Ingin Punya Tubuh Kurus Tapi Malas Diet? Lakukan Trik Ini!

Share dan Tag Temanmu di :

Diet dan olahraga secara teratur merupakan hal yang banyak dipilih untuk menurunkan berat badan. Namun, sayangnya tidak semua orang bisa melakukannya. Baik itu karena sibuk ataupun hanya malas untuk melakukannya. Tentu saja hal ini menjadi halangan untuk bisa menurunkan berat badan

Walaupun begitu, Anda ternyata tetap bisa menurunkan berat badan dengan melakukan beberapa trik yang tepat tanpa memerlukan banyak usaha. Apakah bisa ?


Yuk, ketahui trik menurunkan berat badan bagi pemalas yang mudah untuk dilakukan berikut, yaitu :

Sikat gigi

Secara tradisional, sikat gigi merupakan tanda untuk berhenti makan. Jadi, menyikat gigi setelah makan malam akan mencegah keinginan untuk mengonsumsi cemilan di tengah malam. Aroma mint yang kuat dari pasta gigi juga akan membuat indera pengecap sibuk, sehingga keinginan untuk makan lagi akan hilang. 

Pakai lipstik warna terang

Direktur nutrisi dari Step Ahead Weight Loss Center di New Jersey, Sari Greaves, RD, memberikan saran bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, yaitu dengan cara menggunakan lipstik berwarna terang, seperti merah, oranye, atau merah jambu. Selain warna tearsebut lagi tren, namun mereka juag bisa mencegah Anda mengonsumsi makanan manis atau gorengan, karena tidak mau lipstik menjadi berantakan.

Belum lagi, menggunakan lipstrik yang berwarna terang juga akan membuat suapan Anda menjadi lebih kecil dan hati-hati. 

Turunkan suhu AC

Membuat ruangan menjadi lebih dingin dari biasanya ternyata bisa membantu menurunkan berat badan. Para peneliti dari inggris menemukan, bahwa ada hubungan langsung antara suhu dalam ruangan dan menurunnya angka obesitas di Amerika Serikat dan Britania Raya. 

Studi mereka yang diterbitkan dalam jurnal Obesity Reviews, menjelaskan bahwa ketika tubuh dingin, maka mereka akan memproduksi lebih banyak lemak coklat. Lemak coklat akan membakar lemak untuk membangun panas tubuh. Berbeda halnya dengan lemak putih, yang justru menumpuk kalori. 

Para peneliti mencatat, mereka yang tetap menggunakan pakaian tipis saat berada di dalam ruangan dingin, pembakaran energinya meningkat sampai 100-200 kalori per hari. Dalam satu tahun, kalori yang terbakar ini akan bertambah banya, sehingga bisa menurunkan berat badan mulai 5 sampai 10 kg. 

Kencangkan ikat pinggang

Memasang ikat punggang lebih sempit akan membantu mengingatkan Anda agar berhenti makan sebelum kekenyangan. Ketika ikat punggang mulai terasa lebih sempit, maka itu artinya Anda harus segera berhenti makan. 

Ambil jeda pada setiap suapan

Mungkin akan butuh waktu untuk membiasakan diri dengan kebiasaan ini, tapi meletakkan sendok diantara setiap suapan bisa memperlambat proses makan dan membantu Anda makan lebih sedikit kalori. 

Selain itu, Anda juga disarankan untuk mengambil waktu agar bisa mengunyah makanan sampai benar-benar tuntas. 

Menurut studi dari Harbin Medical University di Tiongkok, mereka yang mengunyah makanannya 40 kali setiap suapan akan makan lebih sedikit kalori dibandingkan dengan mereka yang hanya mengunyah 15 kali. Cara lain yang bisa dilakukan agar lebih cepat kenyang yaitu minum air sebelum makan. 

Bawa tas tangan (clutch)

Jika Anda akan pergi ke pesta, maka bawalah tas tangan, jangan tas sandang. Hal ini akan membuat tangan Anda menjadi penuh, sehingga akan lebih sulit untuk memegang piring dan gelas. 

By Sri Maryati - diet Selasa, 08 Mei 2018 11:07:43

Related Post :
Alami
Cara Mengusir Dahak Tanpa…

Cara Mengusir Dahak Tanpa…

Obat Kimia
Taxegram Obat Demam Berdarah…

Demam berdarah ialah penyakit…

Alami
Obat Rematik Alami dari…

obat rematik alami kronis…

Manfaat
Mengetahui Beragam Manfaat Daging…

Dibalik kelucuan dan kegemasannya,…

Manfaat
Ini Dia Beragam Manfaat…

Tahukah anda apa manfaat…

Manfaat
Memanfaatkan Kebaikan Kacang Edamame…

Kacang edamame atau disebut…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan

Diskusi terkait tidak ditemukan

Kirim Pertanyaan
Top