Mengenal Gangguan Bipolar yang Dialami Mariah Carey

Share dan Tag Temanmu di :

Setelah cukup lama menghilang, penyanyi pop Mariah Carey kembali hadir dengan berita yang mengejutkan. Ia mengakui bahwa dirinya ternyata mengidap gangguan bipolar. Yang lebih mengejutkan lagi, ia sudah berjuang melawan masalah kesehatan mental ini sejak 2001 silam dan rutin minum obat untuk mengatasinya. 

Mariah menceritakan bahwa ia mendapat diagnosis ketika dirawat di rumah sakit setelah mengalami masalah emosional dan fisik saat pengambilan gambar untuk film Glitter pada tahun 2001. Dia mengatakan tidak ingin mempercayainya dan baru menjalani perawatan baru-baru ini. 


"Saya hidup dalam penyangkalan dan keterkucilan dan ketakutan terus-menerus jika seseorang akan memaparkan saya," kata Carey kepada majalah pesohor itu.

Pada dasarnya, ada beberapa jenis bipolar, namun umumnya kondisi ini bisa dilihat dari perubahan mood dan energi yang intens menurut National Institute of Mental Health (NIMH). Dan dilihat dari kondisi hypomania, Mariah Carey diketahui mengidap bipolar II. 

Sebelum deteksi tersebut, Mariah pun percaya ia hanya mengalami gangguan tidur yang parah. Karena itu, waktu tidurnya pun ia gunakan untuk bekerja. Kemudian ia merasa mudah marah dan selalu takut mengecewakan orang lain. 

"Untuk waktu yang lama saya pikir saya mengalami gangguan tidur yang parah," kata dia.

"Tapi itu bukan insomnia normal dan saya tidak berbaring terjaga menghitung domba. Saya bekerja dan bekerja dan bekerja. ... saya dulu mudah tersinggung dan selalu takut mengecewakan orang. Ternyata saya mengalami bentuk mania," kata penyanyi itu.

“Aku hanya memukul-mukul dinding, dan merasa begitu kesepian dan sedih, bahkan merasa bersalah karena tak melakukan apa yang aku perlukan untuk karirku,” tambahnya.

Mariah juga mengaku jika dirinya sempat mengalami masa suram dalam hidupnya. Tepatnya saat sedang mengalami masalah dengan label rekaman, kegagalan penjualan albumbya, sekaligus perceraiannya dengan mantan suaminya, Nick Cannon.

Sadar jika ia mengalami gangguan kesehatan yang tidak biasa, Mariah pun memilih untuk memeriksakan kondisi kesehatannya ke dokter dan didiagnosis terkena gangguan bipolar. Sejak saat itulah ia rutin minum obat

"Itu beban yang terlalu berat untuk ditanggung dan saya tidak bisa melakukan itu lagi. Saya mencari dan menerima perawatan, saya menempatkan orang-orang positif di sekitar saya dan saya kembali melakukan apa yang saya sukai, menulis lagu dan membuat musik," katanya.

Setelah melewati pergolakan batin, akhirnya Mariah Carey berani mengungkapkan bahwa ia memang sudah 7 tahun mengalami gangguan tersebut. Saat ini ia tengah menjalani perawatan dan mengaku sudah siap untuk memgaikan kisahnya pada dunia. 

“Saya telah berada di tempat yang sangat baik sekarang. Saya juga merasa nyaman mendiskusikan perjuangan saya dengan gangguan bipolar II,” ucapnya kepada People. Dengan pengakuannya tersebut, ia berharap masyarakat dapat menerima kenyataan yang ada dan tidak mengisolasinya.

By Sri Maryati - Kesehatan Jum'at, 13 April 2018 13:16:40

Related Post :
Alami
Ini 9 Cara Alami…

Berikut ini adalah berbagai…

Kesehatan
Anda Penyuka Permen? Segera…

Permen merupakan salah satu…

Daun
Mengenal Khasiat Dan manfaat…

Berikut adalah khasiat dan…

Kesehatan
Faktor Yang Dapat Meningkatkan…

Faktor yang dapat meningkatkan…

Penyakit
Jenis-jenis Kanker Serta Gejala…

Informasi tentang jenis-jenis kanker…

Kesehatan
Pantangan Makanan Bagi Penderita…

Pantangan makanan bagi penderita…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Waspadai! Ini Berbagai Gejala Gula Darah Tinggi

Meskipun tidak semua penderita gula…

Kesehatan
Kesehatan
Ketahui Bahaya Makan Terlalu Kenyang Saat Berbuka Puasa

Ketahui bahaya makan terlalu kenyang…

Kirim Pertanyaan
Top