Berani Coba Metode Penurunan Berat Badan dengan Diet Ular ?

Share dan Tag Temanmu di :

Saat ini, banyak masyarakat yang mulai sadar akan pentingnya hidup sehat. Maka tak heran banyak masyarakat yang mulai melakukan diet untuk menjaga agar berat badan tetap ideal. Banyak yang percaya bahwa memiliki berat badan ideal merupakan salah satu kunci tubuh tetap sehat dan bebas dari serangan berbagai penyakit. 

Berbicara mengenai berat badan ideal, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mewujudkannya, salah satu cara yang banyak dilakukan yaitu diet. Begitu banyak masyarakat yang menjalankan diet membuat banyak jenis diet baru bermunculan.

Bahkan, belakangan ini banyak jenis diet yang populer dan menjanjikan penurunan berat badan, seperti diet paleo, diet keto, diet Cinderella, hingga yang terbaru snake diet. Snake diet atau diet ular dipercaya mampu menurunkan berat badan secara efektif. Pada dasarnya, metode penurunan berat badan dengan diet ular ini cukup mudah dilakukan. Anda hanya perlu mengikuti pola makan ular. 


Diet ular ini pertama kali diperkenalkan oleh trainer Cole Robinson. Metode diet ini muncul karena Cole Robinson merasa frustasi dengan berbagai nasihat yang diberikan oleh ahli gizi dan pelatih kebugaran tentang cara menurunkan berat badan. Dia kemudian menjajal diet dengan menerapkan pola makan seperti ular. 

Layaknya ular, mereka yang menjalani diet ini akan makan dalam porsi besar. Selanjutnya, pelaku diet dianjurkan untuk berpuasa selama 36 jam atau seharian. 

Cole menyebutkan bahwa metode diet ini dapat mengatur ulang sistem tubuh, sekaligus membantu menurunkan berat badan. Metode diet ini lebih efektif dibandingkan dengan mengurangi porsi makan, atau mengonsumsi makanan sehat seperti salad, sayur, dan buah setiap harinya. 

Diet ular ini membantu orang melawan kecanduan terhadap makanan, dan juga mengatur ulang kebiasaan makan mereka. Robinson juga mengklaim jika diet ini dapat membantu menyembuhkan penyakit, seperti herpes, diabetes tipe 2, dan peradangan serta lebih baik dari diet keto.

Tentu pola diet ini memiliki pro dan kontra. Menurut beberapa ahli gizi dan diet, puasa untuk jangka waktu yang lama dapat memengaruhi sistem metabolisme tubuh serta tidak praktis untuk jangka panjang. 

Seorang ahli gizi, Julie Uptown, mengatakan bahwa klaim sejumlah manfaat pada metode diet ini belum teruji secara klinis. Ia tidak akan merekomendasikan diet ular ini, meskipun dilakukan dalam jangka pendek. Apalagi tidak ada bukti ilmiah tentang manfaat diet ini. 

Julie Uptown juga menambahkan, puasa yang dikalani saat menjalankan program diet ular ini tidak benar-benar mampu menurunkan berat badan. "Makan sekali kemudian berpuasa dalam jangka waktu lama tidak akan menurunkan berat tubuh. Saat berpuasa, tubuh akan kehilangan nutrisi penting sehingga menjadi lemah dan menyebabkan berbagai masalah lainnya. Jika diterapkan terus menerus tentu akan sangat berbahaya," sambung Julie Uptown.

Meskipun akhirnya berat badan turun, tetapi hal ini tidak akan bertahan lama. Ketika Anda makan lagi seperti biasa, maka berat badan akan kembali, bahkan lebih berat dari sebelum diet. 

Sebagai alternatif, Julie menyarankan untuk makan malam lebih awal untuk menurunkan berat badan. Cara ini dinilai lebih efektif jika dibandingkan dengan diet ular. “Puasa dari awal malam hingga esok pagi secara klinis terbukti efektif menurunkan berat badan," kata Julie.

Setelah mengetahui informasi tersebut, apakah Anda masih berniat untuk menjalankan diet ular ?

By Sri Maryati - diet Jum'at, 27 April 2018 11:13:00

Related Post :
Kesehatan
Penyebab Tubuh Sering Terasa…

Berikut ini adalah berbagai…

Kewanitaan
Penyebab Wanita Sulit Hamil…

Penyebab wanita sulit hamil…

Kesehatan
Badan Lemas Setelah Olahraga?…

Selain minuman berenergi, ternyata…

Kesehatan
Daftar Makanan Sehat Bagi…

Berikut adalah darftar menu…

Manfaat
Kandungan Gizi Dan Manfaat…

Informasi tentang buah cermai,…

Daun
Manfaat Daun Mengkudu Untuk…

Manfaat daun mengkudu untuk…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan

Diskusi terkait tidak ditemukan

diet
Ingin Punya Tubuh Kurus Tapi Malas Diet? Lakukan Trik Ini!

Menurunkan berat badan memang bukanlah…

diet
Kirim Pertanyaan
Top