Waspada! Ini Bahaya Jalani Program Diet Tanpa Makan Nasi

Share dan Tag Temanmu di :

Anda sedang menjalani program diet? Jenis program diet apa yang sedang anda jalani? Apakah jenis program diet tanpa makan nasi atau tetap makan nasi namun takaran nasinya dikurangi. Bagi anda yang sedang menjalani program diet tanpa makan nasi, sebaiknya mengetahui cara menjalani diet tanpa makan nasi dan ketahui juga bahaya jalani program diet tanpa makan nasi.


Bahaya Jalani Program Diet Tanpa Makan Nasi

Kekurangan energi

Nasi adalah salah satu makanan yang mengandung karbohidrat yang berfungsi sebagai sumber energi didalam tubuh. Sehingga ketika anda berhenti makan nasi, maka dikhawatirkan kekurangan sumber energi. Akibatnya tubuh pun menjadi lemas dan tidak berenergi. Oleh karena itu, bagi anda yang sedang menjalani program diet tanpa makan nasi sebaiknya ubah program diet anda dengan tetap mengonsumsi nasi namun nasinya dikurangi.

Meningkatkan resiko penyakit ringan maupun kronis

Bahaya jalani program diet tanpa makan nasi adalah mampu meningkatkan resiko berbagai macam penyakit diantaranya, sembelit, pusing, sakit kepala, mudah lelah dan penyakit lainnya. Bahkan bisa meningkatkan resiko penyakit kanker.

Kekurangan vitamin

Bila anda ingin diet tanpa makan nasi maka harus dilakukan dengan benar, karena bila dilakukan dengan tidak benar maka akan menyebabkan kekurangan vitamin. Oleh karena itu, sebelum menjalani program diet tanpa makan nasi, sebaiknya ketahui dulu bagaimana cara yang tepat dan sehat diet tanpa makan nasi.

Meningkatkan resiko pengeroposan tulang


Nasi tidak hanya kaya akan kandungan karbohidrat, tapi juga memiliki kandungan kalsium. Seperti yang telah kita ketahui bahwa kandungan kalsium merupakan nutrisi yang baik untuk kesehatan tulang. Bahkan mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium juga bermanfaat sangat baik menjaga kekuatan tulang. Dan bila kekurangan asupan kalsium dapat meningkatkan resiko pengeroposan tulang.

Oleh karena itu, bagi anda yang ingin menjalani program diet tanpa makan nasi sebaiknya pertimbangkan kembali. Karena nasi memiliki kandungan kalsium. Telah dijelaskan sebelumnya bahwa bila kekurangan asupan kalsium dapat meningkatkan resiko pengeroposan tulang.

Kwasiorkor

Nasi kaya akan kandungan karbohidrat. Berbagai pernyakit bila kekurangan asupan karbohidrat ataupun tidak mengonsumsi makanan karbohidrat salah satunya yaitu kwasiorkor. Sehingga bagi anda yang ingin menjalani program diet tanpa makan nasi sebaiknya pertimbangkan kembali.

Bila memang anda ingin menjalani program diet tanpa makan nasi, maka anda bisa mengganti nasi dengan makanan karbohidrat lain diantaranya sagu, jagung, beras merah, kacang-kacangan, roti gandum, sayuran hijau, singkong, oatmel, buah berry dan apel. Selain itu, hindari konsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh. Dan lakukan olahraga secara teratur.

By Rizka Ardiana - Kesehatan Kamis, 05 April 2018 11:30:13

Related Post :
Penyakit
Faktor Penyebab Infeksi Ginjal

Infeksi ginjal bisa terjadi…

Manfaat
Khasiat Manfaat Daun Cocor…

Khasiat manfaat daun cocor…

Kesehatan
Cara Diet Pisang Yang…

Cara diet pisang yang…

Penyakit
Mewaspadai Gejala Kanker Ovarium…

Kanker ovarium menjadi salah…

Ibu Dan Anak
Penyebab Umum Bayi Menangis…

Sebagian besar orangtua, terutama…

Manfaat
Khasiat Ikan Gabus Bantu…

Selain mengonsumsi obat dokter,…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Bahaya Mengonsumsi Buah Leci saat Perut Kosong

Bahaya mengonsumsi leci saat perut…

Kesehatan
Jangan Abaikan Garis Hitam yang Timbul di Kuku

Jangan abaikan dengan garis hitam…

Kesehatan
Makanan Pantangan bagi Penderita Rematik

Makanan pantangan bagi penderita rematik…

Kirim Pertanyaan
Top