Hati-Hati! 8 Kebiasaan Buruk Ini Ternyata Bisa Memicu Kanker Kulit

Share dan Tag Temanmu di :

Terdapat setidaknya 8 kebiasaan buruk yang bisa memicu kanker kulit, yang mungkin tanpa anda sadari atau anda ketahui sebelumnya, berbagai kebiasaan tersebut sering kali anda lakukan tiap hari. Adapun untuk mengetahui informasi selengkapnya, simak infomasi selengkapnya hanya disini.


Tak sedikit orang yang memandang urusan kulit dari segi perawatan kecantikan dari pada segi kesehatannya. Misal, anda akan berusaha keras untuk melakukan perawatan kulit asecara rutin, agar kulit bagian luar akan tetap bersih dan terlihat cantik. Mulai dari exfoliasi, melembabkan, mencuci kulit hingga menggunakan make up agar membuatnya lebih menarik.

Namun, tak banyak orang yang khawatir akan kesehatan kulit mereka. Karena kita asendiri harus sadar, bahwasannya kulit juga merupakan bagian dari pada organ tubuh. Maka dari itu, sama seperti pada organ tubuh manusia lainnya, kulit juga bisa terkena berbagai penyakit.  Adapun salah satu penyakit yang sangat di takuti dari pada organ ini dalah kanker kulit.

8 Kebiasaan buruk yang bisa memicu kanker kulit

Kanker kulit ialah salah satu jenis penyakit kanker yang mematikan. Kanker ini akan mempengaruhi sel-sel pada kulit, yang pada akhirnya akan mempengharuhi organ dalam lainnya. Meski angka kematian akibat kanker ini jauh lebih rendah dari jenis kanker lainnya seperti kanker serviks, namun kita tetap perlu mewaspadainya.

Dan setidaknya diketahui terdapat 9 kebiasaan buruk yang di percaya mampu meningkatkan resiko kanker kulit pada seseorang. Diantaranya adalah:

1. Tidak menggunakan tabir surya

Sinar ultra violet dari matahari diketahui menjadi penyebab utama  kanker kulit, yang rentan menyerang manusia dalam rentan waktu yang singkat saat terkena sinar matahari. Sehingga sebaiknya anda menggunakan lotion tabir surya saat beraktivitas di luar rumah. Gunakan pula pelindung seperti sarung tangabn, kaos kaki, masker, syal dan lainnya saat berada di luar ruangan agar kulit anda bisa terhindar racun dalam polusi yang mampu menyebabkan kanker kulit.

2. Diet yang buruk

Apabila makanan yang Anda konsumsi tidak sehat dan bergizi, maka sel kulit Anda tentunya akan lebih lemah dan tidak kebal terhadap penyakit, termasuk serangan sel kanker. Maka dari itu, pastikan anda mengonsumsi buah dan sayur setiap hari. Hal tersebut lantaran buah dan sayur juga mengandung banyak sekali antioksidan yang akan mencegah sejumlah sel kanker termasuk kanker kulit.

3. Terlalu banyak mengonsumsi gula

Apabila anda salah satu pecinta makanan-makanan yang manis, sebaiknya anda perlu waspada. Hal tersebut lantaran itu juga bisa menjadi salah satu pemicu kanker kulit. Selain dari pada penyakit intu, kelebihan gula juga bisa menyebabkan penyakit komplikasi. Mulai dari obesitas, diabetes, penyakit ginjal juga yang lainnya.

4. Merokok

Kebiasan buruk yang satu ini juga ternyata bisa menyebabkan penyakit kanker kulit. Bahkan terdapat bukti ilmiah yang membuktikan bahwa nikotin yang terhirup saat merokok juga bisa menyebabkan kanker kulit. Bersamaan dengan itu, terdapat ancaman sejumlah komplikasi kesehatan lainnya.

5. Menggunakan ponsel secara berlebihan

Ini merupakan kebiasaan buruk yang sering dilakukan oleh semua orang di Dunia. Ponsel sendiri umumnya telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia sehari-hari. Penelitian juga telah menunjukkan bahwasannya menggunakan ponsel terlalu dekat dengan tubuh maka radiasinya bisa memicu kanker kulit.

6. Duduk terlalu lama

Kebiasaan buruk yang dapat menyebabakan kanker kulit lainnya yang cukup mengejutkan ialah  duduk selama bejam-jam. Kebiasann ini umumnya diikuti oleh sejumlah profesional yang bekerja dengan perkerjaan di meja setiap hari.

Studi juga menunjukkan bahwasannya duduk terlalu lama, terlebih di depan komputer juga bisa meningkatkan kemungkinan tekena kanker kulit. Lantaran kebiasaan ini bisa mengurangi elastisitas kulit, sehingga sangat rentan terhadap serangan penyakit seperti kanker kulit.

7. Menggunakan make up berlebih

Pada saat ini, banyak orang terbiasa  menggunakan make up setiap hari. Namun tidak sedikit pula penelitia yang menunjukkan bahwasannya menggunakan prosuk make up setiap hari juga bisa memicu kanker kuklit. Hal ini dikarenakan sejumlah bahan kimia beracun yang terapat dalam setiap produk make up.

8. Tidak rutin ke dermatologis

Sangatlah penting untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin, untuk memastikan organ tubuh berfungsi secara dengan baik termasuk kulit. Dengan begitu, spesialis kulit akan mendeteksi bahkan ciri-ciri kanker kulit lebih cepat.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini, terkait kebiasaan buruk yang bisa memicu kanker kulit. Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda di dunia kesehatan.

By Nida Saripah - Kesehatan Senin, 30 April 2018 10:36:24

Related Post :
Manfaat
Jangan Sepelekan! Ini Manfaat…

Tidak hanya daging buahnya,…

Manfaat
Manfaat Dibalik Nikmatnya Daging…

Selain memiliki rasa yang…

Penyakit
Waspadai Ciri-ciri Kanker Rahim…

Waspadai kanker rahim sejak…

Tips
Cara Totok Wajah Sendiri…

Cara totok wajah sendiri…

Kesehatan
8 Cara Untuk Mencegah…

Agar gejala asma tidak…

Manfaat
Mengetahui Jenis-Jenis Protein Bubuk…

Bagi mereka yang tengah…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Cara Mencegah Kanker Serviks dan Kanker Payudara

Cara mencegah kanker serviks dan…

Kesehatan
Jangan Langsung Duduk setelah Berlari! Ini Alasannya

Lari merupakan olahraga yang mudah…

Kesehatan
Mengapa Mata Tidak Bisa Dibuka saat Bersin? Ini Alasannya

Secara alami, sebagian besar orang…

Kirim Pertanyaan
Top