Fakta Seputar Daun Kelor Untuk Kanker Ini Perlu Kamu Ketahui!

Share dan Tag Temanmu di :

Daun kelor untuk kanker, apakah mitos atau fakta? Bagi anda yang penasaran dan ingin mengetahui informasi selengkapnya, Anda bisa menyimak ulasan singkat berikut ini.


Selama ini tak banyak yang mengetahui, bahwasannya daun kelor yang biasa kita santap sebagai sayur ternyata terbukti ampuh dalam mencegah dan juga membunuh sel kanker. Sayur dengan nama latin Moringa oleifera ini memang sangat populer di masyarakat lantaran memiliki banyak manfaat yang baik untuk mengatasi berbagai jenis penyakit.

Pada dasarnya daun kelor sendiri adalah pohon yang tumbuh di iklim tropis, termasuk Indonesia. Adapun ciri-ciri daun kelor  yang khas adalah bentuk daunnya yang lonjong menyerupai telur dan juga tersusun secara majemuk. Adapun untuk kandungannya, daun ini merupakan sumber yang kaya akan lemak, protein, karotenoid, vitamin C, zat besi, potasium dan nutrisi penting lainnya.

Didalamnya juga terbukti mengandung senyawa antikanker berupa zat niazimin yang mana zat ini mampu mencegah perkembangan sel kanker didalam tubuh. Selain itu, daun ini juga memiliki antioksidan yang tinggi, yang mana mampu menangkal radikal bebas juga inflamasi yang bisa meredakan peradangan termasuk akibat kanker.

Fakta seputar daun kelor untuk kanker (pengobatan dan pencegahan)

Berkembangnya informasi terkait manfaat daun kelor, membuat para peneliti melakukan berbagai uji coba, praktek ilmiah hingga penelitian pada daun ajaib ini. Salah satunya di lakukan oleh tim peneliti asal Korea. Mereka membuat ekstrak daun kelor yang larut dalam air.

Ekstrak tersebut ternyata  bisa diterima secara alami oleh tubuh dengan kandungannya yang kuat dan juga toksisitasnya yang rendah.  Dan melansir reset, peneliti memulai risetnya dengan mengetes beberapa dosisi ekstrak daun kelor pada pasien kanker hati. Dan hasilnya menujukkan 96, 7% sel kanker mati lantaran ekstrak daun kelor.

Sebuah studi lainnya yang dipublikasikan di Jurnal Oncology Letters menemukan bahwasannya ekstrak dalam daun kelor yang laut dalam air juga dapat mengobati berbagai jenis penyakit kanker, seperti kanker paru-paru, kanker payudara, kanker serviks dan kanker kulit.

Bahkan mengonsumsi daun kelor, baik sayuran atau rebusan airnnya juga sangat baik untuk menjadi pilihan dalam mencegah atau menangkal kanker. Dan tak hanya daunnya saja yang kaya manfaat, bagian tanaman kelor lainnya seperti bunga, akar, kulit hingga biji kelor juga banyak di gunakan sebagai suplemen gizi, kosmetik, farfum dan juga minyak kulit.

Dan sebelumnya, The Independent juga mengungkapkan bahwasannya daun kelor juga memiliki banyak kandungan sehat yang berlebih. Diantaranya mengandung vitmanin A yang cukup tinggi dibandingkan wortel, memiliki kandungan kalsium yang lebih tinggi dari susu dan juga memiliki banyak zat besi dari pada bayang hingga memiliki lebih banyak postassium dibandingkan pisang. Daun kelor juga dikenal memiliki protein yang lebih tinggi dibanding susu dan telur.

Dengan berbagai kandungan dan manfaat daun kelor untuk kanker khusunya, tak heran jika daun kelor termasuk ke dalam salah satu superfood yang diyakini akan semakin hits di tahun 2018 dan tahun-tahun kedepannya. Untuk mengetahui resep atau cara mengolah dan konsumsi ramuan daun kelor bisa anda ketahui pada artikel kami selanjutnya ya!

By Nida Saripah - Kesehatan Sabtu, 05 Mei 2018 09:04:38

Related Post :
Kesehatan
Manfaat Olahraga Bersepeda Bagi…

Banyak manfaat olahraga bersepeda…

Kesehatan
Metode Pengobatan Ayurveda Dari…

Ayurverda biasa dikenal oleh…

Tips
Cara Mudah Mengencerkan dan…

Cara mudah mengencerkan dan…

Manfaat
5 Jenis Buah yang…

Terdapat beberapa jenis buah…

Ibu Hamil
Benarkah Rumput Fatimah Bisa…

Benarkah Rumput Fatimah Bisa…

Daun
Khasiat Manfaat Daun Kenikir…

Khasiat manfaat daun kenikir…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Ketahui Efek Samping Setelah Operasi Usus Buntu

Ketahui efek samping setelah operasi…

Kesehatan
Awas! Kecanduan Media Sosial Tingkatkan Risiko Gangguan Jiwa

Media sosial memang memiliki peranan…

Kesehatan
Kenali Penyebab Dada Terasa Panas Yang Anda Alami

Selain mengonsumsi makanan atau minuman…

Kirim Pertanyaan
Top