapat memicu timbulnya bisul baru.

Adapun untuk membantu supaya bisul cepat pecah secara tradisional dan aman, selain menggunakan obat bisul alami anda bisa melakukan beberapa tips berikut ini:

- Gunakan air hangat : Rendam bisul pada air hangat kira-kira 20 menit setiap hari, jika tidak bisa direndam, maka bisa dilakukan dengan cara dikompres dengan handuk yang sudah di basahi air hangat.

- Menggunakan kunyit: Parut 1 ruas kunyit, kemudian hasil parutannya bisa anda tempelakan pada bagian tubuh yang terkena bisul kira-kira selama 30 menit, lalu basuh dengan air hangat.

- Menggunakan bawang merah: Sediakan bawang merah dan kupas kulitnya. Setelah dikupas, haluskan dan tempelekan pada bagian bisul. Diamkan selama 30 menit, baru basuh dengan menggunakan air hangat.

- Menggunakan biji jinten hitam: Siapkan biji jinten hitam dan haluskan. Setelah halus kemudian tambahkan sedikit air dan oleskan pada bagian bisul.

- Menggunakan putih telur:  Caranya rebus telur hingga matang, jika sudah diambil bagian putih telurnya, kemudian haluskan dan tempelkan pada bisul dan ikat dengan kain kasa atau perban dan sebagainya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini seputar pantangan makanan bagi penderita bisul. Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat dan membantu anda semakin pulih.

By Nida Saripah - Kesehatan Selasa, 03 April 2018 16:05:35

Related Post :
Ibu Dan Anak
Gejala Penyakit Kawasaki Pada…

Penyakit Kawasaki merupakan penyakit…

Tips
3 Tips Tetap Cantik…

Meskipun sudah memasuki usia…

Penyakit
Cara Menangani Penyakit Alzheimer…

Setelah mengetahui cara menangani…

Tips
Cara Pengolahan Seledri Sebagai…

Cara pengolahan seledri sebagai…

Kesehatan
Cara Julia Perez Sembuh…

Cara julia perez sembuh…

Obat Kimia
Rekomendasi Nama Obat Gatal…

Selain dengan obat resep…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Inilah Cara Alami Untuk Meredakan Sakit Perut Saat Haid

Cara alami meredakan sakit perut…

Kesehatan
Cara Mencegah Penyakit Bronkitis Pada Anak Dan Dewasa

Berikut tips dan cara mencegah…

Kesehatan
Nyeri Dada Saat Batuk? Mungkin Ini Penyebabnya

Berikut ini berbagai penyebab nyeri…

Kirim Pertanyaan
Top