Komposisi Obat untuk Penyakit Tulang Strontium

Share dan Tag Temanmu di :

Strontium merupakan zat yang biasa dijadikan komposisi untuk obat yang digunakan dalam menangani penyakit tulang seperti osteoporosis. Osteoporosis merupakan masalah yang terjadi ketika kualitas kepadatan tulang menurun. Kondisi ini membuat tulang menjadi rapuh dan tipis. Umumnya osteoporosis terjadi pada perempuan yang mengalami menopause. Cara kerja strontium adalah dengan mengurangi kerusakan tulang serta merangsang pembentukan tulang baru yang tidak mudah patah dan lebih kuat.


Tergolong sebagai obat resep, komposisi obat untuk penyakit tulang strontium juga bermanfaat untuk mengurangi risiko fraktur vertebra dan panggul. Hanya boleh dikonsumsi orang dewasa, obat ini umumnya berbentuk bubuk. Perlu diwaspadai penggunaan obat ini untuk perempuan hamil, menyusui, serta sedang merencanakan kehamilan. Orang yang hanya boleh mengonsumsi obat ini melalui resep dokter juga berlaku untuk penderita tromboemboli vena atau penggumpalan darah, penderita gangguan ginjal berat, penderita gangguan pada jantung termasuk diabetes, kolesterol tinggi, perokok, serta penderita tekanan darah tinggi, penderita fenilketonuria atau kelainan metabolisme, penderita sindrom Stevens-Johnsons, serta penderita yang sedang menjalani pengobatan lain dalam waktu bersamaan, termasuk obat herbal dan suplemen.

Dosis komposisi obat untuk penyakit tulang strontium diberikan dalam dosis awal sebanyak 2 gram sekali sehari. Namun secara umum dosis yang diberikan akan disesuaikan dengan respons tubuh, kondisi penyakit, usia, serta kondisi fisik pasien.

Strontium bisa diberikan ketika perut dalam keadaan kosong atau diantara jam makan. Tidak hanya itu, mengonsumsi strontium juga disarankan sebelum waktu tidur. Jika baru saja minum susu atau suplemen yang mengandung kalsium, sebaiknya tunggu dua jam sebelum mengonsumsi obat ini. Larutan strontium tidak dianjurkan untuk didiamkan lebih dari 24 jam. Usahakan untuk mengonsumsi di waktu yang sama setiap harinya untuk memaksimalkan efekivitas obat.

Kenali efek samping dari penggunaan obat penyakit tulang strontium seperti diare, mual, sakit kepala, kejang, sakit perut, dermatitis, kehilangan daya ingat, gatal, eksim, angioedema, ruam kulit, vertigo, gangguan pencernaan, dan nyeri atau kram otot.

Bagi Anda yang mengonsumsi obat untuk penyakit tulang strontium namun mendapatkan gejala yang mengarah pada serangan jantung seperti nyeri dada hebat yang menjalar ke bahu, lengan kiri, sampai dagu, segera hubungi dokter atau kunjungi rumah sakit terdekat. Begitu juga jika efek sampingnya berupa bengkak pada kaki, nyeri, serta kemerahan yang mengarah pada penggumpalan darah. Hubungi dokter jika efek sampingnya berupa reaksi yang berlebihan seperti kondisi tubuh menurun, iritasi pada area mulut, serta terjadi penurunan jumlah sel darah pada tulang sumsum.


By Sri Maryati - Obat Kimia Kamis, 25 Agustus 2016 07:25:04

Related Post :
Manfaat
Kandungan Dan Manfaat Buah…

Beragam manfaat buah murbei…

Penyakit
Gejala Dan Cara Mencegah…

Informasi lengkap mengenai faktor…

Kesehatan
4 Kebiasaan Buruk Penyebab…

Mengetahui 4 kebiasaan buruk…

Tips
Tips Cara Memilih Minyak…

Mulai dari sekarang jangan…

Ibu Dan Anak
Tips Cara Mengajari Bayi…

Tips cara mengajari bayi…

Penyakit
Mengenal Tentang Diabetes Dan…

Diabetes merupakan penyakit jangka…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Obat hp pro plus dg amoxicillin

    0 Balasan

    Obat Kimia

    Suami saya sedang konsumsi obat hp pro plus,,tapi beliau merasa badannya meriang/demam.. Apakah boleh beliau minum amoxicillin berbarengan dengan obat hp pro plus nya?? Tlg dijawab segera.. Terima kasih..

  • obat infeksi sulfadiazine

    1 Balasan

    Obat Kimia

    bu mau naya, dimana saya bisa beli obat sulfadiazine, masalahnya saya sudah mencari semua apotik sampai ke pasar pramuka juga belum ketemu. ada referensi, atau link, ada indent juga boleh…

  • Putus obat

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Apa efek putus obat minum risperidone 2mg malam & risperidone ½mg + elizac 20mg pagi?

  • Efek samping obat alporinil sebagai penurun asam urat

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Dok saya menderita asam urat sejak tahun 2013 silam ketika umur saya 22 tahun, saya sering mengkonsumsi obat alporinil untuk penurun asam urat, apakah ada efek sampingnya jika trs dikonsumsi…

  • efek samping konsumsi obat amlodipine untuk menurunkan darah tinggi

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Dok, ibu saya sudah lama menderita tekanan darah tinggi dan sering mengonsumsi obat amlodipine. apakah aman mengonsumsi obat amlodipine secara terus menerus dalam jangka panjang ? dan apa efek sampingnya…


Obat Kimia
Obat Tidur Zolpidem Solusi untuk Penderita Insomnia

Manfaat obat tidur zolpidem bagi…

Obat Kimia
Risperidone Obat Antipsikotik Untuk Menangani Skizofrenia

Risperidone obat antipsikotik untuk menangani…

Obat Kimia
Obat Antibiotik Untuk Penyakit TBC Rifampicin

Obat antibiotik untuk penyakit TBC…

Kirim Pertanyaan
Top