Ini Khasiat Daun Kemuning Yang Menakjubkan Untuk Kesehatan

Share dan Tag Temanmu di :

Khasiat daun kemuning bagi kesehatan sangatlah melimpah. Tak heran jika salah satu tanaman obat herbal ini menjadi pilihan alternatif untuk kesehatan. Namun  bagi anda yang belum mengetahui apa saja manfaat yang terkandung didalam daun ini, sebaiknya anda menyimak informasi berikut.


Daun kemuning adalah jenis daun yang berasal dari tanaman daun kemuning. Selain dapat anda temukan di semak belukar, tanaman ini juga banyak ditanam di pekarangan rumah oleh sebagai masyarakat lantaran memiliki wangi yang cukup khas. Wangi tersebut ternyta berasal dari bunganya, yang berjening majemuk dan berwarna putih tulang dengan bentuk tandannya.

Adapun daunnya berwarna hijau pekat dengan bentuk bulat dan ujungnya yang runcing. Daunnya ini telah terkenal sejak lama debagai salah satu bahan pengobatan tradisional. Hal tersebut dikarenakan daun ini diketahui mengandung banyak sekali senhyawa baik. Diantaranya seperti eugenol, careen-3, geraniol, paniculatin, tanin, bisabolene, cadine dan masih banyak lagi yang lainnya.

Maka dari itu tidaklah heran apabila daun ini di percayai memiliki begitu banyak manfaat yang luar biasa, baik untuk kesehatan maupun kecantikan.

Manfaat dan khasiat daun kemuning yang menakjubkan bagi kesehatan

Supaya anda tidak salah dalam memahami berbagai kegunaan daun kemuning, berikut akan kami informasikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan daun ini yang begitu luar biasa bagi kesehatan anda.

1. Membantu mengatasi peradangan

Khasiat pertama yang bisa anda dapatkan dari daun kemuning adalah mengatasi peradangan. Kandungan alami daun ini sangat ampuh untuk mengobati berbagai jenis peradangan, baik itu radang pada kulit maupun organ tubuh dalam.

2. Pelangsing badan alami

Daun ini juga telah terkenal di berbagai kalangan masyarakat  sebagai bahan herbal untuk menurunkan berat badan. Daun kemuning ini di percaya mampu menjaga berat badan dan membantu menyukseskan diet anda.

3. Obat infeksi saluran kencing

Manfaat dari daun kemuning juga sangat baik untuk atasi infeksi saluran kencing. Didalamnya terkandung senyawa ampuh  untuk membersihkan saluran kencing serta mencegah penyakit pada saluran kencing.

4. Melancarkan haid

Ini merupakan salah satu khasiat dari daun kemuning yang khusus dipruntukan untuk kaum wanita. Sebagian dari wanita sering kali mengalami haid yang tidak teratur setiap bulannya, yang mana merupakan tanda-tanda kesehatan tubuh yang terganggu. Untuk mengatasinya, anda bisa memanfaatkan daun ini tanpa khawatir akan efek samping.

5. Mengatasi batu ginjal

Penyakit seperti batu ginjal juga nyatanya bisa diatasi dengan menggunakan daun kemuning. Beberapa kandungan baik didalamnya  dipercaya mampu mengobati penyakit batu ginjal, sekaligus melindungi ginjal anda dari penyakit lainnya yang menyerang.

6. Menurunkan kolesterol tinggi

Jika anda tengah mengalami kolesterol tinggi, anda mencoba mengatasinya dengan herbal daun kemuning. Daun ini diketahui dengan aktif akan membuang kolesterol jahat didalam tubuh anda. Sehingga kadar kolesterol yang terdapat didalam tubuh tidak terlalu tinggi.

7. Mengobati keputihan pada wanita

Meski pada dasarnya keputihan memiliki kuntungan bagi sistem reproduksi wanita, namun jika keputihan bersifat abnormal maka bisa menjadi pertanda bahwa tubuh tidak sehat. Bagi anda yang kini tengah mengalami kondisi tersebut anda bisa mencoba menggunakan khasiat dari daun kemuning untuk mengatasinya.

8. Membantu mengatasi radang otak

Peradangan yang serius pada organ tubuh seperti otak juga ternyata bisa diatasi dengan daun yang satu ini. Hal tersebut lantaran daun yang emiliki aroma wangi ini bia meredakan peradangan yang menyerang tubuh anda. Selain itu, otak anda juga bisa menjadi  lebih kuat dan juga sehat. Meski begitu, perlu penelitian lebih lanjut untuk hal ini.

9. Sebagai anti-penuaan dini

Pencegah penuaan dini ternyata tidak perlu mahal dan merepotkan. Contohnya, anda bisa memanfaatkan bahan alami di sekitar anda seperti daun kemuning. Senyawa didalamnya sangat bermanfaat untuk membuat anda tampil lebih awet muda.

Bagaimana cara mengolahnya?

Untuk mengolah daun kemuning bagi ksehatan, anda bisa menghaluskannya atau merebusnya. Lalu minumlah air rebusannya secara teratur. Untuk khasiat lebih optimal, anda bisa mencampurnya dengan bahan herbal lainnya. Meski ramuan alami dari daun kemuning ini tidak memiliki efek samping, namun anda harus tetap menggunakan ramuan ini secara bijak tanpa harus berlebihan dalam mengonsumsinya.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan seputar khasiat daun kemuning yang menakjubkan untuk kesehatan. Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat dan menjadi wawasan baru untuk kesehatan anda.

By Nida Saripah - Daun Selasa, 10 April 2018 09:11:06

Related Post :
Kesehatan
Bahaya Mengonsumsi Kedelai Secara…

Meskipun memiliki manfaat bagi…

Daun
Berbagai Khasiat Dan Manfaat…

Selain sering di gunakan…

Kewanitaan
Berbagai Penyebab Mood Buruk…

Inilah berbagai penyebab mood…

Manfaat
Manfaat Nutrisi Susu Kambing…

Manfaat nutrisi susu kambing…

Obat Cina
Obat Flu Untuk Ibu…

Obat flu untuk ibu…

Alami
Manfaat Akar Daruju Beserta…

manfaat akar daruju beserta…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • kesehatan

    0 Balasan

    Daun

    Dok.. Saya mau nanya,, khasiat daun murbay bisa engga buat penyakit radang pembuluh darah? Terimakasih

  • Daun sukun obat gagal ginjal

    0 Balasan

    Daun

    Kalau sudah terlanjur cuci darah apa masih bisa dengan daun sukun?

  • Daruju

    1 Balasan

    Daun

    Dmna org jual daruju ,bush dan daun ny,ttmksh

  • Cara diet dgn daun mint

    1 Balasan

    Daun

    Cara membuat nya gmana

  • Daun belalai gajah

    1 Balasan

    Daun

    Daun belalai gajah, bisa didapat dimana?


Daun
Daun
Khasiat Dan Manfaat Daun Kembang Sepatu Bagi Kesehatan

Berikut adalah khasiat dan manfaat…

Daun
Kirim Pertanyaan
Top