Anjuran Makanan Yang Baik Untuk Penderita Tekanan Darah Rendah

Share dan Tag Temanmu di :

Anjuran makanan yang baik untuk penderita tekanan darah rendah ini, dipercaya sangat baik dalam membantu menormalkan tekanan darah anda kembali. Sehingga mampu mencegah dan mengurangi gejala yang menyertainya. Untuk itu, anda harus mengetahuinya, dengan cara anda menyimak informasi yang akan kami sajikan berikut ini.


Seseorang dikatakan mengalami hipotensi atau tekanan darah rendah, pada saat tekanan darah jauh di bawah normal. Selain itu, disertai pula dengan munculnya berbagai gejala mulai dari pada pusing, pingsan, penglihatan kabur, kelelahan dan lainnya. Selain mengonsumsi obat, faktor lainnya yang perlu anda perhatikan untuk mencegah dan mengurangi berbagai gejala tersebut, yakni mengatur menu makanan yang anda konsumsi.

Ya, tidak dapat dipungkiri bahwasannya asupan nutrisi dalam makanan sangat mempengaruhi tingkat tekanan darah seseorang. Adapun dalam memilih makanan untuk darah rendah, ada berbagai prinsip atau menu diet yang bisa anda jadikan sebagai referensi bagi anda. Diantaranya:

  • Minum air putih lebih banyak dibandingkan alkohol
  • Makan makanan yang sehat
  • Makanan dengan porsi sediki dan rendah karbohidrat

Dengan mempertahankan beberapa prinsipo tersebut dalam memilih makanan untuk darah rendah, maka diharapkan tekanan darah anda akan dapat segera normal. Andapun tak perlu bingung, jarena pada kesempatan kali ini kami akan memberikan daftar menu makanan yang di anjurkan bagi anda yang kini tengah mengalami tekanan darah rendah, Andapun bebas dalam memilih makanan mana yang menjadi favorit bagi lidah anda.

Anjuran makanan yang baik untuk penderita tekanan darah rendah

Berikut dalah berbagai jenis manan yang dikonsumsi oleh penderita tekanan darah yang sangat dianjurkan oleh para ahli agar tekanan darah anda kembali normal.-

1. Kismis

Tak hanya mampu mengurangi hipertensi, kismis juga ternyata bisa menjadi makanan andalan untuk mengatasi tekanan darah rendah secara efektif. Sehingga kismis ini bisa menjadi salah satu dari menu makanan anda. Untuk melihat hasilnya yang maksimal, anda bisa buah yang satu ini secara teratur minimal dalam jangka waktu 1 bulan.

Selain memakannya secara langsung, ada cara atau sensasi lain mengonsumsi kismis untuk mengatasi hipotensi. Anda bisa merendam kismis terlebih dalam air dan diamkan semalaman. Dan pada keesokan harinya, anda makan satu persatu kismis tersebut dalam keadaan perut kosong, dengan kunyahan secara perlahan. Alternatif cara lainnya, yakni dengan meminum air rendaman kismis.

2. Hati

Hipotensi tak jarang dikaitkan dengan kekurangan folat dan juga vitamin B12. Jadi, sangat penting sekali untuk menambahkan menu makanan yang tinggi nutrisi dalam menu harian anda. Kekurangan vitamin B12 juga dapat dilihat dari munculnya bercak putih pada kuku. Maka dari itu. konsumsilah makanan yang mengandung vitamin B12 tinggi, seperti hati ayam atau sapi, ikan salmon dan lain sebagainya.

3. Biji bunga matahari dan labu asin

Makanan untuk tekanan darah rendah lainnya yakni biji bunga matahari dan segenggam labu asin. Anda dapat mengonsumsi makanan tersebut untuk meningkatkan asupan garam serta menstabilkan tekanan darah anda. Hal tersebut dikarenakan banyaknya kandungan vitamin E yang terdapat didalamnya.

4. Jus buah

Minum air secukupnya dan juga jus buah sepanjang hari sangatlah bermanfaat untuk menjaga tekanan darah tetap normal. Hal tersebut dikarenakan dengan mengonsumsi makanan untuk darah tersebut akan menghindari dehidrasi tubuh yang dapat menybabkan tekanan darah rendah.

Selain dari pada itu, jus buah segar juga baik untuk kesehatan secara menyeluruh. Hal tersebut dikarenakan didalamnya mengandung banyak vitamin yang diperlukan oleh tubuh. Anda juga dapat mengonsumsi buah-buahan dengan yogurt dan juga es krim.

5. Akar licorice

Makanan untuk penderita hipotensi lainnya yang juga tak kalah dianjurkan adalah akar licorice. Selain baik untuk penderita hipotensi atau tekanan darah rendah, makanan ini juga baik untuk penderita sindrom kelelahan kronis. Akar licorice juga mampu membantu menurunkan massa lemak tubuh. Namun, cenderung menyebabkan retensi cairan.

Oleh sebab itu, untuk mengatasi tekanan darah rendah, sebaiknya cukup gunakan sekitar 400-500 mg akar licorice. Anda juga dapat mengonsumsi teh licorice dengan cara menambahkan akar licorice bubuk  atau kering ke dalam segelas air mendidih. Kemudian anda saring, lalu minum teh ini selama setiap hari selama beberapa hari, maka tekanan darah anda akan lebih normal.

Nah itulah berbagai anjuran makanan yang baik untuk penderita tekanan darah rendah. Selain dari pada itu, masih banyak lagi makanan sehat lainnya yang diktahui sangat membantu mengatasi tekanan darah rendah atau jhipotensi. Seperti jus alpukat, susu dan kacang almond, jus wortel, daun kemangi, jus lemon, garam, bawang putih, minuman berkafein, jus buah bit, teh rosemary, Ginseng dan lainnya. Semoga bermanfaat!

By Nida Saripah - Kesehatan Kamis, 19 April 2018 13:27:31

Related Post :
Kesehatan
Sebaiknya Hindari Gerakan Yoga…

Melakukan yoga memang baik…

Manfaat
Khasiat Dan Manfaat Buah…

Inilah manfaat buah tin…

Ibu Dan Anak
Mewaspadai Serangan Penyakit Musim…

Pada musim hujan, tubuh…

Penyakit
Mewaspadai Gejala dan Penyebab…

Sakit dada sebelah kanan…

Alami
Terapi Penyembuhan Syaraf Kejepit…

Terapi penyembuhan syaraf kejepit…

Kesehatan
Terapi Senam Mata Bagi…

Terapi senam mata bagi…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Terapi Pengobatan Kanker Paru-Paru

Terapi pengobatan kanker paru-paru tergantung…

Kesehatan
Ini yang Terjadi Jika Anda Berhenti Konsumsi Daging Merah

Daging merang memang diketahui memiliki…

Kesehatan
Kirim Pertanyaan
Top