Ini Bahaya Penggunaan Minyak Goreng Berulang Kali

Share dan Tag Temanmu di :

Makanan dengan proses digoreng memang lebih lezat daripada dengan cara direbus. Namun apakah anda pernah atau sering menggunakan minyak goreng bekas pakai beberapa kali ketika menggoreng makanan? Sebaiknya jangan ulangi lagi kebiasaan tidak sehat tersebut. Karena menggunakan minyak goreng  beberapa kali berbahaya bagi kesehatan.


Bahaya Penggunaan Minyak Goreng Berulang Kali

Kolesterol tinggi

Bahaya penggunaan minyak goreng berulang kali adalah dapat menyebabkan kolesterol tinggi. Perlu anda ketahui bahwa makanan yang diproses dengan cara di goreng memiliki kandungan kolesterol yang tinggi. Terlebih minyak yang digunakan sudah digunakan berulang kali. Sehingga mengkonsumsi makanan yang dimasak dengan minyak goreng bekas pakai berulang kaki dapat membuat kadar kolesterol tinggi.

Penyakit jantung

Selain dapat menyebabkan kolesterol tinggi, bahayanya bagi kesehatan bila menggunakan minyak secara berulang kali juga dapat menyebabkan penyakit jantung. Oleh karena itu jangan menggunakan minyak yang sama secara berulang ulang. Sebab minyak goreng tersebut memiliki kandungan kolesterol tinggi yang tidak hanya bisa menyebabkan meningkatkan kolesterol saja tapi juga dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.
 
Tekanan darah tinggi

Bahaya menggunakan minyak goreng yang sama secara berulang ulang adalah dapat menyebabkan tekanan darah tinggi. Sudah dijelaskan diatas bahwa minyak yang telah dipakai berulang kali saat memasak tersebut mengandung kolesterol tinggi.

Obesitas

Suka mengonsumsi makanan yang diproses dengan cara digoreng? Jangan berlebihan mengonsumsinya karena bisa menyebabkan obesitas. Apalagi bila makanan tersebut menggunakan minyak yang sama yang pernah dipakai sebelumnya bahkan penggunaannya berulang kali.

Meningkatkan risiko kanker

Anda sering memakai minyak goreng yang sudah dipakai secara berulang ulang saat memasak? Sebaiknya jangan jangan menggunakan minyak goreng tersebut, apalagi warna minyak tersebut sudah berubah warnanya. Karena bila anda masih menggunakan minyak goreng tersebut tidak baik pula bagi kesehatan salah satunya bisa meningkatkan risiko kanker.

Bahaya lainnya penggunaan minyak goreng berulang kali yaitu dapat menyebabkan sakit atau gatal di tenggorokan dan menyebabkan diabetes. Meskipun batas penggunaan minyak goreng belum ada kesepakatan pasti, tapi sebaiknya gunakan minyak sekali penggorengan saja. Karena bila minyak tersebut dipakai secara berulang kali bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Oleh karena itu, bila warna minyak goreng yang telah digunakan tersebut berubah warna menjadi kecoklatan maka sebaiknya jangan anda gunakan lagi.

By Rizka Ardiana - Kesehatan Kamis, 03 Mei 2018 15:02:32

Related Post :
Kesehatan
Pantangan Makanan Bagi Penderita…

Pantangan makanan bagi penderita…

Ibu Dan Anak
Tips Dan Cara Ampuh…

Tips dan cara ampuh…

Manfaat
Nutrisi Pada Sagu Mengandung…

kandungan nutrisi dan manfaat…

Daun
Mengenal Khasiat Dan Manfaat…

Luar biasa! inilah khasiat…

Kewanitaan
Ini Ciri-ciri Keputihan Berbahaya…

Inilah berbagai tanda ataupun…

Penyakit
Penyebab Batuk Tak Kunjung…

Penyebab batuk tak kunjung…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Kesehatan
Pernah Merasa Ketindihan Saat Tidur? Ini Penyebabnya

Pernah merasa ketindihan saat tidur?…

Kesehatan
Sering Bersendawa Terus-Terusan? Hati-Hati Ini Penyebabnya!

Penyebab sering bersendewa berlebihan atau…

Kirim Pertanyaan
Top