Waspada! Gejala Kanker Kulit Pada Wajah Ini Menyerupai Jerawat

Share dan Tag Temanmu di :

Gejala kanker kulit yang beragam menjadikan setiap penderitanya terkecoh dengan kondisi yang ia alami. Bahkan kini diketahui terdapat ciri-ciri kanker kulit yang menyerupai jerawat. Untuk lebih mewaspadai kondisi ini sebaiknya anda menyimak ulasan singkat berikut ini.


Jerawat adalah benjolan kecil yang umumnya muncul di area wajah. Penyebab timbulnya jerawat sendiri bermacam-macam.  Namun adanya kotoran yang menumpuk dan juga mengendak di bawah kulit, sehingga menyebabkan pori-pori kulit tersumbat, kemudian terbentuklah benjolan kecil berupa jerawat.

Meski masalah jerawat adalah hal yang lumrah, namun sebaiknya anda jangan lengah. Karena tidak setiap kemunculan jerawat bisa dianggap sepele, lantaran ternyata jerawatpun bisa menjadi indikasi dari penyakit lainnya seperti halnya kanker kulit. Bahkan mayoritas penderita kanker mengaku keadaannya menjadi lebih buruk setelah memencet bejolan yang dikira jerawat.

Gejala kanker kulit pada wajah yang menyerupai jerawat

Untuk mengatasisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan, sebaiknya nda perlu mengetahui berbagai ciri-ciri benjolan kanker yang menyerupai jerawat. Diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Berbentuk Asimetris

Pada dasarnya jerawat memiliki bentuk berupa bulatan-bulatan dengan keadaan berisikan nanah ataupun tidak. Anda sebaiknya hati-hati apabila menemukan benjolan berbentuk jerawat namun berbentu asimeteris atau tidak beraturan. Karena bisa saja itu merupakan gejala awal dari kanker kulit.

2. Tidak hilang dalam jangka waktu yang lama

Pada umumnya, jerawat akan menghilang dalam beberapa hari atau 1-2 minggu saja. Meski setelah itu, akan terdapat bekas jerawat berupa noda maupun jaringan parut yang biasanya hilang dalam kurun waktu yang cukup lama. Namun jika anda menemukan jerawat yang tak kunjung hilang dalam kurun waktu beberapa bulan  bahkan tahun, maka perlu di waspadai adalah bahwa itu merupakan indikasi awal dari kanker kulit.

3. Warna yang berbeda

Jika pada jerawat normal berwarna kemerahan, bahkan terkadang juga disertai dengan adanya bintik putih ditengahnya, namun berbeda dengan kankwer kulit yang menyerupai jerawat. Adapun untuk kanker kulit biasanya memiliki warna bejolan gelap, coklat hingga hitam di bagian tengah. Sementara itu, area pinggirnya berwarna lebih muda.

4. Tekstur kasar

Pada jerawat biasa, jerawat biasanya akan meradang, dengan tekstur kulit yang halus. Namun berbeda halnya dengan kanker kulit yang apabila jerawatnya diraba, maka benjolan seperti jerawat tersebut akan bertekstur kasar. Tekstur kasar pada benjolan kanker kulit terutama terjadi pada area pinggiran benjolan.

5. Diameter benjolan yang berubah-ubah

Biasanya jerawat memiliki ukuran yang bervariasi baik kecil maupun besar. Jerawat ecil juga umumnya akan mengecil dan mengempis dengan sendirinya dan berangsur-angsur sembuh. Lain halnya dengan kanker kulit yang memiiliki diameter lebih besar dari pada jerawat pada umumnya. Selain itu, kanker kulit juga memiliki diameter yang berubah-ubah dan tidak wajar.

Jika anda kini memiliki benjolan seperti jerawat dengan ciri-ciri seperti gejala kanker kulit diatas, maka sebaiknya anda harus segera mengkonsultasikannya ke dokter. Bukan maksud menakut-nakuti, melainkan ini merupakan bentuk kewaspadaan kita terhadap penyakit berbahaya yang satu ini. Salam sehat!

By Nida Saripah - Penyakit Sabtu, 28 April 2018 12:18:23

Related Post :
Kesehatan
Ketahuilah Ciri-ciri Wanita Mandul…

Ketahuilah ciri-ciri wanita mandul…

Tips
Cara Menyembuhkan Mata Ikan…

Mata ikan yang terbentuk…

Obat Kimia
Beberapa Jenis Obat yang…

Biasanya penderita hipertensi dianjurkan…

Kesehatan
Selain Melangsingkan Makanan Ini…

Tidak hanya menyehatkan dan…

Ibu Dan Anak
Mengenal Jenis Kanker yang…

Bukan hanya penyakit orang…

Kesehatan
Mengenali 5 Jenis Benjolan…

Tidak semua benjolan pada…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Sakit telinga

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamualaikum. Saya mau tanya, telinga kanan saya terasa sakit beberapa menit setelah bersin dan saat menguap kayak ada getaran. Itu sakit apa yah?? Terima kasih

  • Varikokel

    -1 Balasan

    Penyakit

    Saya mau tanya apakah obat walatra gamat emas kapsul baik untuk penyakit varikokel? Apakah khasiat qnc jelly gamat dn walatra gamat kapsul itu sama ya? Sekian terimakasih

  • Verikokel

    1 Balasan

    Penyakit

    Selamat siang pak..sy mw bertanya Pak untuk verikokel biasanya lbh baik konsumsi ace maxs ato qnc jellygamat? Sy pernah baca, ada yg merekomendasikan 2 obat itu. Dan biasanya tanda bahwasanya…

  • Pengobatan Herbal penyakit Guilline Barre Syndrom

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamu'alaikum, Bapak saya usia 67 tahn sejak desember 2017 terkena penyakit GBS (Guiiline Barre Syndrom) dan sampai saat ini masih lumpuh dari kaki sampai pinggang. Mohon saran untuk pengobatan ini.…

  • Cara mengobati bisul yg sedang pecah

    1 Balasan

    Penyakit

    Maaf mas/mba, saya mau nanya bagaimana caranya untuk mengobati bisul yg sedang pecah dan tindakan individual apa yg harus dilakukan saat bisul sedang pecah dan sudah pecah, terima kasih


Penyakit
3 Jenis Gangguan pada Indung Telur yang Perlu Diwaspadai

Indung telur merupakan bagian penting…

Penyakit
Jenis-Jenis Penyakit Autoimun Yang Menyerang Tubuh Manusia

Jenis-Jenis Penyakit Autoimun Yang Menyerang…

Penyakit
Mengenal Gejala Penyebab Dan Pengobatan Lipoma

Mengenal tanda dan gejala, penyebab…

Kirim Pertanyaan
Top