Ingin Tubuh Langsing Alami? Yuk Coba Ramuan Daun Kemuning Ini

Share dan Tag Temanmu di :

Tubuh langsing alami tentunya adalah hal yang paling diinginkan semua orang. Terlepas dari jauhnya efek samping yang kemungkinan muncul, memiliki tubuh ideal secara alami juga tentunya sangat minim biaya. Ya, hal tersebut lantaran hal tersebut hanya menerapakan pola hidup sehat dan juga memanfaatkan bahan alami yang ada di sekitar kita.


Adapun salah satu bahan alami yang bisa kita manfaatkan untuk diet sehat dan alami yakni manfaat daun kemuning. Ya, selain sangat baik untuk kesehatan dan juga kecantikan, khasiat daun kemuning juga nyatanya cukup efektif dalam membantu menurunkan berat badan anda.

Tubuh Langsing alami dengan diet sehat ramuan daun kemuning

Tahukah anda daun kemuning? Ya, daun yang hampir mirip dengan daun jeruk ini berasal dari tanaman kemuning yang memiliki nama latin Murraya paniculata. Tanaman ini termasuk mudah di jumpai di Indonesia. Umumnya, masyarakat memanfaatkan tanaman ini  sebagai tanaman hias atau pagar hidup untuk pekarangan rumahnya.

Daun kemuning sendiri diketahui memiliki rasa yang pedas namun pahit dan bersifat menghangatkan. Dunnya juga tak jarang dimanfaatkan sebagai obat herbal yang mampu menyembuhkan beragam jenis penyakit mulai dari memar, bisul hingga keseleo. Adapun selain itu, daun kemuning juga bisa menjadi herbal terbaik untuk diet yang ampuh bagi pria dan wanita.

Menurunkan berat badan sendiri memang gampang-gampang susah. Hal tersebut lantaran berpengaruh pada kondisi setiap orang. Maka dari itu, kita perlu mencari diet yang aman, agar tidak memberikan efek samping yang merugikan. Adapun menurut beberapa penelitian, salah satu herbal yang dapat kita gunakan untuk menurunkan berat badan adalah ramuan dari daun kemuning.

Penelitian tersebut menjelaskan bahwasannya daun kemuning mampu menhancurkan lemak yang ada didalam tubuh Selain itu, kandungan didalamnya juga mampu meningkatkan metabolisme tubuh sehingga proses pembakaran lemak akan semakin cepat dan juga efisien. Sehingga lemak didalam tubuh akan berkurang dan akan berpengaruh pada penurunan berat tubuh.

Penelitian lainnya juga mengatakan bahwasannya hal serupa seperti penelitian yang dilakukan Ika di UNAIR. Ika menggunakan tikus putih untuk percobaannya. Setelah beberapa bulanmelakukan akhirnya ia mendapatkan hasil bahwasannya pemberian infused daun kemuning dengan konsentrasi 10%, 20%, 30%, 40% dalam jumlah 0,5 ml dapat menurunkan berat badan mencit secara efektif.

Cara membuat ramuan daun kemuning untuk diet

Pada umumnya, ada dua cara yang bisa dilakukan untuk meracik daun kemuning. Pertama, anda bisa menghaluskan daun kemuning dan yang kedua adalah menyeduh atau merebusnya dengan tujuan airnya yang dikonsumsi. Anda juga bisa menambahkan bahan alami lainnya ke dalam ramuan daun kemuning ini  untuk menambah cita rasa tanpa menghilangkan khasiat didalamnya.

Adapun untuk cara membuat ramuan alami daun kemuning yang benar, anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

- Bahan-bahan yang perlu diasiapkan:

  • 1 Gelas daun kemuning
  • 1 Gelas daun mengkudu
  • 1/2 jari temu girang
  • 1 gelas air putih

- Cara pembuatan

  • Haluskan semua bahan yang telah disiapkan tadi
  • Setelah halus tambahkan satu gelas air putih
  • Aduk hingga merata dan peras campuran bahan tadi
  • Tampung air perasan di wadah bersih
  • Dan ramuan daun kemuning siap diminum.

Minum ramuan tersebut secara teratur agar khasiatnya sapat di rasakan dengan cepat. Jika anda tidak suka dengan rasa pahitnya, maka anda bisa menambahkan 1-2 sendok madu.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini seputar tubuh langsing alami dengan rmuan daun kemuning. Semnoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat.

By Nida Saripah - Daun Sabtu, 14 April 2018 12:01:06

Related Post :
Kesehatan
Ingin Tetap Sehat Meski…

Lakukan beberapa tips berikut…

Tips
Tips Tubuh Tetap Sehat…

Bagi para pekerja shift…

Penyakit
Mengenal Perbedaan Gejala Penyakit…

Informasi tentang perbedaan gejala…

Kesehatan
Timbul Lebam Meski Tak…

Anda sering menemukan lebam…

Kesehatan
Ternyata Ini Penyebab Lidah…

Dibalik rasanya yang nikmat…

Penyakit
Waspadai ! 8 Jenis…

Selain kanker serviks, ada…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan



Daun
Daun
Khasiat Manfaat Daun Pare Bagi Kesehatan Dan Cara Mengolahnya

Berikut adalah kegunaan, khasiat dan…

Daun
Kirim Pertanyaan
Top