Jangan Minder Lagi! Lakukan Ini Untuk Mengatasi Kaki Pecah-Pecah

Share dan Tag Temanmu di :

Kaki pecah-pecah selalu membuat anda tidak percaya diri untuk memakai sandal atau sepatu dengan tumit terbuka? Namun kini anda tidak perlu minnder, lantaran pada kesempatan kali ini kami akan memberikan solusi tepat juga cepat untuk mengatasi kaki pecah pecah dan kasar secara alami.


Pada dasarnya, penyebab kaki pecah pecah terjadi lantaran kulit didaerah kaki sangat kering. Sehingga kulit kering ini tidak bisa menunjang tekanan keras pada saat Anda menapakkan kaki. Dan sebagai akibatnya, kulit kering tersebut menjadi retak. Nah, kulit retak ini selain bisa mengganggu penampilan juga bisa menimbulkan perih pada telapak kaki akibat infeksi lho.

Adapun ciri-ciri kaki pecah-pecah terinfeksi yakni dengan timbulnya pembengkakan, rasa nyeri dan warna kemerahan disekitar area tersebut. Kaki pecah-pecah juga tak jarang diiringi dengan kapalan atau mengerasnya jaringan kulit. Adapun untuk mengatasi kapalan bisa dilakukan dengan mengolesi gel yang mengandung salicylic acid.

Tips dan cara mengatasi kaki pecah-pecah dengan cepat secara alami

Adapun kunci utama untuk menghilangkan kaki pecah-pecah ialah dengan selalu menjaga kelembabannya. Dan berikut ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menjaga kelembaban kulit kaki selalu terjaga. Diantaranya adalah sebagai berikut.

Gunakan krim kaki

Pilihlah kriom kaki yang kaya akan pelembab dan mengandung zat dimethicone didalamnya. Krim dengan kandungan zat tersebut diktahui mampu melembabkan kulit kering. Dan untuk penyerapan secara optimal, krim ini sebaiknya segera Anda oleskan pada tumit setelah mandi.

Jangan biarkan sisa sabun menempel di kaki

Sabun yang mengandung bahan-bahan kimia bersifat keras tak jarang membuat kulit kaki menjadi semakin kering dan mampu menyebabkan pecah-pecah. Namun hal tersebut bukan berarti Anda tidak boleh membersihkan kaki dengan sabun. Gunakanlah sabun dengan kandungan bahan yanglembut.

Minum air putih yang cukup

Kurang minum air putih sering kali membuat mulut dan tenggorokan Anda terasa kering, begitu juga dengan kulit. Kulit kering juga umumnya bisa disebabkan oleh kurangnya air dilapisan atas kulit. Sehingga, apabila kulit Anda tetap terdehidrasi dengan baik, maka lama kelamaan kaki pecah-pecah yang tengah Anda alami akan kian membaik.

Menggunakan patroleum jelly

Produk yang satu ini dipercaya mampu mengembalikan kelembaban kulit, termasuk pada telapak kaki Anda. Mengingat penyerapannya yang cukup lama, maka Anda bisa mengoleskan petroleum jelly pada malam hari sebelum tidur. Kemudian gunakan kaos kaki yang bersih dan nyaman lalu diamkan semalaman.

Selain dari pada itu, masih banyak hal yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan tumit pecah-pecah secara alami dan cepat. Diantaranya seperti mengangkat sel kulit mati dengan air suam-suam kuku selama 20 menit, menggunakan kaos kaki saat tidur, menggunakan pelembab alami seperti minyak kelapa, minyak zaitun, madu dan masih banyak lagi yang lainnya.

Adapun jika belum terjadi, anda bisa mencegah kaki pecah-pecah dengan hal-hal terkecil. Seperti halnya rajhin menggunakan pelembab, tidak menggosok telapak kaki dan juga tidak terlalu lama saat mandi.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini seputar cara mengatasi kaki pecah-pecah. Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat dan menjadi wawasan baru bagi anda.

By Nida Saripah - Kulit Sabtu, 12 Mei 2018 10:43:45

Related Post :
Obat Kimia
Vitamin Untuk Menjaga Fungsi…

Vitamin untuk menjaga fungsi…

Alami
Inilah Ramuan Tradisional Untuk…

Ramuan tradisional untuk mengatasi…

Manfaat
Kandungan Dan Manfaat Okra…

Beragam manfaat yang akan…

Kesehatan
Ketahui Ciri-ciri Penyakit Bronkitis…

Mengetahui ciri-ciri penyakit bronkitis…

Ibu Dan Anak
Ternyata Ini Alasan Mengapa…

Mungkin tidak banyak yang…

Manfaat
6 Bunga yang Menyimpan…

Disamping memiliki warna yang…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan



Kulit
Diagnosis Dan Pengobatan Milia

Diagnosis dan pengobatan serta gejala…

Kulit
Kulit
Kirim Pertanyaan
Top